Cara atasi masalah withdraw saldo driver Gojek

5 Cara Mengatasi Withdraw Gojek Bermasalah

Bagikan ke teman-teman Anda

Withdraw atau penarikan saldo dapat dilakukan ketika transaksi dalam jangka waktu tertentu telah terpenuhi targetnya. Hanya saja tidak jarang ketika melakukan penarikan ini ada beberapa permasalahan yang dialami oleh driver.

Mulai dari lamanya proses penarikan, hingga tidak bisa melakukan penarikan akibat akun suspended. Berikut cara mengatasi masalah withdraw Gojek.

Cara Mengatasi Masalah Penarikan Uang

Berikut adalah beberapa cara dan saran dari Onlinejek untuk mengatasi bagi Anda para driver yang mengalami masalah dalam penarikan uang dari Gojek.

1. Perhatikan Nominal Saldo yang Akan Ditarik

Ada kalanya driver tidak berhasil melakukan penarikan saldo karena beberapa faktor, salah satunya karena nilai saldo yang ditarik terlalu besar. Maka, jika driver ingin melakukan penarikan, terlebih dahulu perlu memperhatikan besarnya nominal saldo yang hendak ditarik.

Apalagi jika driver mempunyai tagihan untuk kendaraan, atribut, dan sebagainya, cicilan pembayaran tersebut akan diambilkan dari saldo. Maksimal nominal penarikan untuk sekali transaksi besarnya Rp 3.000.000.

2. Akses Aplikasi Driver  

Masalah withdraw Gojek yang berupa persoalan teknis dapat diatas dengan mengakses aplikasi driver. Ketika hendak melakukan penarikan, driver perlu login ke akun driver, yang selanjutnya akan diteruskan menuju rekening bank bersangkutan. Ketika sudah berhasil login, driver mempunyai akses penuh untuk melakukan penarikan sejumlah nominal yang diinginkan.

3. Penarikan Melalui Rekening 

Penarikan melalui rekening mengharuskan driver untuk melakukan proses yang bagi sebagian orang tergolong ribet. Sebagai contoh, ketika menggunakan layanan bank mitra CIMB Niaga, setiap akan melakukan penarikan driver diharuskan verifikasi identitas dan foto.

Namun tidak ada pilihan lain, karena mekanisme tersebut dibuat demi keamanan akun driver. Maka, langkah paling aman untuk mencegah masalah yang terjadi ketika penarikan adalah ikuti proses dan mekanisme penarikan sesuai ketentuan rekening mitra.

4. Perhatikan Waktu Penarikan 

Masalah withdraw Gojek yang cukup klasik adalah tidak bisa menarik saldo pada waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, sebagian driver mempunyai langkah alternatif untuk melakukan penarikan pada jam-jam operasional, lebih tepatnya sebelum pukul 10 pagi.

Hal ini dikarenakan semakin siang penarikan dilakukan, semakin besar pula resiko terjadinya masalah berkenaan dengan keterlambatan mekanisme withdraw.

5. Hubungi Customer Service  

Terdapat beberapa permasalahan yang hanya bisa ditangani oleh customer service, misalnya kendala penarikan saldo akibat akun yang suspended, gangguan sistem, dan lain-lain. Anda dapat menghubungi cs melalui panggilan telepon ke nomor 02150233200.

Selain itu, bisa juga melalui email ke alamat surel [email protected] Anda pun juga bisa secara langsung mendatangi kantor perwakilan yang terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Penutup

Itulah 5 langkah untuk mengatasi masalah withdraw Gojek. Sebelum mencoba cara-cara tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kenapa tidak bisa melakukan penarikan sehingga bisa menentukan solusi yang tepat.

Apabila setelah melakukan langkah di atas tapi tetap bermasalah, Anda bisa menghubungi customer service melalui telepon, email, atau datang langsung ke kantor Gojek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *