Apakah memungkinkan untuk menghapus akun Gojek? Apakah memungkinkan untuk menghapus akun Gojek?

Cara Hapus Akun Gojek Driver & Customer

Bagikan ke teman-teman Anda

Ada saat-saat tertentu dimana Kita perlu melakukan hapus akun Gojek kita dengan berbagai alasan tertentu. Hal ini tidak terbatas pada pengguna atau customer, tetapi juga untuk hapus akun Gojek driver.

Bisa jadi, Anda ingin berganti nomer, smartphone Anda hilang dan takut disalah gunakan, atau mungkin alasannya hanya karena Anda tidak lagi ingin menggunakan layanan dari Gojek. 

Tetapi faktanya, tidak ada banyak yang tahu bagaimana cara hapus akun Gojek yang dimilikinya. Hal ini dikarenakan kekurangan informasi yang didapatkan. Oleh karena itu, artikel ini hadir untuk menjawab pertanyaan Anda tentang bagaimana cara menghapus akun.

Artikel ini berisi tentang bagaimana cara menghapus akun gojek untuk driver maupun customer. Anda akan melihat tahapannya yang lengkap sehingga Anda tidak perlu bingung lagi dalam pengoperasiannya. 

Cara Hapus Akun Gojek Driver dan Customer yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda seorang driver Gojek atau seorang pengguna dan ingin menghapus akun Gojek Anda dengan alasan apapun, maka tahapan dan cara ini ada untuk Anda. Berikut adalah cara yang harus Anda lakukan untuk menghapus akun Gojek driver yang Anda miliki!

1. Dengan cara menghapus aplikasi Gojek

Gojek tidak menyediakan fitur atau metode untuk melakukan penghapusan akun Gojek Anda, namun ada metode yang memungkinkan Anda keluar dari aplikasi Gojek dan menghapus data-data Gojek yang ada pada handphone Anda.

Cara pertama ini sangat mudah dan bisa langsung Anda terapkan. Ini adalah cara yang simpel. Ada kalanya, Anda tidak ingin lagi menggunakan layanan dari Gojek, maka Anda ingin hapus akun Gojek Anda sehingga tidak memenuhi kapasitas ponsel Anda. 

Dari keempat cara yang akan dibahas pada artikel ini, cara inilah yang paling mudah. Anda bisa langsung melakukannya pada bagian beranda ponsel Anda. Tetapi, agar lebih aman dan juga privasi Anda terjaga, Anda sebaiknya menghapus histori, cache, dan juga data yang sudah ada. Tahapannya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama carilah icon Settings atau Pengaturan pada handphone Anda.
    Icon Settings pada Android
  2. Pilih menu Apps atau Apk atau Aplikasi.
    Menu Apps atau Apk pada Android untuk hapus aplikasi Gojek
  3. Cari dan pilih aplikasi “Gojek”.
    Aplikasi Gojek di handphone Android
  4. Pilih menu Storage atau Penyimpanan.
  5. Lalu ketuk tombol Clear Data (Hapus Data) dan Clear Cache (Hapus Cache). Ini akan menghapus berbagai histori dan juga cache yang Anda miliki sebelumnya saat memakai aplikasi tersebut.
    Hapus data akun Gojek

Umumnya, yang melakukan ini adalah pelanggan atau customer yang tidak lagi ingin menggunakan layanan dari PT. Karya Anak Bangsa ini. Tetapi, bisa juga para driver dengan berbagai alasan tertentu. 

Perhatian: Cara ini tidak benar-benar menghapus akun Anda, hanya akan membuat akun Anda “logout” dari aplikasi Gojek dan menghapus aplikasi Gojek saja. Jika ingin benar-benar menghapus akun simak cara kedua atau ketiga di bawah ini.

2. Melalui Twitter

Cara yang kedua yang bisa Anda lakukan untuk hapus akun Gojek adalah melalui Twitter. Loh? Bagaimana caranya? Disini Anda akan menghubungi pihak Gojek dari akun Twitter resminya. Anda bisa menyampaikan maksut dan tujuan Anda melalui DM Twitter di @gojekindonesia. Jangan lupa melengkapi data yang dibutuhkan. 

Biasanya, Anda akan diminta melengkapi data berupa alamat email, nomor telepon, nama lengkap, dan kartu identitas yang digunakan saat pertama kali Anda memakai layanan ini. Nanti, akun Anda akan dibantu dihapuskan secara permanen.

3. Melalui call center Gojek

Jika seandainya di Twitter Anda tidak kunjung mendapatkan respon dari Gojek, alangkah baiknya jika Anda langsung menghubunginya via telepon. Tentu ini dirasa lebih efektif karena Anda bisa berbicara langsung dengan pihak Gojeknya. Langkah-langkah hapus akun melalui call center Gojek antara lain adalah sebagai berikut:

  • Hubungi call center Gojek di nomor 021-502-332-00
  • Utarakan maksud Anda untuk ingin menghapus akun Anda berserta alasannya
  • Ikuti berbagai prosedur yang diminta. Biasanya, Anda akan diminta untuk menyebutkan berbagai informasi pribadi.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai

Dengan menghubungi Gojek, Anda bisa melakukan follow up atau menanyakan terus menerus kepada pihak Gojek. Anda bisa kembali menelepon agar permintaan Anda bisa diproses. Biasanya, Anda akan diarahkan untuk mengirimkan berbagai data yang diperlukan melalui email dan menunggu beberapa waktu. 

3. Datang langsung ke kantor Gojek

Jika memang ternyata cara yang sebelumnya tidak membuat Anda puas, atau Anda sedang memiliki alasan yang urgent, maka Anda bisa datang langsung  ke kantor Gojek untuk meminta secara langsung. Biasanya, setiap kota memiliki cabang kantor Gojek untuk melayani baik mitra kerja maupun customer.

Di sini, Anda harus menyiapkan argumen yang logis mengapa Anda ingin akun Gojek Anda terhapus secara permanen. Dengan alasan yang logis dan masuk akal, biasanya proses penghapusan akun secara permanen akan lebih mudah dan cepat dilakukan.

Apalagi jika Anda dalam hal ini adalah seorang driver Gojek, maka Anda harus mempertimbangkan matang-matang. Hal ini dikarenakan ketika Anda menghapus akun Gojek maka artinya Anda tidak lagi bermitra dan tidak bisa mendapatkan penghasilan lagi dari Gojek. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan hal tersebut dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.