Menghubungi Call Center AnterAja

Bagaimana cara menghubungi layanan call center AnterAja? Simak dalam artikel kami berikut.
Bagaimana cara menghubungi layanan call center AnterAja? Simak dalam artikel kami berikut.
Bagikan ke teman-teman Anda

Ketika kamu sedang membeli barang secara online, harapannya tentu cepat sampai rumah. Biasanya pihak ekspedisi seperti Anteraja dan lain-lain juga selalu memberikan estimasi kapan paket kamu sampai rumah. Tapi saat terjadi masalah kamu bisa hubungi Call Center AnterAja.

Cara ini menjadi jalan terakhir ketika paket yang kamu tunggu tidak segera sampai rumah. Ada banyak sekali alasan mengapa paket yang kamu harapan itu tidak sampai sesuai estimasi. Terutama ketika kamu membelinya dari e-commerce dan sedang event diskon besar.

Agar permasalahan paket tidak sampai ini cepat teratasi, kamu harus paham bagaimana sebenarnya cara komplain ke customer service ekspedisi. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu pilih kalau ingin mengajukan komplain mengenai paket yang telat sampai. 

Cara Mengajukan Komplain Ke Call Center AnterAja

AnterAja memiliki beberapa kanal customer service yang dapat dihubungi dengan mudah
AnterAja memiliki beberapa kanal customer service yang dapat dihubungi dengan mudah (Gambar: anteraja.id)

Saat ini alat komunikasi sudah sangat beragam sekali dan membuat kamu jadi lebih mudah ketika ingin menyampaikan komplain. Pihak ekspedisi AnterAja telah menyiapkan banyak cara agar komplain setiap pelanggan bisa sampai dengan cara yang mudah dan cepat.

Beberapa cara komplainnya bisa kamu lakukan melalui nomor telepon AnterAja khusus Call Center, kemudian lewat email resmi dan juga lewat media sosial AnterAja. Untuk lebih jelasnya, berikut cara-caranya:

Nomor Pengaduan AnterAja

Cara pertama yang lebih sering diketahui orang-orang adalah menyampaikan komplain lewat Call Center. Untuk layanan ini bisa kamu hubungi selama 24 jam tanpa henti. Jadi bisa mengetahui kondisi pengiriman kapan saja. Sayangnya kamu harus membayar biaya telepon.

Untuk melakukannya kamu bisa menghubungi ke pengaduan AnterAja dengan nomor (021)5060–3333. Ada beberapa hal yang harus kamu sampaikan saat menelepon layanan pelanggan AnterAja. 

Hal itu adalah nomor resi, data pengirim dan data penerima serta jenis layanan bersama ciri-ciri paketnya.

Email

Jika kamu ingin cara penyampaian komplain yang gratis bisa mencoba menggunakan layanan email saja. Tapi kelemahan layanan komplain lewat email ini tanggapannya kurang begitu cepat. Karena pihak penerima biasanya tidak selalu membuka email mereka. 

Berikut cara pengiriman emailnya:

  1. Pertama buka email kamu, bisa apa saja.
  2. Kemudian buat email baru dan ketika pada “Kepada” dengan isi “cs@anteraja.id”.
  3. Lalu “Subjek” bisa isi dengan inti permasalahan kamu.
  4. Selanjutnya isi email bisa sampaikan keluhan yang kamu rasakan dengan singkat dan jelas.
  5. Agar komplain bisa lebih kuat, kamu bisa melampirkan juga riwayat perjalanan paket yang telat tersebut.
  6. Jangan lupa untuk menyampaikan nomor resi, informasi pengirim dan penerima dan jenis layanan. 

Customer Service Media Sosial AnterAja

Nah ini jadi cara yang paling favorit bagi sebagian orang karena selain gratis, ternyata juga responnya sangat cepat. Tapi pastikan kamu menghubungi layanan pelanggan AnterAja saat jam kerja. Kalau di luar jam kerja, peluang dibalas cepat jadi kecil.

Kamu bisa memilih beberapa media sosial AnterAja seperti di Facebook dengan nama official.anteraja. Kemudian Twitter dengan akun bernama @anteraja_id dan Instagram yang bernama @anteraja.id.

Siapkan juga nomor resi yang kamu miliki bersama dengan bukti keterlambatan pengiriman paketnya. Penyampaian komplain ke pihak ekspedisi AnterAja bisa kamu lakukan dengan cepat lewat media sosial, email dan nomor telepon AnterAja.

Pastikan juga sudah memahami tahapan persiapannya agar bisa menyampaikan komplain dengan benar dan mempercepat penanganannya.

Persiapan Sebelum Komplain Ke Call Center AnterAja

Sebenarnya kamu bisa saja langsung mengajukan komplain ke layanan pelanggan dari AnterAja. Tapi lebih bijak dan baik jika kamu melakukan tahapan persiapan dulu sebelum mengajukan komplain tersebut. Ini bertujuan untuk memperkuat alasan komplain yang kamu ajukan.

Berikut ini beberapa tahapan persiapannya:

Kondisi Terakhir Pengiriman

Tahap persiapan pertama adalah memahami bagaimana dan dimana kondisi terakhir pengiriman dari paket yang kamu beli. Lakukan pelacakan dari situs resmi AnterAja dengan menggunakan nomor resi yang diberikan oleh penjual.

Pelacakan ke website resmi AnterAja bisa dilakukan dengan cepat dan praktis. Saat sudah muncul hasil pencariannya, kamu bisa melihatnya ke bagian “Details”. Bagian ini berisi mengenai informasi pribadi yang kamu cantumkan pada paket yang dikirim.

Pelacakan nomor resi paket Anteraja
Pelacakan nomor resi paket Anteraja

Kemudian untuk selanjutnya pilih bagian “Tracking History”. Di sana sudah tertera bagaimana riwayat perjalanan paket yang kamu beli tersebut. Pahami dengan baik bagaimana kondisi status pengiriman terakhir dari paket yang mau diajukan komplain.

Misalnya seperti masih berada di Drop Point kota penjual atau tidak ada pembaruan status sama sekali.

Catat Setiap Kendala

Tahapan berikutnya adalah mencatatkan setiap kendala yang sudah kamu lihat dari Tracking History tadi. Biasanya tunggu sampai 2 atau 3 hari dan jika masih belum sampai, kamu bisa mengajukan komplain dengan dasar Tracking History yang tidak diperbarui.

Dengan mengajukan komplain ini, kamu bisa tahu bagaimana kondisi asli dari paket tersebut. Misalnya pengiriman ditunda karena bencana alam, paket dalam kondisi rusak, kelebihan muatan dan lain-lain. 

Selain itu customer service juga bisa segera melakukan follow up agar paket yang kamu sampaikan komplainnya tadi cepat dikirim lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.