Cara Cek Resi SiCepat dengan Mudah

Cek resi SiCepat ternyata mudah banget
Cek resi SiCepat ternyata mudah banget
Bagikan ke teman-teman Anda

Kebutuhan belanja online dari hari ke hari semakin meningkat tajam. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena memang belanja online sangatlah mudah, tanpa perlu mengeluarkan tenaga untuk ke sana ke mari. Hanya menunggu di rumah, barang belanjaan akan dikirim. 

Apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini, banyak orang yang enggan keluar rumah karena takut terjangkit virus corona. Akan tetapi, kebutuhan setiap hari mereka tentu harus tetap terpenuhi sehingga solusinya hanya belanja online saja. 

Namun, belanja online juga masih banyak ditakuti, karena Sebagian orang khawatir barang belanjaan mereka tidak dikirim oleh penjual atau tidak sampai rumah. Tenang saja, kini banyak sekali jasa pengiriman barang terpercaya misalnya saja Si Cepat. 

Nah, untuk membuat kamu tenang, resi pengiriman dengan Si Cepat bisa dicek secara online. Oleh karena itu, kamu sudah bisa melakukan pelacakan terhadap barang belanjaan kamu. Lantas, bagaimana cara cek resi Si Cepat?

Cara Cek Resi Si Cepat

Ada beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan untuk cek resi dari ekspedisi terpercaya Si Cepat. Cara-cara yang dapat dilakukan tidak akan menyulitkan kamu, kok, sehingga kamu bisa melakukannya sendiri. Nah, berikut ini beberapa caranya:

1. Melalui Website

Si Cepat selaku jasa pengiriman barang yang termasuk besar dan populer, tentu saja memiliki website resmi. Adanya website resmi ini membuat para pelanggannya terbantu sekali, misalnya saja untuk pengecekan resi. 

Cara yang perlu kamu lakukan untuk mengecek resi melalui website bisa disimak pada informasi berikut ini: 

  1. Pertama, bukalah browser yang sering kamu gunakan, misalnya saja Google Chrome, Mozilla Firefox, dan yang lainnya.
  2. Silahkan ketik https://www.sicepat.com/checkAwb di kolom pencarian, kemudian klik “Enter”.
    Cara mudah mengecek resi SiCepat
  3. Jika sudah masuk ke halaman yang dituju dengan sempurna, salin dan tempelkan nomor resi. Kamu juga bisa langsung ketik nomor resinya, ya.
    Input no resi
  4. Setelah itu, langsung saja klik tombol “Lacak”. 
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul keberadaan paket kamu. 
  6. Untuk informasi lebih lengkapnya, langsung klik dari kolom nomor resinya dan akan muncul rincian lengkap tentang paket kamu. 

Catatan: kamu bisa melakukan pengecekan resi dari Si Cepat melalui website resmi, baik di perangkat smartphone atau PC/laptop. 

2. Melalui Aplikasi

Selain melalui website resmi Si Cepat, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui keberadaan paket dengan nomor resi. Cara tersebut adalah melakukan pengecekan melalui aplikasi resi dari Si Cepat yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. 

  1. Langkah pertama, lakukan pengunduhan aplikasi resmi melalui Play Store atau App Store. Sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan.
  2. Apabila sudah terunduh dan terinstall dengan sempurna di perangkat ponsel, silahkan buka aplikasinya
  3. Setelah itu, di beranda utama langsung saja klik “Sign Up” apabila kamu belum memiliki akun atau bisa langsung masuk tanpa perlu melakukan log in. 
  4. Jika sudah, langsung saja ketuk bagian kolom cek resi Si Cepat Express yang berada di bagian pojok kiri atas. 
  5. Silahkan isi nomor resi atau kamu bisa salin dan tempel saja. 
  6. Tunggu beberapa saat, akan muncul informasi mengenai keberadaan paket kamu. 

3. Melalui Platform Cekresi.com

Resi jasa pengiriman Si Cepat bisa kamu lacak di platform terpercaya lainnya, misalnya saja di cekresi.com. Di sana kamu bisa melakukan pengecekan berbagai macam resi, baik dari Si Cepat maupun jasa pengiriman barang lainnya. Cara ceknya seperti di bawah ini:

  • Kunjungi https://cekresi.com 
    Bisa juga cek resi di cekresi.com
  • Setelah itu, tunggu halaman terbuka dengan sempurna. 
  • Jika sudah terbuka dengan sempurna, masukkan nomor resi di kolom resi yang sudah tersedia. 
  • Langkah berikutnya klik tombol “Cek Resi” yang berada tepat di bagian bawah kolom resi. 
  • Selanjutnya, pilih jasa pengiriman Si Cepat
  • Tunggu sampai loading selesai dan status paket kamu akan ditampilkan. 

4. Melalui Media Sosial

Tiga cara di atas merupakan cara-cara yang sudah dilakukan oleh banyak orang. Namun, masih ada beberapa cara lagi yang bisa kamu aplikasikan, salah satunya dengan menghubungi layanan CS di media sosial Si Cepat. 

Si Cepat aktif di beberapa sosial media, misalnya saja di Twitter, kemudian Facebook, dan kamu bisa menghubungi CS-nya melalui email maupun WhatsApp. 

Jika kamu lebih aktif di media sosial Twitter, kamu bisa melakukan cek resi dengan menghubungi admin Twitter @SiCepat_Expres. Sedangkan untuk kamu yang hobi berselancar di Facebook, langsung saja hubungi admin Facebook SiCepat Express. 

Nah, apabila tidak aktif atau tidak menggunakan kedua media sosial tersebut, kamu bisa menghubungi customer service Si Cepat melalui email: customer.care@sicepat.com atau hubungi nomor 021 5020 0050 dan nomor WhatsApp 0812 9966 6088. Pilih saja cara yang paling mudah menurut kamu, ya. 

5. Melalui Cabang Terdekat

Masih ada cara lain yang dapat kamu lakukan, khususnya untuk kamu yang tidak terlalu menguasai teknologi digital. Kamu masih bisa melakukan pengecekan resi pengiriman barang, tanpa perlu log in ataupun akses online lagi. 

Kamu hanya perlu datang secara langsung ke gerai Si Cepat yang paling dekat dengan lokasimu. Namun sebelum datang ke gerai Si Cepat, pastikan kamu sudah menyiapkan opsi gerai lain untuk cek resi selanjutnya. 

Caranya sangat gampang, lho. Setelah sampai di gerai, langsung saja datangi petugas yang ada, kemudian sampaikan maksud kedatanganmu. Berikan nomor resi pengiriman barang milikmu, dan petugas akan membantu melakukan pengecekan resi. Gampang, kan? 

Berbagai cara cek resi Si Cepat yang sudah dibahas di atas bisa kamu gunakan jika ingin mengetahui tracking barang. Bagi kamu yang punya rasa penasaran tinggi, sudah pasti cara-cara di atas akan sangat bermanfaat untuk mengetahui keberadaan paketmu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.