Mengatasi Orderan Sepi Grab Agar Gacor Kembali

Lakukan hal ini agar orderan Grab gacor lagi
Lakukan hal ini agar orderan Grab gacor lagi
Bagikan ke teman-teman Anda

Grab adalah salah satu sarana transportasi yang banyak digunakan di Indonesia. Layanan ini memang sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Akan tetapi permasalahan yang kerap dialami oleh driver adalah orderan yang mulai sepi. 

Sebenarnya ada banyak penyebab orderan mulai sepi, apalagi zaman sekarang lebih banyak orang yang membawa kendaraan pribadi. Akan tetapi sebagai driver Grab Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. 

Tentu saja untuk orang yang sangat mengandalkan pekerjaan sebagai driver ini sangat bingung jika orderan mendadak sepi. Selain itu dari mana lagi ia mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Oleh karena itu permasalahan ini harus langsung diatasi agar driver bisa mendapat uang.

Orderan yang sepi memang sebuah permasalah serius bagi driver karena akan membuat pendapatan mengalami penurunan. Hal ini tidak hanya terjadi pada driver yang masih baru saja melainkan juga pada driver senior. 

Bagi driver yang sudah senior biasanya akan mudah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Akan tetapi untuk driver baru tentu masih kebingungan. Jika Anda salah satunya cobalah untuk menerapkan beberapa tips di bawah ini. 

Cara Atasi Orderan Sepi Grab 

Begini caranya agar orderan Grab gacor kembali
Begini caranya agar orderan Grab gacor kembali

Mengatasi orderan Grab sepi sebenarnya cara yang tidak terlalu sulit akan tetapi mungkin bagi mitra baru dari Grab akan kesulitan mengatasinya. Pendapatan mitra memang sangat bergantung pada orderan tersebut oleh karena itu jika mengalami masalah bisa melakukan cara-cara di bawah ini. 

1. Mengaktifkan Mode Siap Menerima Orderan Baru 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang mode siap untuk menerima orderan baru. Mode tersebut memang dibuat khusus untuk driver yang menggunakan ponsel android agar bisa cepat mendapatkan pesanan baru. 

Caranya adalah Anda bisa menggeser tombol yang berada di kanan atas aplikasi GrabDriver dengan warna hijau. Apabila Anda sudah berhasil menyalakan tombol tersebut maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan orderan. 

Kini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi apabila orderan sedang sepi karena bisa menggunakan cara yang satu ini. Anda akan mendapatkan banyak orderan entah penumpang, makanan atau layanan lainnya. Cobalah untuk menggunakan cara ini agar lebih mudah mendapat tambahan penghasilan. 

2. Jangan Melakukan Root Pada Smartphone 

Apabila Anda mengalami orderan sepi sebagai driver Grab maka langkah berikutnya adalah tidak melakukan root pada ponsel. Apabila Anda melakukan root maka khawatirnya orderan yang sebelumnya masuk akan otomatis batal. 

Semua orderan itu masuk ke ponsel Anda oleh karena itu pastikan bahwa ponsel selalu dalam keadaan aktif. Namun yang harus Anda ketahui adalah bahwa aplikasi tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila Anda melakukan rooting. 

Oleh karena itu jangan sekali-kali untuk memodifikasi ponsel apabila tidak ingin jarang menerima orderan. Sebab pesanan sama sekali tidak akan masuk ke ponsel apabila Anda melakukan modifikasi pada ponsel tersebut. 

3. Menggunakan Fitur Heat Maps 

Cara lain yang bisa Anda lakukan apabila kedua cara di atas tidak berjalan adalah dengan menggunakan fitur heat pada Google Maps. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menampilkan area atau lokasi yang sedang ramai pesanan. 

Anda bisa tahu daerah mana saja yang ramai orderan dan lebih mudah untuk mendapatkan pesanan. Cara ini yang paling banyak dilakukan oleh semua driver agar lebih mudah dalam mendapatkan orderan. Selain itu ada cara mudah untuk mengaktifkan fitur heat ini pada Google Maps.

Caranya adalah dengan menekan tombol yang tampil di peta, ketika fiturnya sudah aktif maka warna petanya akan mengalami perubahan. Orderan Grab sepi banget bisa diatasi dengan cara yang satu ini dan dalam waktu dekat Anda akan banjir orderan. 

Akan muncul 3 warna yang berbeda, pertama adalah warna merah menandakan bahwa daerah tersebut sedang ramai orderan. Kemudian akan muncul warna kuning yang artinya orderan sangat tinggi dan warna hijau yang juga berarti permintaan tinggi. Anda bisa mulai menuju peta warna merah.

4. Mempertahankan Performa Tingkat Penyelesaian

Apabila Anda ingin mencari cara lain selain dengan menggunakan fitur heat pada Google Maps maka cobalah untuk menerapkan cara ini. Agar bisa mendapatkan banyak orderan tentu performa penyelesaian juga harus tinggi. 

Sebab semakin tinggi tingkat performa penyelesaiannya maka akan semakin mudah driver untuk mendapatkan orderan baru. Ini yang menjadi salah satu penyebab mengapa driver baru sulit mendapatkan pesanan karena tingkat penyelesaiannya juga masih sedikit.

Performa tingkat penyelesaiannya ini akan semakin meningkat semakin harus bisa menerima dan menyelesaikan orderan dalam jumlah banyak. 

5. Menjaga Kualitas Jaringan Internet 

Cara mengatasi orderan sepi Grab yang berikutnya adalah dengan menjaga kualitas internet tetap baik. Terkadang yang menjadi permasalahan adalah ketika kualitas jaringan internet terganggu jadi Anda tidak akan melihat kalau ada orderan yang masuk.

Oleh karena itu Anda bisa menggunakan provider yang memang memiliki sinyal kuat dan stabil agar tidak mengganggu pekerjaan Anda saat mencari pesanan. Pastikan pula bahwa Anda berada di wilayah yang memang sinyalnya kuat jadi tidak mengalami gangguan.

6. Memperbaiki Histori Perjalanan yang Belum Pernah Anda Lewati 

Ketika orderan mulai sepi langkah berikutnya yang bisa Anda ambil adalah dengan mengaktifkan semua layanan pada Grab (GrabBike, GrabFood dan GrabExpress) lalu Anda tetap berjalan-jalan atau berkeliling ke wilayah yang memang belum pernah dilewati. 

Berkeliling ke wilayah yang belum pernah terlewati itu tandanya sudah menambah histori perjalanan agar nantinya sistem akan lebih mudah memilih Anda untuk menerima orderan. Banyak driver yang menerapkan cara ini dan terbukti ampuh. 

7. Meluangkan Waktu Untuk Ikut Training 

Terakhir adalah dengan meluangkan waktu untuk bisa mengikuti pelatihan dari pihak Grab. Pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan informasi seputar pelayanan pada Grab dan tentunya tips agar tidak sepi orderan. 

Grab Academy adalah sebuah pelatihan online yang bisa Anda ikuti dengan menjawab semua pertanyaan dari pihak Grab. Dengan begitu Anda akan semakin bisa meningkatkan layanan lalu mudah dalam mencari orderan. 

Penutup

Orderan sepi itu sebenarnya ada banyak penyebabnya tetapi Anda tidak usah khawatir karena bisa melakukan salah satu dari 7 cara di atas. Cobalah untuk menerapkan caranya satu persatu lalu nantinya lihat bagaimana hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.