Tips dapat orderan penumpang Gojek

8 Tips Cara Mudah Mendapatkan Penumpang Gojek

Bagikan ke teman-teman Anda

Siapa yang tak ingin mendapat orderan penumpang Gojek yang banyak dan cepat? Tentu setiap driver Gojek menginginkan hal itu.

Semakin banyak orderan dan pencapaian, maka akan semakin banyak pula bonus yang akan diterimanya, disamping juga pemasukan asli.

Banyak hal yang bisa dilakukannya, khususnya adalah meningkatkan dan menstabilkan rating yang diperoleh dari tingkat kepuasan Gojek penumpang

Tak heran jika banyak orang yang melakukan banyak hal serta trik tersendiri demi mencapanya. Bahkan sebagian mereka sampai berlaku curang dengan melakukan rekayasa orderan.

Tentu saja hal itu tidak dibenarkan, sebab bisa merugikan diri sendiri seperti kena banned atau semacamnya. Selain itu juga masih banyak cara lain yang bisa ditempuh. 

Tips Agar Mudah Mendapat Orderan Gojek Penumpang

1. Setting akurasi tinggi pada GPS

Seting GPS High accuracy di handphone Android
Seting GPS High accuracy di handphone Android

Akurasi GPS sangat penting selama Anda menjadi driver maupun klien. Adanya GPS memudahkan Anda mengetahui titik lokasi jemput hingga tujuan pemesanan dengan benar.

Apabila akurasinya rendah, maka akan kesulitan mencari titik temu dan bahkan susah memperoleh orderan. 

Karena itulah, sebaiknya setting akurasi GPS dalam smartphone Anda secara berkala, khususnya ketika akan mulai beroperasi. Sebenarnya hal itu juga bisa mempengaruhi jumlah tarif, mengingat kaitannya dengan jarak dan lain sebagainya. 

2. Selalu update aplikasi Gojek

Download aplikasi untuk driver di Play Store
Download aplikasi untuk driver di Play Store

Memang dalam beberapa periode aplikasi Gojek Driver harus di update termasuk bagi driver. Biasanya aplikasi yang belum update cenderung lemot dan berbeda dengan yang baru.

Jadi, setiap ada notifikasi pembaharuan, sebaiknya segera lakukan agar aplikasi Anda berjalan dengan lancar serta maksimal. 

Jika sudah begitu, Anda akan lebih mudah mendapat orderan, mencari klien, dan bahkan saat mencari titik lokasi jemput. 

3. Hapus cache dan file tidak penting dalam aplikasi Gojek

Begitu pula cache ini bisa mengganggu aktivitas aplikasi Gojek dan menjadikannya lemot.

Hapus setiap cache yang ada dalam aplikasi Gojek, khususnya bagi driver agar tidak mempersulit kelancaran saat menerima orderan. Lakukan penghapusan secara rutin agar tidak menumpuk terlalu banyak. 

4. Selalu siap sedia power bank

Selalu sedia powerbank saat sedang ngebid Gojek
Selalu sedia powerbank saat sedang ngebid Gojek

Tentu saja smartphone akan mati dan membuat semua aktivitas dalam ponsel berhenti, termasuk aplikasi driver Gojek.

Hal itu sangat disayangkan apabila ternyata kondisi sedang ramai. Siapkan power bank dengan isi penuh agar smartphone Anda selalu menyala dan bisa menerima orderan kapan saja. 

Jadi, tidak akan ada kejadian yang membuat penumpang kecewa sebab misalnya Anda menerima orderan saat baterai krisis dan belum sampai selesai prosesnya ternyata ponsel Anda sudah mati.

Jika memang hal itu terjadi bisa mengurangi tingkat kepuasan pelanggan maupun orderan. 

5. Gunakan smartphone berspesifikasi tinggi

Smartphone juga akan sangat berpengaruh terhadap aktivitas Anda saat beroperasi menjadi driver.

Gunakan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi seperti halnya kapasitas baterai yang besar hingga sistem android yang maksimal mudah mengklik dan sebagainya. Jika sudah begitu, Anda bisa berlomba-lomba mencari orderan sebanyak mungkin dan menambah pundi-pundi rupiah. 

Jadi, berlaku hukum keseimbangan antara modal dengan pemasukan. Ponsel pintar sendiri merupakan modal pokok sekaligus mendukung kerja Anda sebagai driver Gojek. Tentu saja smartphone yang bagus bisa digunakan secara maksimal pula. 

6. Gunakan operator seluler terbaik 

Tidak semua daerah baik kota besar maupun kecil mempunyai tingkat kelancaran sinyal yang sama.

Misalnya, di Surabaya tentu berbeda dengan di Kediri bahkan sangat berbeda dengan kota kecil layaknya Lamongan atau Tuban. Sangat disarankan menggunakan provider yang terkenal dengan sinyalnya yang ada di mana-mana yaitu Telkomsel, apalagi Telkomsel ada paket khusus driver Gojek.

Sinyal tersebut sangat berpengaruh terhadap aktivitas aplikasi Anda seperti halnya saat mencari maupun menerima orderan.

Jika sinyal tidak lancar alias sulit, maka bisa mengganggu Anda saat menerima orderan meski sudah mengklik terima namun bisa jadi itu tidak direspon oleh internet. Jadi, sebaiknya  gunakan operator terbaik dan sesuai dengan daerah Anda masing-masing. 

7. Jangan sekali-kali menolak orderan kecuali dalam kondisi darurat

Menolak orderan bisa jadi Anda menolak rejeki, kecuali memang kondisi sangat darurat. Sebab, hal itu bisa mengurangi penilaian Anda maupun tingkat kepuasan yang berpengaruh terhadap calon orderan selanjutnya. 

Sebelum menerima orderan yang nampaknya sangatsulit ataupun jauh sekali, maka pertimbangkan secara matang.

Jika memang Anda sanggup dan mengetahui jalan atau lokasinya secara tepat, maka sebaiknya diterima. 

Namun jika memang ternyata ada halangan seperti tiba-tiba ban pecah dan butuh waktu lama untuk memperbaikinya Anda bisa mengurungkan orderan. Jangan lupa menghubungi klien dan memberikan alasan yang jelas serta riil. 

8. Cari tempat mangkal di dekat pusat keramaian 

Tips terakhir yang terbilang ampuh adalah mencari pangkalan di dekat pusat keramaian, misalnya pasar atau mall, sekolah atau kampus, kantor perusahaan ataupun pemerintahan, dan lain sebagainya.

Tentu di sana banyak orang dan sebagian diantara mereka membutuhkan transportasi untuk pulang.

9. Jangan pakai tuyul atau cara curang lainnya

Jangan sekali-kali pakai fake GPS, tuyul Gojek atau bikin orderan fiktif dengan bekerja sama dengan teman, saudara atau kenalan Anda. Rejeki yang halal lebih utama dari pada rejeki banyak tapi diperoleh dengan cara curang.

Tidak ada salahnya Anda memakai beberapa tips di atas agar cepat mendapatkan orderan Gojek penumpang baik untuk driver GoRide maupun driver GoCar. Ditambah lagi selalu rutin beroperasi supaya mendapat lebih banyak pemasukan. 

One thought on “8 Tips Cara Mudah Mendapatkan Penumpang Gojek

  1. Tolong bapak/ibu CS dan IT gojek ditempat.

    Saya sandi driver

    Kenapa ya setiap sore kalo dist pondok ranji sya tidak pernah diķasih orderanya..mau saat ramai penumpang atau pun sepi. Sya dari jam 3sorè sampai azan isa tetap aja tidak dikasih2 orderanya apa system gojek sekarang memang tidak bisa ngeditek mana driver yang murni sama member gojek/driver pake tuyul…tolong bos…ditindak hal seperti itu jagan giliran driver murni harus menunggu lama karena ordernya yang ambil member gojek dan driver pake tuyul…massa gojek sekarang seperti 2tahun yang lalu tidak bisa bertindak hal seperti member gojek dan driver pake tuyul…tolong ditindak bos…di st pondok ranji..jagan hanya member gojek dan driver pake tuyul..yang dapat ordernya…mana jarak antar hanya 3km kebawah..setiap kereta datang pasti driver itu aja yang antar penumpang.sya merasa dirugikan dengan kelakuan driver yang pake tuyul/pun member gojek.

    Mau ditempat ramai atau goresto tetap aja ga dikasih ordranya.narik mau dari pagi siang,sore tetap aja member yang dikasih ordrnay..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *