Arti JKS Transit Center di J&T Express

Arti dari jKS transit center di J&T
Arti dari jKS transit center di J&T
Bagikan ke teman-teman Anda

Sudah menjadi rahasia umum jika di Indonesia saat ini menyediakan banyak sekali perusahaan ekspedisi untuk menyokong bisnis di era digital ini. Salah satu perusahaan dengan layanan ekspedisi terbaik yang sangat layak untuk diandalkan adalah J&T Express.

Penyedia jasa layanan ekspedisi satu ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang bergelut di bidang bisnis. Nah, ketika kamu sedang mengecek status, biasanya akan muncul JKS transit center.

Mungkin kamu bingung ketika ada status tersebut dan barang kamu tidak bergerak sejak dari poin Transit Center. Tapi kamu tidak perlu panik! Nah, supaya tidak penasaran, kamu bisa mengetahui dari status pengiriman transit center itu di sini.

Pengertian JKS Transit Center 

Apa sih arti dari JKS Transit J&T?
Apa sih arti dari JKS Transit J&T? (Gambar: wartajakarta.com)

Sudah ada sejak tahun 2015, J&T Express berusaha untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para customernya. Salah satu fasilitas yang J&T berikan adalah fitur tracking untuk disematkan di setiap paket yang diantar menggunakan layanan J&T.

Dengan fitur tracking ini, maka pengguna bisa melacak sampai mana posisi paket dari lokasi pengiriman sampai menuju alamat. Nah, ketika berusaha untuk tracking, maka ada beberapa status pengiriman seperti:

  • Droppoint
  • Pick up 
  • Transit Center
  • Gateway
  • Delivered dan masih banyak lainnya

Namun, kalau kamu melihat ada status dengan nama JKS Transit Center atau Jakarta Selatan (Jaksel) Transit Center, artinya paket kamu sedang di bagian transit. 

Ya, Jaksel Transit Center adalah keterangan yang menunjukkan bahwasannya paket atau barang kamu ini sudah sampai di gudang transit area Jakarta Selatan. 

Ya, kata ‘JKS’ sendiri adalah sebuah kode area untuk wilayah Jakarta Selatan. Kalau paket yang kamu beli ada di area Jakarta Selatan dan sebagainya, mungkin kamu akan melihat status tersebut.

Fungsi Jaksel Transit Center Sesuai Dengan Arti

Sudah paham ya apa arti dari JKS itu sendiri? Lalu apa sih fungsi adanya status Jaksel Transit Center itu sendiri? Mengapa setiap kali ada status dengan tulisan tersebut barang kamu menjadi lama dan tidak segera dikirim ke lokasi?

Jadi, fungsi dari Jaksel Transit Center sendiri adalah sebagai tempat untuk menyortir atau mengelompokkan barang yang hendak dikirim sesuai dengan wilayahnya. Dengan penyortiran ini, maka barang kamu tidak akan tertukar hingga tujuan.

Apabila kamu melihat ada status demikian dan resi tidak bergerak, artinya ada banyak barang yang memang harus disortir. Semakin banyak barang, maka proses penyortiran ini akan berlangsung lama.

Alur Pengiriman Sesuai dengan Status Jaksel Transit Center

Alur pnegiriman barang J&T
Alur pnegiriman barang J&T (Gambar: keposiasi.com)

Untuk lebih memudahkan kamu mengenal status Jaksel transit center, mungkin kamu bisa memahami bagaimana alur pengiriman dari J&T Express saat di lokasi penyortiran ini. Dengan tahu bagaimana alurnya, maka ketika kamu mengecek resi tidak akan panik.

1. Paket Masuk Jaksel Transit Center

Ketika barang atau paket masuk di pusat transit Jaksel, maka akan diangkut menggunakan kargo untuk kemudian diantarkan menuju gudang transit. Artinya adalah, barang kamu dalam proses untuk disortir.

2. Barang Keluar dari Transit Center

Setelah sortir selesai dikirimkan, maka barang akan langsung dibawa menuju gudang di wilayah lokasi pengiriman. Kalau barang sudah diantar ke gudang kota tujuan, maka sebentar lagi barang sampai ke penerima.

3. Kurir Akan Mengantar Paket Sesuai Alamat

Jika paket sudah di gudang tujuan, proses selanjutnya adalah kurir akan membawanya untuk diantar ke alamat yang tertuju.

Berapa Lama Paket Ada di Jaksel Transit Center?

Beberapa customer ada yang mengeluhkan lamanya proses penyortiran jika sudah ada di Jaksel Transit Center. Namun, pada dasarnya jika sedang tidak musim hari belanja online atau musim belanja, maka proses penyortiran di Jaksel Transit Center ini tidak memakan waktu lama.

Proses penyortiran mungkin hanya memakan waktu beberapa jam atau paling lama satu hari. Nah, jika memang paket kamu statusnya masih di Jaksel Transit Center dan tidak berubah selama 3 hari, artinya ada masalah yang terjadi.

Solusi Mengatasi Paket yang Tertahan di Jaksel Transit Center

Sudah tahu bagaimana alur pengiriman jika sudah berada di Jaksel Transit Center bukan? Nah, kalau sampai paket kamu memiliki statusnya masih Jaksel Transit Center solusinya adalah sebagai berikut:

1. Tunggu Sampai 3 Hari

Hal yang perlu untuk kamu ketahui adalah, bahwa maksimal paket yang tertahan di gudang transit adalah tidak lebih dari 3 hari mengingat ada estimasi waktu pengiriman untuk sampai lokasi tujuan. Kalau memang status di resi kamu tidak berubah, maka tunggu saja sampai 3 hari.

2. Hubungi Customer Service

Jika memang sudah lewat 3 hari dan status di resi masih menunjukkan bahwa paket di Jaksel Transit Center, maka kamu bisa hubungi Customer Service melalui email atau Twitter J&T.

3. Kunjungi Lokasi Jaksel Transit Center

Apabila domisili kamu ada di Jakarta Selatan dan kurang sabar untuk menunggu paket diantar, maka kamu bisa kunjungi lokasi gudang transitnya. 

Nah, alamat gudang transit J&T area Jakarta Selatan ada di sekitar daerah Pasar Rebo. Kamu bisa kunjungi gudang transit centernya langsung untuk bertanya mengenai paket yang kamu tidak kunjung berjalan

4. Hubungi Call Center Resmi 

Kalau kamu tidak mau mengunjungi gudang sortir karena merasa tidak efisien, maka kamu bisa kok memanfaatkan layanan Call Center J&T Express. Hubungi nomor telepon resminya J&T Ekspress di 021 8066 1888. 

———————

Kalau kamu sudah tahu arti dari JKS Transit Center, sepertinya kamu tidak akan mudah panik jika tahu paket kamu berada di sana. Proses penyortiran di gudang sortir Jakarta Selatan ini tidak lama, jadi kamu tidak perlu harus pergi ke lokasi Jaksel Transit Center untuk menanyakan barangmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.