Cara Mendapatkan OVO Points di Tokopedia & Grab 2022

Cara mendapatkan ovo point di Tokopedia dan Grab dengan mudah
Cara mendapatkan ovo point di Tokopedia dan Grab dengan mudah
Bagikan ke teman-teman Anda

Hadirnya e-money kini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran. Salah satu e-money yang kini banyak digunakan adalah OVO dari Grab. Jika melakukan transaksi dengan OVO kamu bisa memperoleh OVO Points.

Meskipun terdengar sama, baik OVO Cash dengan Points memiliki beberapa perbedaan, terutama ada pada penggunaannya. OVO Cash merupakan saldo OVO yang bisa digunakan untuk pembayaran sesuai dengan nominalnya.

Misalnya, OVO Cash dengan saldo Rp5.000,00 bisa digunakan untuk transaksi dengan nominal yang sama. Sedangkan untuk Points karena merupakan reward dari transaksi menggunakan OVO Cash, maka hanya bisa digunakan ketika sudah mencapai jumlah minimal.

Jika nominalnya sudah mencukupi, kamu bisa langsung redeem poin tersebut di aplikasinya, dan bisa juga langsung menggunakannya untuk membayar transaksi belanja di Tokopedia.

Perbedaan selanjutnya ada pada pengisian saldo, yaitu kamu bisa mengisi OVO Cash sesuai nominal yang diinginkan, namun untuk Points tidak bisa kamu isi ulang seperti halnya OVO Cash.

Selain melakukan transaksi langsung melalui aplikasi OVO, kamu juga bisa memperoleh OVO Points dengan metode yang lainnya. Berikut pembahasan lengkap mengenai cara mendapatkan poin OVO dari beberapa aplikasi, terutama aplikasi Grab dan Tokopedia.

Cara Memperoleh Poin OVO Terbaru 2022

Beberapa cara yang bisa digunakan untuk memperoleh OVO Point dengan mudah
Beberapa cara yang bisa digunakan untuk memperoleh OVO Point dengan mudah

Seperti penjelasan sebelumnya, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk memperoleh poin OVO. Kebanyakan adalah melalui aplikasi-aplikasi yang memang bekerja sama dengan e-money yang satu ini, seperti Tokopedia dan Grab.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh poin OVO.

1. Aplikasi Grab 2022

Bisa dibilang Grab merupakan aplikasi pertama yang memperkenalkan OVO sebagai metode pembayaran. Grab dan OVO memang telah bekerja sama dalam memudahkan pengguna aplikasi untuk melakukan transaksi di aplikasi Grab menggunakan uang elektronik OVO.

Jadi, selain bisa membayar secara tunai saat selesai melakukan transaksi atau pemakaian layanan Grab, kamu juga bisa menggunakan OVO Point untuk membayar transaksi tersebut. 

Untuk mendapatkan OVO Point kamu harus melakukan transaksi menggunakan aplikasi Grab terlebih dahulu, misalnya dengan memakai jasa ojek motor secara online dari Grab, atau layanan Grab lainnya. Semakin sering bertransaksi maka akan semakin banyak poin yang akan diperoleh.

Rewards poin dari OVO ini berbeda-beda di setiap promosi yang disediakan. Namun, biasanya nominal points tersebut akan semakin besar jika nominal pemakaiannya juga besar.

2. Aplikasi Tokopedia dengan Belanja

Cara kedua yang bisa digunakan untuk mendapatkan OVO Points adalah melalui aplikasi Tokopedia. Sama dengan cara sebelumnya, untuk memperoleh poin OVO gratis melalui Tokopedia kamu juga perlu berbelanja terlebih dahulu di aplikasi tersebut.

Kamu juga bisa memanfaatkan kode promosi tertentu yang bisa disertakan ketika berbelanja untuk mendapatkan cashback. Cashback tersebut nantinya secara otomatis akan masuk sebagai poin OVO di akun Tokopedia kamu.

Untuk itu, pastikan sudah menambahkan akun OVO di aplikasi Tokopedia yang kamu punya. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan poin OVO melalui aplikasi Tokopedia.

  1. Pastikan kamu sudah menambahkan akun OVO di akun Tokopedia sebelum berbelanja.
  2. Lakukan checkout barang yang kamu ingin beli, kemudian lanjutkan ke pembayaran.
  3. Pilih metode pembayaran OVO kemudian masukkan kode promo yang sedang tersedia di Tokopedia.
  4. Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang sudah tertera pada aplikasi saat checkout.
  5. Tunggu sampai paket kamu sampai ke tujuan, kemudian lakukan konfirmasi bahwa barang sudah diterima.
  6. Kamu akan memperoleh pemberitahuan bahwa kamu memperoleh cashback dari kode promo yang kamu masukkan. Secara otomatis akunmu sudah memiliki OVO Point sebanyak yang telah tercantum saat checkout barang.

3. Aplikasi Tokopedia tanpa Belanja

Jika kamu tidak mau jika harus berbelanja terlebih dahulu, kamu bisa skip metode sebelumnya dan pakai metode berikut ini. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan poin OVO tanpa harus checkout barang terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Tokopedia kamu terlebih dahulu.
  • Klik ikon program Tap-tap Kotak Tokopedia.
  • Ketuk kotak atau box untuk memperoleh poin OVO secara gratis.
  • Cek pada halaman awal Tokopedia untuk memastikan poin sudah masuk.

4. Sering Top Up Saldo OVO

Cara berikutnya ini tidak memerlukan langkah khusus untuk mendapatkannya, yaitu sering-sering saja melakukan isi ulang saldo OVO, terlebih saat sedang ada promo. Pihak OVO nantinya akan memasukkan cashback secara otomatis saat kamu melakukan isi ulang.

Selain itu, driver Grab dan merchant-merchant tertentu juga terkadang menawarkan promosi top up saldo berhadiah cashback poin OVO. Beberapa contoh merchant yang bisa kamu pakai untuk isi ulang saldo OVO antara lain Alfamart dan Indomaret.

Nilai cashback yang kamu dapatkan biasanya juga tergantung banyaknya saldo yang diisi. 

5. Aplikasi Rewards

Sebagai informasi tambahan jika kamu sudah mencoba beberapa aplikasi di atas dan ingin menambah lebih banyak OVO Points, kamu juga bisa menggunakan aplikasi rewards untuk memperolehnya. 

Salah satu aplikasi rewards yang terkenal adalah Yougov. Aplikasi ini menyediakan pengisian survei yang berhadiah poin OVO. Berikut langkah-langkah mendapat poin OVO dari aplikasi Yougov:

  1. Pastikan kamu sudah instal aplikasi Yougov. Jika belum, kamu bisa memakai situs website Yougov di browser atau instal aplikasinya di Google Play Store.
  2. Daftarkan akun terlebih dahulu dan jika sudah silakan isi survei yang sudah disediakan.
  3. Jika memang belum muncul survei yang bisa diisi, kamu perlu menunggu munculnya notifikasi email dari pihak Yougov mengenai pengisian survei baru. Tak perlu khawatir karena biasanya dalam rentang 1 – 2 hari akan ada survei yang masuk.
  4. Setelah survei diisi kamu akan memperoleh poin yang bisa dikumpulkan supaya menjadi lebih banyak.
  5. Batas redeem untuk aplikasi Yougov adalah 5000 poin. Jika sudah mencapai angka tersebut, tukar poin dengan Tokopedia E-Gift Card senilai Rp200.000,00.
  6. Isi beberapa data atau informasi yang dibutuhkan atau sesuai yang diminta oleh aplikasi.
  7. Tunggu selama 20 hari kerja untuk mendapatkan email dari Yougov terkait redeem poin. Jika sudah menerimanya, salin kode gift card yang dikirimkan.
  8. Masukkan kode gift card tersebut di aplikasi Tokopedia dan nantinya secara otomatis OVO Point akan bertambah senilai Rp200 ribu.

Cara memperoleh OVO Poin dari Tokopedia dan Grab 2022 di atas bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengumpulkan poin OVO sebanyak-banyaknya. Pastikan untuk selalu memperhatikan syarat dan ketentuan program promo cashback OVO Point, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.