Transfer saldo dari akun OVO ke GoPay Transfer saldo dari akun OVO ke GoPay

Cara Transfer OVO ke GoPay

Bagikan ke teman-teman Anda

GoPay merupakan salah satu dompet digital yang disambungkan langsung dengan aplikasi Gojek, sedangkan OVO adalah aplikasi dompet digital yang memang dikhususkan hanya untuk keperluan sebagai e-money saja.

Aplikasi dompet digital sudah menjadi tren gaya hidup kita belakangan ini, terlebih dengan kemudahan serta berbagai promo yang ditawarkan.

Ada kalanya kita memiliki kelebihan saldo di salah satu aplikasi dompet digital yang kita gunakan dan ingin menggunakan aplikasi tertentu misalkan OVO untuk melakukan pembayaran di Tokopedia agar bisa mendapatkan bonus cashback.

Tahukah kamu bahwa kamu bisa melakukan transfer saldo OVO kamu ke GoPay dengan cara yang cukup mudah? Sebelumnya akun GoPay kamu harus sudah diupgrade menjadi GoPay Plus ya.

Yuk kita simak langkah melakukan transfer saldo dari OVO ke GoPay.

Panduan Cara Transfer OVO ke GoPay Plus

Berikut adalah langkah dan panduan lengkap bagaimana melakukan transfer saldo OVO yang kamu miliki di akun OVO kamu ke akun GoPay. Untuk dapat melakukan transfer, akun OVO kamu harus sudah diupgrade ke OVO Premier dan akun GoPay diupgrade ke GoPay Plus.

Melakukan Transfer dari Akun OVO ke Akun GoPay Plus

Setelah mengetahui cara upgarde GoPay Plus, kamu ternyata juga bisa melakukan transaksi berupa pengiriman dana ke dalam rekening GoPay Plus hanya dengan akun OVO, tentunya yang sudah diupgrade ke Premier. Langkah untuk melakukan transfer tersebut cukup sederhana, kamu bisa mengikuti beberapa panduan berikut.

Langkah Melakukan Transfer Saldo

1. Masuk terlebih dahulu ke aplikasi OVO yang kamu miliki.

2. Pilih menu Transfer.

Menu Transfer pada aplikasi OVO

3. Pada layar berikutnya pilih opsi “Ke Rekening Bank”.

Pilih opsi transfer Ke Rekening Bank

4. Kemudian pilihlah Permata Bank.

Pilih Bank Permata sebagai bank tujuan transfer

4. Di bagian nomor rekening bank ketikkan angka 898[nomor-hp-yang-terdaftar-di-gojek]. Contohnya: nomor hp yang terdaftar di Gojek adalah 08170900120 maka ketikkan 89808170900120 pada kolom nomor rekening.

5. Masukkan nominal yang ingin ditransfer dari OVO ke GoPay, minimal sebesar Rp 10.000.

6. Ketikan pula pesan pada kolom Pesan, hal ini bersifat opsional saja.

7. Klik tombol Lanjutkan.

8. Akan muncul pesan konfirmasi transfer, cek ulang nomor rekening penerima apakah sudah sesuai atau belum.

Halaman konfirmasi transfer pada OVO

9. Jika sudah sesuai dan yakin, klik tombol TRANSFER. Akan ada biaya transaksi sebesar Rp 2.500.

10. Selamat, proses transfer saldo kamu sudah berhasil. Silahkan cek di aplikasi Gojek untuk konfirmasi penerimaan saldo dari OVO.

Ketentuan Pengiriman Dana

Untuk melakukan transaksi transfer tersebut, pengguna OVO juga harus menjadi member Premier terlebih dahulu. Sedangkan untuk proses transaksi, rentang waktu yang diberikan cukup singkat, bahkan bisa berlangsung kurang dari 1 menit. 

Terdapat biaya minimal kamu melakukan transfer, yakni 10 ribu rupiah dan berlaku di semua bank maupun akun OVO yang kamu miliki. Jadi jika Anda memiliki dana OVO dibawah sepuluh ribu, lakukan top-up terlebih dahulu agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar dan mudah. 

Biaya Admin

Terdapat biaya admin yang perlu kamu bayarkan ketika menggunakan fitur layanan transfer dana tersebut, terutama jika kamu melakukannya dari OVO. Biaya admin ini sebesar 2.500 rupiah dan berlaku untuk transfer ke semua jenis bank, tidak hanya bank CIMB Niaga saja. Anda bisa melakukan gratis transfer tanpa biaya admin jika melakukan transfer dana antar sesama pengguna OVO. 

Kamu tidak bisa melakukan transfer OVO Point yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya, sebab transaksi yang dapat dilakukan oleh OVO hanyalah transaksi dana atau uang saja, baik ke sama maupun ke bank dan media dompet digital lainnya. Biaya admin OVO saat ini cenderung lebih murah karena jumlahnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan fitur transfer konvensional menggunakan bank. 

Demikianlah informasi singkat mengenai cara upgrade Gopay plusberikut dengan langkah untuk melakukan tansfer dana dari akun OVO ke akun Gopay. Jika kamu mengalami kesulitan atau masalah dalam proses transaksi, jangan ragu untuk menghubungi pihak customer service untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *