Cara Isi Saldo Maxim Penumpang yang Mudah

Langkah-langkah TopUp Saldo Maxim Penumpang Ternyata Mudah
Langkah-langkah TopUp Saldo Maxim Penumpang Ternyata Mudah
Bagikan ke teman-teman Anda

Belakangan ini, aplikasi transportasi online memang populer di kalangan masyarakat untuk membantu bermobilitas, tak terkecuali dengan aplikasi Maxim. Untuk menunjang kenyamanan penggunanya, cara isi saldo Maxim juga sangat mudah dan simpel. 

Dengan adanya sistem pengisian saldo, penumpang Maxim akan lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Pengisian saldo penumpang Maxim juga bisa dilakukan melalui Alfamart, ATM, Doku Wallet, dan kartu kredit. 

Pengisian saldo juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sehingga lebih fleksibel dan praktis. Bagi penumpang, saldo ini berguna untuk melakukan pemesanan dan pembayaran layanan Maxim. Untuk mengetahui cara isi saldo aplikasi Maxim, berikut ulasan selengkapnya.

Syarat dan Ketentuan Top Up Saldo Maxim Penumpang

Untuk melakukan top up atau pengisian saldo, pengguna aplikasi Maxim harus mematuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Beberapa syarat untuk melakukan top up Maxim antara lain sebagai berikut ini. 

  • Memastikan akun Easypay sudah dalam status aktif. 
  • Memiliki saldo Easypay yang cukup. 
  • Sudah terhubung dengan jaringan internet yang lancar dan stabil. 
  • Sudah mengetahui ID Maxim. 

Dalam melakukan top up saldo, baik penumpang maupun driver tidak ada batasan tertentu sehingga penumpang dan driver bisa melakukan top up dengan nominal berapapun sesuai dengan kebutuhan. Metode yang digunakan untuk mengisi saldo aplikasi Maxim juga beragam dan praktis.

Bagi penumpang yang melakukan top up saldo melalui driver Maxim tidak akan dikenakan biaya admin. Dengan begitu, besaran saldo yang diterima akan sesuai dengan uang tunai yang diserahkan kepada driver Maxim.

Namun, apabila pengguna aplikasi Maxim melakukan pengisian saldo ke minimarket, maka pengguna aplikasi akan dikenakan biaya admin senilai Rp5.000,00. Jadi, jika melakukan pengisian saldo sebesar Rp100.000,00, maka saldo yang diterima hanya senilai Rp95.000,00.

Cara Isi Saldo Maxim Penumpang yang Cepat dan Mudah

Beberapa cara untuk topup saldo maxim penumpang
Beberapa cara untuk topup saldo maxim penumpang

Bagi pengguna aplikasi Maxim, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo antara lain melalui Alfamart, transfer bank, aplikasi Doku Wallet, dan kartu kredit. Nah, berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara pengisian saldo Maxim penumpang.

1. Cara Isi Saldo Maxim Penumpang Lewat Alfamart

Bagi pengguna aplikasi Maxim, pengisian saldo bisa dilakukan melalui Alfamart. Berikut ini langkah-langkah melakukan top up saldo aplikasi Maxim lewat Alfamart. 

  1. Buka aplikasi Maxim dan login. 
  2. Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, pilih opsi menu “Convenience Store”. 
  3. Pilih opsi menu “Get Payment Code”. 
  4. Setelah mendapatkan kode pembayarannya, pengguna aplikasi Maxim bisa datang ke gerai Alfamart terdekat. 
  5. Tunjukkan Payment Code kepada kasir Alfamart untuk diproses.
  6. Tunggu beberapa saat hingga kasir selesai memproses pengisian saldo. 
  7. Bayar top up, lalu cek aplikasi Maxim dan pastikan bahwa saldo telah masuk. Jangan lupa simpan struk sebagai bukti telah melakukan pengisian saldo. 

2. Cara Isi Saldo Lewat Doku Wallet

Maraknya aplikasi dompet digital atau e-wallet tentunya memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran, tak terkecuali dengan Doku Wallet. Doku Wallet bisa digunakan untuk top up saldo aplikasi Maxim antara lain sebagai berikut ini. 

  1. Buka aplikasi Doku Wallet, kemudian lakukan login menggunakan ID Doku beserta email dan passwordnya. 
  2. Pilih opsi menu “Pay” yang ditampilkan pada halaman utama dan klik “Proses Payment”. 
  3. Ikuti setiap petunjuk yang ditampilkan pada halaman tersebut dan silakan untuk cek saldo di aplikasi Maxim.

3. Cara Isi Saldo Lewat Kartu Kredit

Selain melalui Alfamart dan e-wallet, pengisian saldo aplikasi Maxim juga bisa dilakukan melalui kartu kredit. Berikut ini langkah-langkah mengisi saldo Maxim lewat kartu kredit.

  1. Buka aplikasi Maxim yang sudah terinstal di perangkat smartphone, kemudian masukkan nomor kartu kredit. 
  2. Masukkan tanggal beserta tahun expire kartu kredit dan input nomor CVV yang terdapat pada kartu kredit. 
  3. Isi profil secara lengkap mulai dari nama, email, hingga nomor telepon. 
  4. Selanjutnya, pilih opsi menu “Pay” dan klik “Process Payment”. 
  5. Ikuti petunjuk yang terdapat pada aplikasi hingga proses pengisian saldo selesai dan berhasil.

4. Cara Isi Saldo Lewat ATM

Pengisian saldo pada aplikasi Maxim customer bisa dilakukan lewat m banking BCA. Aplikasi Maxim juga sudah bekerja sama dengan beberapa bank besar di Indonesia seperti BCA, BRI, Bank Mandiri, dan BNI. Berikut ini contoh cara isi saldo Maxim customer lewat transfer bank.

  1. Buka aplikasi Maxim dan pilih transaksi Bank Transfer. 
  2. Pilih opsi menu “Get Payment Code”, kemudian kunjungi mesin ATM BCA terdekat. 
  3. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin, kemudian pilih opsi Bahasa Indonesia. 
  4. Masukkan PIN ATM dan klik opsi menu Transfer. 
  5. Pilih tujuan Bank Permata menggunakan kode 031 diikuti 16 digit kode pembayaran yang sudah didapatkan melalui aplikasi Maxim. 
  6. Masukkan nominal pengisian saldo yang diinginkan dan silakan selesaikan transaksi pembayaran sesuai petunjuk yang ditampilkan pada mesin ATM. 
  7. Cetak dan simpan struk pembayaran top up sebagai bukti transaksi.

5. Cara Isi Saldo Lewat Driver Maxim

Pengisian saldo aplikasi Maxim juga bisa dilakukan melalui driver. Cara ini banyak dipilih para pengguna aplikasi Maxim karena tidak diberlakukan potongan untuk biaya admin. 

Dengan begitu, jumlah nominal saldo yang diterima pada aplikasi akan sesuai dengan uang tunai yang diberikan pada driver. Cara isi saldo penumpang Maxim melalui driver juga sangat mudah. Penumpang hanya perlu menanyakan ketersediaan saldo driver untuk melakukan top up. 

————————–

Beberapa cara isi saldo Maxim penumpang di atas bisa dijadikan sebagai referensi bagi pengguna aplikasi Maxim. Meskipun baru mencakup wilayah Lampung, seiring berjalannya waktu aplikasi transportasi online satu ini memungkinkan untuk mencakup seluruh wilayah Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.