Cara mendaftar jadi driver GoCar Cara mendaftar jadi driver GoCar

Cara Daftar Menjadi Driver GoCar Secara Online dan Offline

Bagikan ke teman-teman Anda

Jika dibandingkan dengan jaman dahulu kemudahan dalam akses apapun sangat berbeda jauh. Mengingat sekarang hanya dengan bermodalkan smartphone orang-orang dapat memesan makanan, membeli baju, mencari driver online, bahkan bekerja sekalipun. Tak sedikit pula masyarakat yang memiliki mobil mengikuti pendaftaran driver GoCar untuk mendapatkan penghasilan tambahan maupun utama.

Selain itu, skema bonus juga transparan dan jelas sehingga pendapatan dapat dengan mudah dicairkan, yakni dalam waktu 24 jam. Jika dilihat tentang keuntungan lainnya pekerja driver online dinilai sangat efektif karena mendapatkan beragam hal menarik seperti asuransi, tabungan haji/umroh, BPJS, diskon bengkel dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk perihal berapa lama daftar GoCar sendiri tergantung metode yang dipakai.

Langkah-Langkah untuk Mendaftar Menjadi Driver GoCar

Berikut adalah langkah yang harus Anda tempuh untuk bisa mendaftar sebagai driver GoCar dari perusahaan aplikasi Gojek. Harap dibaca dan diperhatikan secara seksama ya.

Ada 2 metode pendaftaran GoCar, yaitu daftar secara langsung dan mendaftar secara online. Anda tinggal pilih ingin menggunakan metode pedaftaran yang mana.

Daftar Gocar Secara Langsung

Pendaftaran driver GoCar tidak hanya dapat dilakukan secara online, namun juga secara langsung. Meskipun mengharuskan pendaftar untuk datang  ke kantor pelayanan terdekat namun dengan cara ini kesalahan pengisian data diri dapat diminimalisirkan. Bahkan jika bingung pun akan ada staff yang membantu menyelesaikannya. Berikut ini adalah langkah-langkah secara keseluruhan.

  1. Mempersiapkan semua data yang sesuai dengan ketentuan serta persyaratan untuk daftar Gocar lewat vendor sebagai mitra driver.
  2. Jika dirasa semua data telah terpenuhi dan tidak ada yang membutuhkan penangan lebih lanjut silahkan pergi ke kantor Gojek paling dekat. Sesuaikan saja dengan tempat tinggal atau daerah agar lebih memudahkan proses.
  3. Saat di kantor calon driver akan diberikan sebuah formulir untuk mengawali proses daftar Gocar lewat vendor.
  4. Silahkan isi formulir tersebut dengan data diri yang sesuai. Jangan sampai ada yang terlewat atau menyabotase identitas diri.
  5. Berikan lagi kepada pihak Gojek agar validasi bisa dilakukan dengan cepat. Selain itu pendaftar akan mendapatkan beberapa arahan yang sangat jelas agar nantinya saat proses berlanjut tidak kebingungan.
  6. Ikuti saja semua arahan yang diberikan oleh pihak terkait, sehingga pernyataan kelulusan sebagai mitra driver GoCar akan diperoleh.
  7. Unduh aplikasinya, untuk mengaktifkan akun. Jika langkah ini terlewatkan maka driver tidak bisa melakukan pekerjaannya karena untuk memperoleh pelanggan harus melewati aplikasi tersebut. Proses ini selesai dan waktu untuk berapa lama  daftar GoCar lebih cepat daripada online.

Daftar GoCar secara Online

Tampilan halaman pendaftaran secara online di website resmi GoCar
Tampilan halaman pendaftaran secara online di website resmi GoCar

Menyelesaikan proses pendaftaran menjadi driver GoCar secara online memang menjadi pilihan yang sangat diminati oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan semua langkah-langkahnya dapat dilakukan dengan mudah, yakni menggunakan smartphone. simak ulasan berikut.

  1. Lakukan pengisian formulir yang tersedia di website pendaftaran driver GoCar. Lengkapi semuanya mulai dari nama, nomor handphone, alamat domisili, dan email. Usahakan untuk tidak salah saat mengisi karena ini akan menjadi identitas diri. Apabila sudah menyelesaikannya lanjutkan untuk mencentang dialog box yang mempunyai isi bahwa pendaftar menyanggupi syarat dan ketentuannya.
  2. Tunggulah beberapa saat sampai sistem mengirimkan kode verifikasi lewat nomor Hp yang dituliskan tadi. Ketikkan dan masukkan kode tersebut pada halaman pendaftaran.
  3. Langkah selanjutnya untuk daftar GoCar online yaitu dengan melengkapi data diri tambahan. Dimana pada situs resminya sudah disediakan dan wajib diisi sesuai dengan apa yang ditentukan. Misalnya saja seperti nomor telepon darurat dan nomor utama yang dipakai oleh driver.
  4. Silahkan mengapload dokumen-dokumen yang sudah dipersiapkan pada sebelumnya. Jangan sampai ada yang kelewatan agar sistem bisa melanjutkan proses. Untuk persoalan mengunggah, pendaftar bisa melakukan scan pada dokumen-dokumen tersebut dengan ukuran tidak boleh melebihi 10 MB.
  5. Setelah mengapload semuanya, maka cek lagi kebenarannya untuk memastikan. Lakukan pengiriman data ke dalam sistem pendaftaran.
  6. Nantinya disana juga akan ada video training tentang driver. Tonton sampai habis video tersebut agar mengetahui standar dari pelayanan terbaik untuk para pelanggan nantinya. Bahkan jika mau lebih mendalami lagi ada juga video tentang bagaimana cara penggunaan aplikasi supaya bisa mengerti tentang cara mengambil orderan.
  7. Silahkan tunggu lagi sampai ada SMS konfirmasi dari pihak GoJek. Jika ada kesalahan pendaftar akan disarankan untuk melakukan unggah dokumen lagi. Namun, apabila semua sudah beres maka pemberitahuan untuk segera mendatangi kantor terdekat agar dapat verifikasi data dan menyelesaikan proses lebih lanjut  dengan staf akan di dapatkan.
  8. Download aplikasi GoCar di smartphone masing-masing dan segera lakukan pengaktifan akun yang sudah terdaftar tadi. Dengan begitu driver pun siap untuk menarik orderan pertama yang muncul sesuai pada lokasi terkini. 

Syarat-Syarat Driver untuk Mendaftar GoCar

Dengan menjadi driver GoCar, Anda yang tentukan sendiri waktu kerja Anda
Dengan menjadi driver GoCar, Anda yang tentukan sendiri waktu kerja Anda (Gambar: gojek.com)
  • Foto diri atau berselfi dengan ketentuan muka terlihat jelas dan bagian tubuh hanya terlihat setengah bada saja.
  • Memiliki identitas diri atau KTP yang masih aktif dan berlaku dengan ketentuan wajib WNI, usia minimal 17 tahun maksimal 65 tahun. Harap memastikan juga bahwa syarat daftar GoCar yang satu ini mencangkup informasi terkait NIK, Nama Lengkap, Tempat dan Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat, Agama, Status Perkawinan, Pekerjaan, dan Kewarganegaraan.
  • Sudah mempunyai SIM baik A maupun B yang masa berlakunya masih aktif dalam kurun waktu 6 bulan kemudian.
  • Memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih bisa dipakai atau masih berlaku.
  • Wajib mempunyai smartphone Android dengan ketentuan minimal layar 5 inchi dengan RAM 1GB. Jangan lupa juga sediakan nomor handphone yang tidak sulit saat dihubungi dan pastikan juga masih aktif.
  • Memiliki akun email yang dapat digunakan.
  • Memiliki akun rekening di bank.

Syarat-Syarat Kendaraan untuk Mendaftar GoCar

  • Syarat daftar GoCar yang paling utama adalah memiliki kendaraan roda empat atau mobil. Dimana tahun produksi mobil maksimal 2012 ke atas.
  • Jenis mobil bisa disesuaikan yakni berupa SUV, Sedan, Hatchback, MPV, Convertible, Coupe, Crossover, dan sebagainya.
  • Ketentuan mesin mobil yang akan digunakan minimal adalah 1000 CC.
  • Mempunyai foto mobil dengan catatan harus jelas untuk bagian nomor polisinya.
  • Memiliki foto dari Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK yang jelas untuk bagian depan serta belakangnya. Edit menjadi satu dengan posisi memanjang saat akan diapload. Pastikan juga jika pajak mobil masih aktif
  • Mobil sudah terdaftar asuransi untuk segala bentuk kerusakan dengan bukti polis asuransi.
  • Mempunyai surat keterangan domisili jika plat kendaraan yang digunakan memiliki perbedaan daerah dengan tempat tinggal pengemudi.
  • Memiliki surat keterangan nama balik jika mobil bukan asli dari nama pemiliknya.

Demikianlah penjelasan mengenai informasi pendaftaran menjadi pengemudi di aplikasi GoCar. Siapapun dapat mencobanya jika memenuhi semua persyaratan dan menyelesaikan prosesnya baik secara langsung maupun melalui daftar GoCar online.

Selain menjadi pekerjaan yang terbilang mudah karena hanya menunggu orderan masuk lewat Hp, persoalan pendapatan pun tidak bisa diragukan lagi. Mengingat sangat banyak orang yang membutuhkan pelayanan jasa dari pengemudi-pengemudi mobil online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *