3 Cara Mudah Cek Resi Paxel, Pantau Terus Paket Kamu

Sudah tahu belum cara mengecek resi Paxel dengan mudah? Simak ulasan dan tips dari Onlinejek.
Sudah tahu belum cara mengecek resi Paxel dengan mudah? Simak ulasan dan tips dari Onlinejek. (Gambar: paxel.co)
Bagikan ke teman-teman Anda

Paxel merupakan salah satu pemain di dunia pengiriman barang di Indonesia. Paxel juga bisa membantu pengiriman barang dari marketplace seperti Shopee dan lain-lain. Apalagi cara pengecekan resi Paxel ini juga bisa dilakukan dengan mudah sekali.

Sejauh ini pihak Paxel menyediakan sebanyak dua cara untuk bisa mengeck resi dan melihat status pengiriman barang.

Tetapi ada juga pihak ketiga yang bisa kamu manfaatkan untuk melihat status pengiriman paket tersebut.

Cara Mengecek Resi Paxel

Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk cek resi paket dari Paxel dengan cepat dan mudah:

1. Cek Lewat Aplikasi Paxel

Tampilan antar muka aplikasi Paxel
Tampilan antar muka aplikasi Paxel

Layaknya beberapa penyedia jasa pengiriman lainnya, Paxel juga memberikan aplikasi khusus agar memudahkan pelanggan mengenali layanannya. 

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Paxel ini untuk melihat resi pengiriman dari e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan marketplace lainnya. Dengan pengecekan lewat aplikasi ini, maka akan jauh lebih praktis dan tidak rumit. 

Sehingga kamu akan tetap nyaman menggunakan layanan pengiriman dari Paxel ini. Selain itu semua aktivitas pengiriman juga bisa dipantau dengan jelas lewat aplikasi.

Jadi kamu tidak perlu khawatir paket akan salah kirim. Sebab jika itu terjadi, kamu bisa langsung segera menyampaikan komplain ke pihak Paxel. Sehingga risiko kehilangan paket bisa sangat diminimalisir. Berikut ini cara pengecekan resi:

  1. Pertama kamu bisa mendownload dulu aplikasi Paxel dari pusat aplikasi seperti App Store dan Play Store.
  2. Setelah itu buka dan operasikan aplikasi Paxel tersebut.
  3. Pada halaman pertama, biasanya kamu akan diperintahkan untuk membuat sebuah akun Paxel. Lalui saja proses pembuatan akun ini sesuai yang diminta. Tapi kamu bisa langsung login jika memang sudah memiliki akun untuk aplikasi Paxel.
  4. Berikutnya maka halaman utama layanan aplikasi Paxel akan terlihat. Pada halaman ini, carilah dan pilih pada sebuah opsi menu tulisannya “Riwayat Pengiriman”.
  5. Selanjutnya kamu bisa melihat beberapa paket pengiriman yang sedang dilakukan. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa status paket pengiriman tersebut.
  6. Jika sudah kamu pilih salah satu, maka kamu bisa melihat informasi yang lengkap mengenai pengiriman paket. Termasuk mengenai nama pengirim, penerima, nomor telepon, dan lain-lain.
  7. Perhatikan pada bagian “Status”. Di sini kamu bisa melihat status pengiriman dan riwayatnya. Jadi semuanya akan terlihat seperti proses transit, posisi terbaru dan lain-lain.
  8. Selesai.

2. Cek Lewat Website Resmi Paxel

Mengecek resi Paxel melalui website resmi Paxel
Mengecek resi Paxel melalui website resmi Paxel

Selain dengan menggunakan aplikasi resmi dari Paxel, kamu juga bisa cek resi Paxel dengan memakai website resmi. Informasi yang ditampilkan pada halaman website Paxel ini sangat lengkap sekali dan bisa membantu proses tracking resi Paxel.

Ada satu kelebihan yang mungkin tidak akan bisa kamu temukan pada pengecekan lewat aplikasi. Jadi kalau kamu pakai website, maka bisa mengecek sampai 20 resi dalam sekali waktu. Cara ini sangat cocok dipakai jika kamu punya usaha jualan online.

Sehingga proses pencarian bisa lebih cepat, praktis dan pastinya efisien. Di sini kamu juga tidak perlu repot membuat akun khusus layaknya cek resi Paxel menggunakan aplikasi tadi. Berikut ini cara lengkapnya:

  1. Cara yang pertama buka dulu aplikasi browser kamu. Bebas bisa pakai dari laptop maupun dari HP.
  2. Setelah itu, ketik pada bagian kolom URL dengan alamat situs https://paxel.co/id/track-shipments. Tunggulah proses memuat halaman situs tersebut selesai sempurna. 
  3. Berikutnya maka halaman akan terlihat dan ada kolom kosong. Isilah kolom ini dengan nomor resi Paxel yang kamu miliki. Di sini kamu bisa memasukkan sampai 3 resi dalam sekali waktu sesuai dengan jumlah kolom kosong.
  4. Jika kamu sudah memasukkan nomor resi ke kolom yang tersedia, bisa menekan tombol tulisan bawah berupa “I’m not a robot”. Kalau kamu diminta untuk menyeleksi gambar, lakukan saja sesuai dengan perintah.
  5. Langkah berikutnya, tekan pada tulisan tombol “Lacak Pengiriman”.
  6. Tunggu beberapa saat dan halaman untuk melacak resi akan ditampilkan. Kamu bisa melihat riwayat pengiriman seperti lokasi paket terkini, Drop Point yang sudah dilalui dan lain-lain. 

Cek Lewat Pihak Ketiga

Tampilan salah satu website yang menyediakan layanan cek resi dari berbagai ekspedsi
Tampilan salah satu website yang menyediakan layanan cek resi dari berbagai ekspedsi

Ada juga cara melihat status pengiriman paket e-commerce seperti Tokopedia dengan menggunakan situs dari pihak ketiga. Situs ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara alternatif melihat status pengiriman paket oleh Paxel.

Meski merupakan pihak ketiga, tapi informasi yang diberikan juga cukup lengkap termasuk riwayat penjemputan kurir saat pertama kali dikirimkan. Berikut cara menggunakannya:

  1. Pertama kamu bisa operasikan dulu aplikasi browser yang ada di HP atau laptop.
  2. Langkah setelah itu masuk ke situs dengan alamat cekresi.com atau cekpengiriman.com.
  3. Setelah itu kamu akan masuk ke situs pihak ketiga ini dan pilih pada opsi menu yang tulisannya “Nomor Resi”.
  4. Masukkan nomor resi Paxel yang kamu miliki ke kolom yang sudah disediakan. 
  5. Pada bagian tulisan “Kurir”, carilah nama ekspedisi yang kamu gunakan yaitu Paxel.
  6. Langkah terakhir bisa tap pada tombol tulisan “Cek Paket”.

Cara tracking resi Paxel di atas memang sangat mudah sekali dilakukan. Untuk cara lewat pihak ketiga bisa jadi pilihan saat situs dan aplikasi Paxel sedang error. Sehingga pelacakan barang tetap bisa dilakukan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.