SiCepat Halu: Pengertian, Biaya Pengiriman & Keuntungan

Apa itu SiCepat Halu?
Apa itu SiCepat Halu?
Bagikan ke teman-teman Anda

Indonesia memiliki banyak sekali perusahaan di bidang pengiriman yang bisa dipilih dan dimanfaatkan. Nah, salah satu perusahaan yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi pengiriman adalah SiCepat. Nah, layanan yang selalu laris manis dan dijadikan pilihan seller online shop adalah SiCepat Halu.

Halu ini merupakan salah satu layanan yang bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai produk dengan nyaman dan aman sampai ke tangan konsumen. Selain Halu, ternyata ada beberapa layanan lainnya nih yang disediakan oleh SiCepat yaitu Reguler, Best hingga layanan Cargo. 

Setiap layanan dari SiCepat mempunyai estimasi waktu berbeda-beda dengan ongkos kirim yang juga berbeda. Nah, kalau kamu mencari layanan Sicepat yang estimasi pengirimannya cepat dan murah, maka kamu bisa gunakan Halu. 

Lalu apa sih Sicepat Halu itu sendiri? Berapa ongkos pengiriman jika menggunakan Halu dan apa keuntungan yang didapatkan jika menggunakan layanan ini?

Pengertian Sicepat Halu

Pengertian SiCepat Halu
Pengertian SiCepat Halu (Gambar: sahabatsicepat.com)

Menjadi satu dari sekian perusahaan jasa di bidang pengiriman paket barang, SiCepat Express ternyata dikenal memiliki sistem pelayanan yang begitu memuaskan para penggunanya. Bahkan, ada banyak sekali review yang menyatakan bahwa layanan pengiriman dari perusahaan ini sangat bagus.

Adapun layanan yang bernama Halu ini tidak banyak diketahui mengingat masih baru diluncurkan. Kalau kamu merupakan seller bisnis online, ada baiknya sih kalau kamu tahu apa itu Halu.

Halu sendiri merupakan singkatan dari kata ‘Harga Mulai Lima Ribu’. Nah, Halu ini menjadi layanan yang banyak diperbincangkan oleh para seller online shop karena masih baru dan menawarkan harga ongkos kirim yang murah. 

Jadi, Sicepat ini menyediakan banyak layanan pengiriman dengan ongkos kirim yang ekonomis, namun ada yang lebih ekonomis lagi, yaitu Halu ini.

Sayangnya, Halu ini tidak bisa digunakan untuk pengguna biasa dan hanya tersedia untuk e-commerce saja. Jadi, kalau kamu memiliki toko online di Shopee, Bukalapak maupun Tokopedia, maka kamu bisa memanfaatkan Si Halu.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Layanan SiCepat Halu

Sudah paham ya pengertian dari Halu ini? Dengan ongkos kirim yang murah, sangat sayang jika kamu melewatkannya begitu saja. Nah, bagi kamu yang ingin sekali menggunakan layanan Halu, maka pahami dahulu apa saja yang menjadi syarat dan ketentuannya di sini:

  1. Layanan Sicepat Halu bisa dimanfaatkan di semua wilayah dengan catatan jika terjangkau oleh Sicepat
  2. Sicepat Halu bisa digunakan jika seller menggunakan metode pembayaran berupa cashless. Bagi seller yang hendak membayar dengan cara tunai, maka layanan Halu ini tidak akan tersedia.
  3. Seller tidak lagi bisa mengubah layanan apabila Sicepat Halu telah dipilih.
  4. Estimasi waktu yang dimiliki oleh layanan Halu ini sama dengan layanan dari Sicepat Reguler yakni mulai 2 hingga 5 hari, sesuai dengan lokasi yang menjadi tujuan pengiriman
  5. Seller yang menggunakan layanan Halu dari SiCepat akan berpotensi mendapatkan rewards berupa cashback

Biaya Pengiriman SiCepat Halu

Ya, dengan mengetahui singkatan dari namanya saja tentu sudah bisa diketahui ya jika SiCepat Halu ini adalah singkatan Harga Mulai Lima Ribu. Tentu saja dengan hanya Rp 5000 saja, kamu bisa membayar ongkos kirim ke tujuan customer kamu.

Namun tarif pengiriman dari SiCepat Halu ini disesuaikan ya dengan alamat pengiriman yang dituju. Dengan demikian, maka tarif pengirimannya ini berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lain.

Kalau kamu ingin sekali mencari tahu berapa biaya pengiriman SiCepat Halu, maka kamu tidak bisa mengeceknya di website resminya SiCepat. Berbeda dengan layanan SiCepat lainnya seperti Best, Reguler maupun Cargo yang ongkos kirimnya bisa kamu cek, maka SiCepat Halu ini, tidak ya!

Kamu hanya bisa tahu berapa kisaran ongkos kirim yang harus dibayarkan ketika mau checkout di toko online e-commerce. Jadi, kalau kamu mau tahu berapa tarif pengiriman Halu, lakukan proses check out di e-commerce yang kamu gunakan.

Keuntungan Memakai SiCepat Halu

Beberapa keuntungan memakai sicepat halu
Beberapa keuntungan memakai sicepat halu (Gambar: sicepat.com)

HALU atau Harga Mulai Lima Ribu menjadi salah satu produk dengan kategori best innovation dari SiCepat Ekspres.

Jadi, perusahaan pengiriman yang telah ada sejak tujuh tahun lalu ini sempat mendapatkan penghargaan dengan kategori ‘Top Innovation Award 2020’ dengan layanan produk pengiriman dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp 5000 rupiah.

Beberapa keuntungan memakai SiCepat Halu sendiri adalah:

1. Bisa Digunakan di Semua Daerah

Menariknya dari layanan Halu yang disediakan oleh SiCepat adalah, kamu bisa menggunakannya di seluruh wilayah Indonesia.

Ya, mulai wilayah di ujung timur Indonesia sampai ke kawasan Sumatera, semua bisa menggunakan layanan Halu. Selama mencakup jangkauan wilayah dari SiCepat, maka layanan Halu ini bisa dimanfaatkan. 

2. Harga Ekonomis 

Sesuai dengan namanya ya, maka layanan Halu ini bisa dibilang sangat murah dan paling ekonomis. Dengan biaya pengiriman mulai Rp 5000 saja, maka kamu yang memiliki toko di e-commerce terkenal bisa memanfaatkannya sebagai opsi layanan pengiriman.

Tentu saja tarif pengiriman dari SiCepat Halu ini jauh lebih murah jika kamu membandingkannya dengan SiCepat Reguler. Layanan Halu ini sangat cocok untuk kamu yang memberikan subsidi ongkos kirim untuk customer yang beli produk di tokomu. 

3. Tersedia di Berbagai E-Commerce

Menariknya dari Halu adalah tersedia di berbagai jenis e-commerce. Baik kamu menggunakan Shopee, Bukalapak atau Tokopedia, maka kamu bisa mendaftarkan tokomu untuk mengaktifkan layanan Halu.

4. Metode Pembayaran Cashless

Nah, kalau kamu tidak suka menyimpan uang secara langsung, maka kamu bisa manfaatkan Halu karena metode pembayarannya adalah cashless. Jadi, kamu tidak perlu repot membayar kurir dengan menyiapkan uang.

5. Bisa Mengirim Produk Apapun

Apapun jenis produk yang kamu jual di e-commerce, maka semuanya bisa kok kamu kirim dengan menggunakan layanan dari Sicepat Halu. Tentu saja harus sesuai dengan apa yang disyarat dan ditentukan, ya!

Mulai dari produk makanan, skincare, perabot rumah tangga dan sebagainya, semua bisa menggunakan layanan dari SiCepat Halu ini.

6. Mudah untuk Diaktifkan di E-Commerce

Kamu yang mungkin merasa gaptek dan tidak bisa mengaktifkan layanan SiCepat Halu, tenang saja! Keuntungan memakai SiCepat Halu selanjutnya adalah mudah diaktifkan. Cara mengaktifkan layanan dari Halu ini tidak berbelit-belit dan mudah sekali untuk diaktifkan di toko onlinemu.

7. Bisa PickUp

Hal menarik lainnya dengan menggunakan Halu dari SiCepat adalah bisa pickup produk kamu, lho! Kamu tidak harus repot-repot pergi ke kantor cabangnya SiCepat sebab kurir bisa mengambil produk barang kamu untuk diantarkan kepada si penerima.

SiCepat Halu memang menjadi andalan bagi para pebisnis online yang memiliki toko di berbagai macam e-commerce. Dengan tarif pengirimannya yang murah, tidak heran jika seller kemudian beralih menggunakan layanan Halu.

Apalagi tarif pengirimannya sangatlah ekonomis! Cara mengaktifkan layanan SiCepat Halu juga tidak terlalu sulit. Kamu yang memiliki toko di Shopee, BliBli, Bukalapak atau Tokopedia, maka bisa aktifkan layanan Halu ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.