Cara daftar Grab lengkap

Cara Daftar Grab Lengkap (GrabBike, GrabCar, GrabExpress)

Bagikan ke teman-teman Anda

Keberadaan Grab di tengah-tengah masyarakat tentunya memberikan dampak yang sangat menguntungkan. Layanan yang ditawarkan di dalam Grab sangat beragam, mulai dari GrabBike, GrabFood, GrabCar, hingga GrabExpress.

Masing-masing layanan tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Masyarakat memiliki banyak peluang untuk ikut menjadi mitra dengan daftar grab secara online ataupun offline.

Cara daftar Grab sebenarnya sangatlah mudah terlebih di zaman yang sudah serba digital ini semua bisa diakses secara online. Syarat daftar Grab berbeda-beda antara satu layanan dengan layanan lainnya sehingga Anda perlu memperhatikannya dengan baik.

Potensi penghasilan yang diterima apabila menjadi mitra Grab juga lebih besar sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif pekerjaan utama. Berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai cara daftar pada setiap layanan yang bisa Anda simak apabila memang ingin mendaftar.

Cara Daftar GrabBike

Daftar GrabBike

Layanan Grab yang pertama adalah GrabBike. GrabBike merupakan jasa transportasi online yang menggunakan sepeda motor sebagai sarananya. Sistemnya adalah mengantar jemput penumpang sesuai dengan titik yang diminta.

Syarat yang diberikan untuk daftar Grab layanan satu ini cukuplah mudah karena Anda hanya perlu memiliki SIM, mengetahui rute perjalanan dengan cukup lengkap, dan bisa bersikap baik kepada pelanggan.

Jika Anda ingin mendaftar secara offline, maka langsung saja mengunjungi kantor pusat Grab yang ada di wilayah tersebut. Namun jika ingin lebih mudah sebaiknya daftar saja lewat online dengan cara berikut ini.

  • Pertama-tama, kunjungi alamat situs https://www.grab.com/id. Jika sudah langsung pilih menu yang memiliki keterangan “Bergabung dengan Grab”. 
  • Akan muncul halaman yang meminta Anda untuk mengisi formulir berupa data diri pribadi yang lengkap. Pastikan untuk mengisi seluruh data diri dengan data yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.
  • Karena Anda mendaftar sebagai mitra GrabBike, maka pada pilihan “Jenis Pengemudi” pilih opsi GrabBike. Setujui semua persyaratan yang diberikan lalu isi catcha yang diminta sehingga Anda bisa melakukan proses pendaftaran dengan mengklik “Daftar Sekarang”
  • Jika data Anda telah terverifikasi, maka pihak Grab akan mengirimkan kode pada nomor Hp yang Anda masukkan di form formulir. Masukkan kode tersebut pada form pendaftaran agar Anda bisa memproses pendaftaran selanjutnya.
  • Isi dulu berbagai informasi seputar kendaraan, rekening, dan data-data lainnya yang dibutuhkan. Anda harus mengisi formulir dengan data yang akurat agar tidak terjadi kesalahan input.
  • Cara daftar Grab selanjutnya adalah Anda bisa menunggu SMS pemberitahuan dari pihak Grab. Pemberitahuan tersebut akan berisi mengenai tempat dilakukannya seleksi sehingga apabila mendapatkan SMS tersebut Anda perlu datang ke kantor dan melakukan seleksi mitra Grab.
  • Ketika datang ke kantor, Anda perlu membawa syarat daftar Grab berupa dokumen-dokumen untuk kemudian dikonfirmasi.

Cara Daftar GrabCar

Cara mendaftar driver GrabCar
Cara mendaftar driver GrabCar

Jika kendaraan yang Anda miliki berupa mobil, maka pendaftaran yang mungkin di lakukan adalah GrabCar. Layanan transportasi satu ini juga lebih banyak dipilih oleh orang-orang karena tarifnya juga lebih murah.

Selain itu, tingkat kenyaman dan keamanan dari GrabCar akan lebih maksimal apabila dilihat dari segi kendaraannya. Namun, perlu diketahui juga jika syarat daftar Grab untuk layanan mobil juga lebih banyak dibandingkan dengan pendaftaran layanan Grab lainnya.

Proses pendaftaran ini bisa dilakukan secara offline dengan mengunjungi kantor pusatnya atau langsung saja lewat internet. Anda bisa melengkapi seluruh persyaratan yang diberikan dan setelah itu mengikuti langkah-langkah pendaftarannya sebagai berikut.

  • Cara daftar yang pertama apabila Anda menghendaki lewat online melalui https://www.grab.com/id/driver/transport/car/ adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan.
  • Langsung saja buka laman Grab untuk lanjut pada proses pendaftaran GrabCar. Anda bisa mencari linknya di internet agar lebih mudah dan cepat.
  • Langsung klik “Daftar Sekarang”
  • Setelah itu, cara daftar Grab yang selanjutnya adalah akan diminta mengisi seluruh data kelengkapan diri mulai dari nama hingga domisili berada, Jika terdapat kode pada daerah domisili Anda, maka langsung saja mengisinya, tetapi jika tidak ada maka Anda bisa mengabaikannya.
  • Agar bisa menuju proses selanjutnya, Anda pasti akan diminta mengisi kode OTP. Kode tersebut akan dikirimkan lewat nomor ponsel yang telah dicantumkan pada pendaftaran diri sebelumnya. Maka dari itu pastikan untuk mengisi nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Secara otomatis, setelah mengisi kode OTP, Anda bisa dengan santai mengisi informasi mengenai kendaraan yang dimiliki. Isi saja informasi ini sesuai dengan kepemilikan kendaraan Anda yang sesungguhnya.
  • Unggah dokumen yang sebelumnya menjadi syarat daftar. Anda bisa memfotonya atau melakukan scan agar hasilnya lebih maksimal. 
  • Jika semua serangkaian cara di atas telah dilakukan dengan benar, maka Ana hanya perlu menunggu kiriman email resmi dari pihak Grab. Kiriman email tersebut akan memandu Anda menuju proses selanjutnya.
  • Apabila dalam proses daftar Grab online ini Anda mengalami kesulitan ataupun kebingungan, maka bisa langsung daftar ke alamat kantor Grab terdekat.

Cara Daftar GrabExpress

Daftar GrabExpress
Daftar GrabExpress

Setelah mengetahui cara daftar layanan Grab mulai dari Bike, Car, hingga Food, kini saatnya Anda mengetahui cara daftar di GrabExpress. Layanan satu ini memang belum terlalu familiar di kalangan masyarakat, tetapi tentunya memiliki manfaat yang bisa dinikmati.

Bagi para penggunanya, seluruh barang-barang bisa dikirimkan secara kilat dan tentu dengan harga yang terjangkau. Sedangkan untuk pihak mitra atau driver bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang mendapatkan penghasilan.

Jika Anda memang tertarik untuk menjadi mitra Grab pada layanan pengiriman kilat ini, maka pastikan untuk menyimak langkah-langkah daftar Grab berikut ini.

  • Pastikan Anda telah menyiapkan semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan dan menjadi syarat seleksi. Dokumen atau berkas yang dibutuhkan hanya berupa scan atau foto saja sehingga Anda tidak akan kerepotan. Syarat daftar Grab pada layanan ini termasuk lebih ringan dibandingkan dengan layanan lainnya.
  • Apabila merasa telah memenuhi persyaratan yang diajukan, Anda bisa langsung membuka link resmi Grab untuk kemudian mulai mendaftar. Pastikan jaringan internet Anda benar-benar lancar.
  • Lengkapi data diri dari pengisian formulir yang diminta. Anda harus mengisinya dengan data yang benar dan memasukkan nomor telepon yang valid karena nantinya pihak Grab akan memberikan pemberitahuan lewat SMS.
  • Pada tulisan yang memiliki keterangan “Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku” Anda harus mencentangnya.
  • Pada tulisan yang memiliki keterangan persetujuan bahwa Anda telah membaca semua ketentuan yang berlaku dan mau mengikuti semua kebijakan yang diberlakukan oleh Grab, maka langsung saja dicentang.
  • Jangan lupa untuk mengklik pilihan captcha agar Anda tidak disangka seorang robot.
  • Jika sudah, maka langsung saja klik pilihan “Daftar Sekarang”
  • Tidak lama kemudian pihak Grab akan mengirimkan sebuah pemberitahuan lewat SMS mengenai cara daftar Grab yang selanjutnya. 
  • Anda bisa mengikuti seluruh panduan yang diberikan.
  • Jika pada proses pengisian data atau proses pendaftaran secara umum Anda mengalami kebingungan, maka langsung saja kunjungi kantor resmi Grab terdekat di kota Anda.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara daftar Grab pada beberapa pilihan layanan mulai dari GrabBike, GrabFood, GrabCar, hingga GrabEpxpress. Masing-masing memiliki cara daftar yang berbeda-beda sehingga Anda harus mengikutinya dengan teliti.

Selain itu, syarat daftar Grab pada masing-masing layanan harus dipenuhi dengan baik. Sebenarnya, syarat yang diberlakukan oleh pihak Grab tidaklah sulit karena hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen saja. Jika syarat telah dipenuhi dengan baik maka Anda bisa langsung menyimak proses daftar Grab di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *