Grab customer service

Customer Service & Call Center Grab 24 Jam

Bagikan ke teman-teman Anda

Tidak semua orang yang menggunakan jasa tranportasi online mendapatkan pengalaman yang selalu mengenakkan.

Terkadang ada saja oknum driver Grab tidak melayani penumpang sebagaimana mestinya dengan etika yang benar. Untuk melaporkan hal ini Anda bisa mengadukannya ke Customer Service Grab dan call center mereka agar keluhan Anda bisa ditangani oleh pihak internal Grab Indonesia.

Pelaporan pelayanan yang tidak memuaskan tersebut bertujuan agar nanti oknum bisa mendapatkan teguran dari Grab karena bisa saja kejadian tersebut jika dibiarkan akan menjadi tindakan kriminal yang dapat membahayakan penumpang Grab.

Dengan adanya pelaporan keluhan tersebut diharapkan Grab akan melakukan peningkatan pelayanan.

Customer Service Grab Indonesia (Khusus Konsumen)

Untuk mengajukan keluhan Anda, Anda bisa menghubungi Call Center Grab yang dapat dihubungi melalui telepon.

Layanan Call Center ini tersedia selama 24 jam. Jadi kapanpun Anda memerlukan bantuan untuk mengajukan keluhan Anda bisa langsung menghubungi Call Center untuk menyelesaikan masalah Anda berkaitan dengan Grab.

Jabodetabek: 021-80648777
Luar Jabodetabek: 021-80648799

Jika Anda berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sedang memerlukan bantuan dari Grab mengenai pertanyaan, informasi, atau mengajukan keluhan, Anda bisa menghubungi 021 80648777.

Namun jika Anda berada di luar daerah Jabodetabek, Anda bisa menghubungi Call Center Grab di nomor 021-80648799 untuk mendapatkan pelayanan dari Customer Service.

Berbicaralah dengan bahasa yang sopan ketika menelepon dan perhatikan juga etika ketika menelepon.

Call Center Khusus Mitra Grab Indonesia

Tak hanya dari sisi pengguna Grab saja, mitra Grab juga terkadang membutuhkan informasi seputar Grab. Anda juga bisa menghubungi Call Center tersebut di atas.

Agar informasi yang Anda butuhkan bisa didapatkan dengan mudah dan sesuai dengan maksud Anda, maka Anda harus menekan nomor agar nantinya bisa lebih fokus dalam pembahasan. 

Berikut merupakan nomor ekstensi yang harus Anda tekan ketika menelepon ke Call Center Grab:

Nomor 1

Tekan nomor 1 jika Anda membutuhkan informasi secara cepat dalam keadaan darurat, jika terjadi kecelakaan atau kekerasan, dan untuk mengetahui informasi mengenai barang yang tertinggal.

Jika Anda tidak dalam kondisi darurat jangan gunakan kode ini, selama melakukan panggilan jangan tanyakan informasi lain selain hal-hal di atas melalui customer service ini.

Nomor 2

Silahkan menekan nomor 2 jika Anda membutuhkan informasi mengenai akun dan aplikasi Anda.

Hal yang bisa Anda tanyakan jika menekan kode ini antara lain jika Anda membutuhkan informasi mengenai pendaftaran GrabBike, daftar GrabCar, status akun, perubahan data mitra, penarikan dana, dan informasi mengenai Dompet Tunai.

Nomor 3

Kode 3 untuk layanan GrabFood. Tentu kode ini digunakan berkaitan dengan GrabFood.

Dengan menekan angka 3 Anda bisa menanyakan hal seputar GrabFood seperti pertanyaan terkait pemesanan maupun. Di sini juga Anda bisa menanyakan mengenai insentif dan pembayaran GrabFood.

Nomor 4

Tekan angka 4 untuk layanan GrabBike dan GrabCar. Sama seperti kode untuk layanan GrabFood, dengan menekan kode ini Anda bisa mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan GrabBike atau GrabCar.

Contohnya seperti pertanyaan mengenai pemesanan dan juga mengenai insentif dan pembayaran GrabBike dan GrabCar.

Nomor 5

Kode 5 untuk layanan GrabExpress. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk menanyakan informasi yang berkaitan dengan pengiriman paket melalui GrabExpress, seperti hal terkait pemesanan GrabExpress maupun informasi seputar insentif dan pembayaran GrabExpress dan juga GrabFresh.

Solusi Keluhan Konsumen atau Pengguna Layanan Grab

Untuk Anda pengguna layanan Grab yang ingin berkonsultasi atau menanyakan informasi seputar layanan Grab, Anda bisa  menghubungi Call Center secara cepat dengan menggunakan media sosial. Dahulu, Grab menyediakan kontak Call Center melalui e-mail support, namun kini e-mail tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Untuk mengutarakan keluhan atau menanyakan informasi melalui akun media sosial Grab, Anda dapat mengajukannya sesuai dengan akun yang Anda inginkan.

Jika Anda menginginkan komplain ke akun Twitter milik Grab, Anda bisa menghubunginya melalui @GrabID. Namun jika Anda ingin menggunakan Facebook bisa menghubungi akun laman Facebook Grab.

Namun perlu diperhatikan bahwa pengajuan pertanyaan dan keluhan melalui akun Facebook Grab Indonesia akan membutuhkan jawaban cukup lama dari pihak Grab. Cara mengatasinya yakni dengan memberitahu pihak Grab bahwa mengirimkan sebuah pesan melalui kolom komentar di salah satu postingan akun Grab tersebut.

Cara meminta bantuan berkaitan dengan layanan Grab menggunakan akun media sosial resmi Grab ini merupakan alternatif pilihan yang mudah dan cepat serta tidak membutuhkan biaya telepon.

Biasanya cara ini banyak digunakan oleh kaum muda generasi millenial karena memang kehidupan zaman sekarang tak bisa lepas dari media sosial.

Dapatkan Solusi Permasalahan secara Cepat di Aplikasi Grab

Setelah melakukan pembaharuan mengenai sistem layanan informasi untuk pengguna Grab, kini para pengguna Grab dapat menerima informasi yang ditanyakan pada bagian Pusat Bantuan yang terdapat di aplikasi versi baru.

Di bagian Help Center ini pihak Grab sudah menyiapkan banyak pertanyaan yang sering ditanyakan beserta jawabannya (FAQ).

Pusat Bantuan ini akan memudahkan Anda dalam menemukan solusi dari pertanyaan yang ingin ditanyakan selain dari Call Center. Namun jika pertanyaan yang ingin Anda tanyakan masih belum ditemukan jawabannya di Help Center, maka Anda bisa menghubungi Grab lewat sosial media seperti yang telah dijelaskan tadi.

Jika Anda tak kunjung mendapatkan solusi dari permasalahan Anda yang berkaitan dengan Grab, Anda bisa langsung mendatangi kantor Grab di wilayah Anda.

Perlu diketahui bahwa dengan mengetahui Call Center dan Customer Service Grab di atas dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah saat menggunakan aplikasi Grab.

6 thoughts on “Customer Service & Call Center Grab 24 Jam

  1. Tolong pak akun saya tidak bisa login ke akun GRAB driver kerna permasalahan Kunci keamanan lanjutan GOOGLE YANG TERPASANG DI AKUN Saya Tersebut…
    Apa ada solusi nya agar akun Gmail sy bisa login kembali di aplikasi GRAB
    Ini emailnya jusrankbc92@gmail.com

  2. Tolong saya bapak atau ibu yg saya hormati. Saya sangat mengharap kan pekerjaan saya ini mengapa saya susah melakukan permuk waja saya di akun garab driver saya padahal saya sendiri yg mempunyai atau menjalani akun saya. Setelah saya habis kecelakaan kenapa saya susah melakukan prifikasi waja saya tolong bukakan akun saya sangat membutukan pekerjaan saya

  3. Akun saya di nonaktifkan sementara ko udah 10 belum aktif juga ya pak padahal saya sudah datang ke kantor greb nya bikin perjajian di atas matrai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *