Berminat daftar menjadi kurir AnterAja? Simak ulasan artikel kami ini. Berminat daftar menjadi kurir AnterAja? Simak ulasan artikel kami ini. (Gambar: voi.id)

Cara Mendaftar Menjadi Kurir AnterAja Secara Online

Bagikan ke teman-teman Anda

Buat kamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan, kenapa tidak mencoba mendaftar menjadi kurir AnterAja saja? AnterAja adalah perusahaan yang melayani jasa pengiriman barang secara online, dengan area yang luas serta pengantaran barang yang cepat dan amanah.

AnterAja melayani jenis pengiriman barang Reguler dan Next-Day, pelanggan bebas memilih layanan yang mereka butuhkan. Sekarang ini, AnterAja membuka peluang kerja yang cukup banyak khusus untuk kurir baru. Jika kamu tertarik, maka bisa membaca syarat dan ketentuannya di bawah ini:

Cara Daftar Kurir Ekspedisi AnterAja

Pasukan kurir AnterAja sedang bergerak mengantarkan paket ke lokasi penerima.
Pasukan kurir AnterAja sedang bergerak mengantarkan paket ke lokasi penerima. (Gambar: kontan.co.id)

Cara kerja AnterAja mirip dengan GrabExpress Multi Instan, dimana kurir akan mendapatkan pesanan secara online untuk kemudian mengantar barang tersebut ke lokasi tujuan. Kabar baiknya, karena masih dianggap baru, cara daftar kurir ekspedisi AnterAja masih mudah dan tidak memberatkan pencari kerja.

AnterAja memberikan layanan penjemputan barang atau pick up ke rumah konsumen, untuk selanjutnya dikumpulkan di kantor AnterAja paling dekat dari tempat tersebut. Setelahnya, baru kemudian barang disortir sesuai alamat tujuan dan terakhir dikirimkan ke lokasi tersebut.

1. Persyaratan Pendaftaran

Banyak penawaran menarik yang akan kamu dapatkan setelah berhasil menjadi kurir di AnterAja, misalnya saja bonus besar setelah melewati total pekerjaan harian. Selain itu, tata cara daftar menjadi kurir di AnterAja juga mudah. 

Kamu harus menyiapkan seluruh persyaratan agar bisa diterima oleh AnterAja. Berikut persyaratan daftar kurir di AnterAja yang harus kamu siapkan:

  1. Membuat surat lamaran lengkap dengan CV dalam format PDF, DOC, atau Docx.
  2. Memiliki motor, yang dibuktikan dengan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  4. Memiliki alamat email yang aktif.
  5. Memiliki nomor handphone yang aktif.

Setelah memiliki semua persyaratan kurir AnterAja untuk kebutuhan daftar di atas, sekarang waktunya mengajukan lamaran secara online.

2. Melakukan Pendaftaran Online

Kabar baiknya, daftar menjadi kurir di AnterAja bisa kamu lakukan secara online, jadi tidak perlu datang ke kantor cabang, lebih-lebih saat pandemi seperti ini. Karena online, kamu juga harus memastikan memiliki jaringan internet yang stabil, agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Cara daftarnya bisa kamu lakukan melalui handphone maupun komputer. Disarankan untuk menggunakan komputer agar lebih mudah dan fleksibel. Jika tidak punya, menggunakan handphone juga tidak masalah, yang penting dua-duanya tersambung dengan jaringan internet yang baik.

Simak berikut tutorial pendaftaran menjadi kurir di AnterAja:

  1. Siapkan semua berkas persyaratan kurir AnterAja yang disebutkan di atas.
  2. Jika sudah, sekarang buka browser di HP atau PC, dan kunjungi situs pendaftaran resminya di URL berikut https://anteraja.id/data-entry/Satria.
  3. Setelah berhasil masuk ke situsnya, kamu akan melihat formulir pendaftaran yang harus kamu isi.
  4. Sekarang isi formulir pendaftaran tersebut sesuai dengan data diri yang kamu miliki, awas jangan sampai ada yang salah ya.
  5. Beberapa data yang harus kamu isi adalah: Nama Lengkap, Jenis Kelamin, No NIK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Alamat, Pendidikan Terakhir, Agama, Status Perkawinan, Email, Nomor Handphone (yang masih aktif), Tipe SIM, No SIM, Hobi.
  6. Setelah mengisi semua data di atas, kamu baru bisa upload CV yang kamu buat, syaratnya harus memiliki format PDF, Doc, dan Docx serta memiliki ukuran maksimal 3 MB. Caranya klik Choose File lalu cari CV di perangkat lalu pilih untuk mengunggahnya.
  7. Cek kembali semua data yang kamu masukkan, barangkali ada yang masih salah.
  8. Jika sudah yakin, kamu bisa klik Lanjut.
  9. Selanjutnya centang pada bagian persyaratan dan ketentuan.
  10. Terakhir klik Kirim untuk mengirimkan lamaran tersebut ke pihak AnterAja.

3. Proses Wawancara dan Penerimaan

Setelah surat lamaran kamu kirimkan secara online, pihak AnterAja akan melakukan proses verifikasi. Kamu bisa menunggu hingga mereka menghubungimu melalui nomor handphone dan email yang kamu masukkan. Setelahnya, kamu akan diundang untuk interview di kantor AnterAja.

Nah, setelah lolos interview, maka kamu secara resmi diterima kerja menjadi kurir ekspedisi di AnterAja. Gaji kurir AnterAja bisa mencapai Rp3.000.000, bisa berbeda tergantung daerah dan loket AnterAja.

Kamu bisa mendapatkan bonus dari tips konsumen, perawatan kendaraan, tunjangan makan, dan lain sebagainya. Cara daftar kurir AnterAja sangat mudah, yang penting kamu memiliki kendaraan dan melengkapi semua berkas persyaratan. Cara daftarnya juga bisa dilakukan online, baru setelah diterima, kamu akan diundang wawancara di kantor AnterAja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.