Grab Saap Murni ID, Layanan Antrian Online Grab

Grab Saap Murni, layanan antrian online untuk driver Grab
Grab Saap Murni, layanan antrian online untuk driver Grab
Bagikan ke teman-teman Anda

Kamu pasti sudah mengenal perusahaan jasa transportasi online bernama Grab, bukan? Layanan transportasi online ini kini sudah banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Karena hadirnya layanan online ini, banyak orang yang terbantu dalam mendapatkan alat transportasi. 

Grab selalu menghadirkan inovasi dan program baru, salah satunya Grab Saap Murni ID atau layanan antrean online. Karena merupakan program baru, maka tak heran jika belum banyak yang mengetahuinya, baik informasi tentang fungsi maupun tujuan kehadiran program tersebut. 

Sebenarnya, jika ditilik dari layanan-layanan Grab sebelumnya, layanan tersebut memberikan keuntungan yang memuaskan bagi para mitra. Layanan terbaru berupa layanan antrean online tersebut pastinya juga akan memberikan keuntungan bagi mitra Grab. 

Pastinya sudah banyak yang merasa penasaran dengan layanan Grab teranyar ini, bukan? Untuk kamu yang ingin mengetahui pengertian Grab Saap Murni ID, simak informasi yang akan diulas secara tuntas berikut ini:

Pengertian Grab Saap Murni ID

Grab Saap Murni merupakan layanan yang bertujuan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang dialami oleh mitra. Dengan adanya layanan ini, permasalahan yang dialami mitra akan segera diurus dengan tuntas, lho.  Pasalnya, mitra bisa langsung bertemu perwakilan Grab langsung. 

Layanan atau fitur terbaru dari Grab ini hadir secara khusus untuk seluruh mitra, mulai dari GrabCar, kemudian GrabBike, dan juga GrabFood. Meskipun demikian, terdapat syarat khusus agar bisa menggunakannya, yakni dengan melakukan pendaftaran secara online melalui Grabsaap.murni.id. 

Selain itu, mitra Grab juga perlu menentukan lokasi antre GDC yang dapat disesuaikan dengan lokasi-lokasi yang sudah tersedia. Nah, dengan adanya layanan antrean berbasis online ini, tentu saja akan sangat membantu bagi setiap mitra driver Grab. 

Secara garis besar, setiap permasalahan yang dihadapi oleh para mitra Grab akan dilayani melalui program Antrean Online Grab. Sebagai gambaran, permasalahan yang akan dilayani dalam program terbaru Grab adalah sebagai berikut ini:

  • Penggantian data, baik berupa plat, kemudian email, nomor HP dan juga nomor rekening
  • Mengatasi permasalahan terkait verifikasi data
  • Mengatasi keluhan mitra terkait insentif dan keluhan lainnya
  • Mengatasi akun yang dinonaktifkan atau dibekukan, dan masih banyak lainnya

Kamu sebagai mitra Grab tentu sudah tahu, bahwa untuk mendapatkan antrean online maka perlu memenuhi persyaratan. Apabila belum tahu, simak beberapa syaratnya di bawah ini:

  1. Merupakan mitra Grab secara resmi dan sudah terdaftar dalam aplikasi Grab
  2. Wajib memiliki keperluan yang bersifat penting mengenai layanan Grab, baik masalah pendaftaran maupun masalah yang dihadapi
  3. Mengisi formulir pendaftaran secara online melalui alamat situs yang akan dibagikan pada pembahasan selanjutnya
  4. Memberikan informasi berupa nomor telepon dan juga alamat email yang telah terdaftar di sistem Grab

Cara Daftar Grab Saap Murni ID

Pengenalan tentang layanan terbaru dari Grab pastinya sudah sangat bisa dipahami, bukan? Nah, selanjutnya hal yang perlu kamu ketahui adalah cara untuk mendaftarkan diri pada layanan baru tersebut. Bagaimana cara daftarnya? Berikut ulasannya:

1. Buka Laman Grabsaap.murni.id

Akses website Grab Saap Murni untuk mendaftarkan diri
Akses website Grab Saap Murni untuk mendaftarkan diri

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ketika hendak mendaftarkan diri pada layanan teranyar Grab ini adalah mengakses Grabsaap.murni.id seperti yang sudah disinggung sebelumnya. 

Untuk mengaksesnya tidaklah sulit, karena kamu hanya perlu membuka aplikasi browser, bisa Google Chrome ataupun browser lainnya. Setelah itu, langsung masukkan alamat/laman yang sudah disebutkan sebelumnya pada kolom pencarian, kemudian klik enter. 

2. Isi Form Formulir yang Tersedia

Isi data yang ada di form formulir
Isi data yang ada di form formulir

Langkah keduanya, jika sudah berhasil masuk ke laman yang ditentukan, akan muncul form formulir pendaftaran untuk antrean online. Nah, kamu hanya perlu mengisi form formulir tersebut dengan data diri sesuai permintaan. 

Adapun data yang diminta oleh server adalah sebagai berikut ini:

  1. Alamat email yang terdaftar pada aplikasi Grab
  2. Nama lengkap
  3. Plat nomor mobil atau motor yang digunakan untuk layanan transportasi online
  4. Nomor telepon yang terdaftar di Grab
  5. Sampaikan keperluan kamu
  6. Pilih lokasi pertemuan
  7. Masukkan tanggal pertemuan
  8. Masukkan jam pertemuan

3. Kode Verifikasi

Pada bagian bawah, kamu akan menemukan form pengisian kode verifikasi. Input kode yang dimaksud pada kolom yang tersedia. 

4. Klik Submit

Apabila kamu sudah mengisi formulir sesuai data pribadi dan permintaan server, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah klik opsi Submit. Opsi tersebut berada di bagian bawah setelah form kode verifikasi. 

Ketika kamu sudah klik opsi tersebut, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah menunggu jadwal yang sudah diajukan dan pihak Grab akan melakukan konfirmasi melalui email yang telah kamu daftarkan. 

Pihak Grab juga akan mengirimkan detail nomor booking antrean online Grab, dan kode booking tersebut harus kamu simpan untuk keperluan selanjutnya. 

5. Datang ke Alamat Grab Driver Center

Ketika kamu sudah mendapatkan pesan atau email konfirmasi dari pihak Grab, maka silahkan datang ke alamat Grab Driver Center yang tertera pada email sesuai dengan waktu yang kamu tentukan. 

Jangan lupa bawa nomor booking yang telah pihak Grab kirimkan bersamaan dengan email konfirmasi, untuk nantinya ditunjukkan pada petugas yang ada di GDC untuk melakukan verifikasi sebelum proses lainnya berlanjut. 

Namun perlu diketahui, bahwa tidak semua Grab Driver Center sudah support layanan antrean online, ya. Hal tersebut karena layanan ini masih dalam tahap distribusi ataupun penyesuaian. Nah, beberapa Grab Driver Center yang sudah support layanan antrean online adalah sebagai berikut:

  • GDC Bendungan Hilir (Benhil)
  • GDC Bekasi
  • GDC Depok Sawangan
  • GDC Bogor
  • GDC BSD (Tangerang)
  • GDC Bandung
  • GDC Medan
  • GDC Makassar
  • GDC Surabaya
  • GDC Yogyakarta
  • GDC Solo
  • GDC Manado
  • GDC Palembang
  • GDC Semarang

Keuntungan Antrean Berbasis Online Grab

Layanan antrean berbasis online yang dikeluarkan oleh perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, yakni Grab tentu memiliki banyak sekali keuntungan. Nah, keuntungannya tidak lain tidak bukan diperuntukkan untuk mitar GrabBike, kemudian GrabCar, dan GrabFood. 

Lantas, apa sih keuntungan dari layanan ini? Berikut ini beberapa daftarnya:

  1. Setiap permasalahan yang didapatkan atau dihadapi oleh mitra Grab akan langsung dan segera ditangani oleh pihak Grab
  2. Semua permasalahan mitra Grab pasti akan dicarikan solusi terbaiknya, karena setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya
  3. Proses pendaftarannya tergolong sangat mudah, karena bisa dilakukan secara online tanpa perlu datang ke sana ke mari

Dengan adanya layanan terbaru dari pihak Grab ini, mitra Grab pasti akan sangat terbantu mengingat di lapangan memang sering terjadi permasalahan yang membingungkan. Nah, apabila kamu juga merupakan mitra Grab yang sedang menghadapi masalah, coba saja manfaatkan layanan terbaru ini. 

Langsung saja masuk ke alamat Grabsaap.murni.id dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti step by step yang sudah dijelaskan sebelumnya. Karena caranya sangat gampang, kamu tidak perlu mendapatkan pendampingan dari seorang ahli, lho! Daftar sendiri, isi keluhan atau permasalahanmu di form, kemudian datang ke GDC sesuai email konfirmasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.