Cara Setting GPS Gojek Agar Terbaca Server

Cara setting GPS GoJek ternyata mudah dan gampang
Cara setting GPS GoJek ternyata mudah dan gampang
Bagikan ke teman-teman Anda

Bagi pengguna setia aplikasi Gojek, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur GPS yang disematkan sebagai media pelacakan lokasi. Bagi mitra driver Gojek juga wajib mengetahui cara setting GPS aplikasi Gojek. 

Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya salah alamat saat proses pengantaran baik layanan GoFood, GoCar, GoRide, GoSend, maupun layanan lainnya yang disediakan Gojek. Salah satu kendala mengapa GPS tidak bisa melacak dengan akurat adalah jaringan internet yang kurang stabil. 

Cara setting maps Gojek gacor memang tidak boleh disepelekan begitu saja, terutama para mitra driver karena sangat mempengaruhi penghasilan yang diperoleh. Untuk mengetahui cara kerja server Gojek mencari driver dan cara setting GPS, berikut ulasan selengkapnya.

Cara Kerja Algoritma Gojek

Mitra driver Gojek tentunya harus memahami cara kerja algoritma Gojek. Dengan memahami algoritma tersebut, ia bisa mendapatkan banyak orderan dibandingkan driver lainnya. Berikut ini 2 poin utama cara kerja algoritma Gojek. 

1. Pembagian Order Berdasarkan Ketersediaan Pesanan

Cara kerja algoritma Gojek yang pertama yaitu pembagian order yang didasarkan pada ketersediaan pesanan di sebuah area saat driver sedang melakukan onbid. Dengan begitu, driver Gojek akan mendapatkan order sesuai lokasi di mana ia berada.

2. Dipengaruhi Riwayat Akun

Cara kerja algoritma Gojek selanjutnya yaitu pembagian order yang dipengaruhi riwayat akun berdasarkan penyelesaian pesanan. Dengan begitu, driver Gojek yang punya riwayat akun positif tentunya akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk memperoleh banyak pesanan.

Langkah-langkah Setting GPS Gojek

Berikut ini cara setting GPS GoJek agar terbaca server
Berikut ini cara setting GPS GoJek agar terbaca server

Langkah pertama yang bisa dilakukan agar terbaca oleh server yaitu setting akurasi GPS ke tingkat tinggi. Cara ini bertujuan untuk mendeteksi lokasi secara tepat dan akurat. Berikut ini cara mengatur GPS Gojek agar mudah terbaca oleh server.

  1. Buka opsi menu Pengaturan atau Setting pada smartphone, lalu pilih menu Keamanan & Lokasi. 
  2. Pada menu ini akan ditampilkan beberapa opsi pilihan, kemudian klik pada bagian Lokasi.
  3. Aktifkan menu Lokasi dengan cara menggeser tombol ke arah kanan hingga berubah warna menjadi hijau dan masuk ke opsi Mode.
  4. Pada opsi menu Mode, silakan pilih mode lokasi Akurasi tinggi untuk menentukan lokasi secara akurat.

Cara Mencegah Error Pembacaan Peta Lokasi Google Maps Gojek

Selain cara setting GPS agar mudah terbaca oleh server Gojek, mitra driver juga wajib mengetahui cara mencegah error yang mungkin terjadi pada sistem ketika peta lokasi di Google Maps dibacakan. Berikut ini langkah-langkah menghindari error saat pembacaan peta lokasi Gmaps. 

  1. Buka opsi menu “Setting” pada smartphone yang sudah terpasang aplikasi Gojek. 
  2. Pilih opsi menu “Security App”, kemudian pilih opsi menu “Permissions”. 
  3. Pilih opsi menu “Google Maps”, lalu cek bagian Get Location Info apakah sudah dalam kondisi On atau belum. 
  4. Selanjutnya, masuk ke bagian menu “setting” dan pilih menu “Autostart”. 
  5. Silakan cek pada bagian Google Service Framework App dan masuk ke bagian “Setting” di smartphone. 
  6. Klik opsi menu “Security App” dan pilih opsi menu “Permissions”. 
  7. Silakan pilih kembali opsi menu “Get Location Info”, kemudian menu Google Play Service dan klik bagian Google Play Service Permissions. 

Cara Melakukan Kalibrasi GPS Akun Gojek

Agar lokasi driver Gojek bisa terdeteksi secara tepat dan akurat, maka perlu melakukan kalibrasi GPS. Berikut ini cara melakukan kalibrasi GPS agar lokasi driver dapat terlacak server Gojek dengan mudah dan tepat. 

  1. Buka aplikasi Google Maps pada smartphone untuk memudahkan mendeteksi posisi secara akurat. 
  2. Tekan titik warna biru untuk mewakili posisi terkini dengan akurasi tinggi. Nantinya, akan dimunculkan tampilan opsi untuk melakukan kalibrasi perangkat sesuai arah mata angin yang ada di Kompas. 
  3. Setelah memperoleh tingkat kalibrasi yang tinggi, maka proses kalibrasi perangkat telah selesai.

Cara Melakukan Kalibrasi Ulang GPS Gojek

Kalibrasi ulang menjadi langkah terbaik untuk menjaga GPS pada akun Gojek sehingga tetap memiliki akurasi yang tinggi. Kalibrasi ini wajib dilakukan setiap 2 minggu sekali. Cara setting kalibrasi ulang Gojek GPS antara lain sebagai berikut ini.

  1. Jalankan Google Maps untuk mendeteksi lokasi. 
  2. Tunggu sebentar, lalu klik titik biru untuk mewakili keakuratan GPS. 
  3. Selanjutnya, aplikasi Gojek juga akan memunculkan tampilan baru dan silakan klik Kalibrasikan Kompas.

Tips Akun Gojek Driver Mudah Terbaca Server

Ikuti tips dibawah ini agar  akun gojek terbaca server
Ikuti tips dibawah ini agar akun gojek terbaca server

Setiap driver Gojek pasti menginginkan akunnya mendapatkan banyak orderan. Meski begitu, tidak semua driver bisa mendapatkan orderan yang banyak karena kurangnya pengetahuan mengenai cara ikut sistem prioritas Gojek. 

1. Punya Jam Kerja yang Konsisten

Cara menembus server Gojek agar orderan banyak yaitu mitra driver disarankan untuk bekerja secara konsisten dengan jam kerja sekitar 8 sampai 14 jam setiap harinya. Dengan begitu, server Gojek akan memberikan penilain terhadap akun driver yang bersangkutan sebagai akun prioritas.

2. Mulai Bekerja di Jam Sibuk

Akun driver Gojek yang punya riwayat baik tentunya akan memiliki kesempatan yang tinggi untuk menjadi prioritas dalam sistem kerja algoritma Gojek. Untuk bisa membangun riwayat baik tersebut, mitra Gojek harus mendapatkan orderan yang banyak terlebih dahulu. 

Untuk mendapatkan banyak orderan, driver Gojek harus mulai bekerja ketika jam-jam sibuk. Bila driver Gojek memulai onbid saat jam-jam tersebut, maka kesempatan untuk mendapatkan banyak orderan menjadi lebih tinggi. 

3. Selesaikan Order dengan Baik

Jumlah orderan yang banyak ternyata masih belum cukup untuk menjadikan akun driver menjadi prioritas layanan Gojek. Mitra driver Gojek juga harus memberikan layanan terbaik dengan menyelesaikan orderan dengan baik agar customer memberikan rating tinggi.

4. Jangan Batalkan Orderan

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan mitra driver Gojek agar mendapatkan banyak orderan yaitu jangan membatalkan orderan yang masuk. Seringnya membatalkan order tentunya akan mempengaruhi penilaian dalam algoritma Gojek.

5. Onbid di Lokasi yang Ramai

Untuk mendapatkan orderan yang banyak, mitra driver bisa mengaktifkan GPS dan melakukan onbid di lokasi yang ramai. Jangan ragu juga untuk mengambil order dengan jarak yang jauh karena dengan begitu, mitra driver Gojek bisa mendapatkan order di manapun onbid dilakukan. 

6. Minta Customer Memberi Rating Tinggi

Dengan memberikan pelayanan terbaik bagi customer, driver Gojek tentunya akan mendapatkan kesempatan dan peluang yang besar untuk mendapatkan rating tinggi dari customernya, 

Untuk memastikan customer memberikan rating tinggi, maka tidak ada salahnya untuk meminta secara langsung kepada customer untuk memberikan bintang lima. 

———————–

Dengan mengetahui cara setting GPS Gojek agar mudah terbaca oleh server, mitra driver Gojek tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkan orderan. Banyaknya orderan yang diterima tentu saja akan menguntungkan driver sehingga pendapatan akan meningkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.