Apa Pengertian GoPay Plus?

Apa itu Gopay Plus?
Apa itu Gopay Plus?
Bagikan ke teman-teman Anda

Apakah kamu menggunakan dompet digital? Kalau iya, pasti tidak asing lagi dengan dompet digital satu ini. Hadirnya dompet digital memudahkan segala proses transaksi digital. Ditambah dompet digital dari Gojek ini telah bekerja sama dengan berbagai situs dan layanan di Indonesia.

Kamu dapat membeli token listrik, paket data, pulsa, hingga membayar tagihan belanjaan melalui dompet digital ini tanpa harus keluar rumah. Kemudahan ini menjadikan dompet digital dari Gojek ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Proses top up yang mudah kerap menjadi nilai tambah. 

Masih di topik yang sama, pernahkah kamu mendengar GoPay Plus? Apa yang membedakannya dari GoPay biasa dengan GoPay Plus? Kamu mungkin menebak dari adanya kata “Plus” yang berarti terdapat tambahan fasilitas.

Benar sekali! Akun Plus menyediakan lebih banyak fitur dan fasilitas yang bisa kamu gunakan. Untuk bisa mempunyai akun ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Pengertian GoPay Plus

Upgrade gopay mu ke GoPay Plus
Upgrade GoPay kamu ke akun GoPay plus (Gambar: gojek.com)

Sama seperti semua pengguna lainnya, pertama kali mendaftar kamu hanya mendapatkan akun biasa. Sebelum mempelajari cara mengubahnya ke akun Plus, ada sedikit hal yang perlu kamu ketahui sebelum beralih ke GoPay Plus.

Sederhananya, GoPay Plus adalah tipe akun yang didapatkan setelah kamu meningkatkan akun GoPay biasa ke GoPay Plus. Dari akun biasa pun terbukti banyak sekali fitur yang bisa dipakai, apalagi setelah diupgrade ke GoPay Plus.

Kelebihan GoPay Plus

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, akun Plus memungkinkan kamu memperoleh manfaat lebih dari penyedia dompet digital ini. Lantas, apa yang membedakan akun Plus dengan akun biasa? Inilah kelebihan yang didapatkan dari akun Plus:

1. Batasan Saldo Maksimal Lebih Besar

Sebelum upgrade ke akun Plus, kamu hanya dapat menyimpan saldo sebesar Rp2.000.000 saja. Adanya batasan tersebut mungkin menghambat transaksi sejumlah orang. 

Beruntungnya, dengan beralih ke akun Plus, saldo maksimum yang dapat disimpan menjadi lebih besar, yaitu mencapai Rp10.000.000.

2. Mudah Transfer ke Pengguna Lain 

Dengan akun Plus, kamu dimudahkan mengirim saldo ke sesama pengguna. Cukup memasukkan nomor telepon pengguna yang dituju, kamu dapat melakukan transfer saldo tanpa dipotong biaya admin. 

3. Mendapat Jaminan Ekstra

Terdapat jaminan proteksi Ekstra bagi pengguna akun Plus. Jaminan ini menawarkan proteksi atas kehilangan saldo atau kelalaian transaksi yang terjadi di luar kendali kamu saat menggunakan fitur PayLater.

Proteksi ini berguna mengembalikan saldo yang hilang akibat aktivitas di luar kontrol tersebut. Menariknya lagi, proteksi ini akan mengembalikan berapa saja jumlah saldo yang hilang. Menarik sekali, bukan?

4. Transfer ke Antar Bank

Fitur ini bukan lagi sesuatu yang pelik bagi pengguna dompet digital ini. Hampir semua pengguna tahu kalau kamu dapat mengirimkan saldo ke pengguna lain melalui GoPay. 

Akan tetapi, akun Plus memungkinkan kamu untuk melakukan transfer saldo ke rekening bank tujuan, baik itu sesama bank atau bank lain. Bahkan, akun Plus menawarkan potongan admin yang lebih murah.

5. Tambahan Fitur Paylater

Fitur akun Plus selanjutnya adalah Paylater. Bagi yang suka belanja online, fitur ini sangat cocok dijadikan teman berbelanja kamu. Paylater sendiri adalah fitur sehingga kamu dapat membayar belakangan secara cicil selama maksimal 30 hari setelah pembelian. 

Fitur ini akan menjadikan pengalaman berbelanja online semakin asyik dan canggih. Ada baiknya pemakaian tetap bijak, ya, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Tarik Tunai ke ATM BCA

Tenang, fitur ini tersedia bagi seluruh pengguna akun Plus baik yang merupakan nasabah maupun non-nasabah BCA. Dompet digital memang praktis dan fleksibel. Tetapi uang tunai tetap harus ada di dompet, bukan?

Terutama untuk berjaga-jaga saat bepergian keluar rumah. Akun Plus menyediakan fitur tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA tanpa harus menjadi nasabah BCA! 

7. Tersedia Tawaran Menarik

Sebagai pengguna akun Plus, kamu tidak hanya dimanjakan dengan pilihan fitur menarik. Kamu juga akan dihujani tawaran eksklusif sebagai pengguna akun Plus. Sudah pasti tawaran tersebut membuat pengalaman menggunakan dompet digital semakin nyaman.

Syarat Daftar 

Sebelum mendaftar, berikut beberapa berkas yang perlu disiapkan:

  • Mempunyai kartu identitas, seperti eKTP atau paspor. Sebagai catatan, satu identitas hanya dapat digunakan untuk satu akun Gojek.
  • Sudah mendaftar dan mempunyai akun Gojek.

Cara Daftar 

Mari simak langkah-langkah berikut untuk melanjutkan proses mendaftar akun Plus:

  1. Jalankan aplikasi Gojek. Klik menu GoPay. Pilih opsi “Eksplor”.
  2. Klik “Plus“.
  3. Selanjutnya tekan Upgrade Sekarang.
  4. Ambil gambar kartu identitas kamu, pastikan memenuhi ketentuan:
  • Kartu identitas tidak kadaluarsa.
  • Gambar terlihat jelas, tidak buram, rusak atau terdapat pantulan cahaya.
  • Gambar bukan hasil suntingan dan bukan milik orang lain.
  1. Lalu ambil swafoto sambil memegang kartu identitas, dengan catatan:
  • Foto kartu identitas dan wajah terlihat jelas.
  • Foto diambil langsung dari kamera ponsel dan bukan editan.
  • Kartu identitas tidak menghalangi tampilan wajah.
  • Kartu identitas sama dengan kartu yang diunggah sebelumnya.
  1. Jika sudah mengunggah kebutuhan foto-foto tersebut, lanjutkan dengan mengklik Upgrade Sekarang.
  2. Cek status upgrade secara berkala di menu GoPay. Pilih Lainnya. Lalu arahkan ke Pengaturan.
  3. Gulir dan klik menu Lengkapi Data Anda. Menu ini akan menampilkan status upgrade untuk mengecek sampai di mana pengajuan kamu. Berikut arti masing-masing status: 
  • Pending: pengajuan upgrade sedang diproses, tunggu beberapa waktu.
  • Disetujui: pengajuan upgrade telah berhasil disetujui.
  • Ditolak:  pengajuan upgrade ditolak.

Setelah membaca artikel di atas, bagaimana tanggapan kamu mengenai akun GoPay Plus? Apakah tertarik untuk mencoba? Dengan akun ini, fitur yang tersedia jauh lebih banyak. Bagi kamu yang sering menggunakan dompet digital dari Gojek ini, rasanya wajib beralih upgrade agar lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.