Cara Isi Saldo OVO dan Minimal Top Up

Bagikan ke teman-teman Anda

Adanya dompet digital memungkinkan Anda menyimpan uang secara virtual sekaligus melakukan pembayaran atas transaksi yang Anda lakukan, salah satunya adalah OVO.

Beberapa layanan jasa saat ini sudah banyak yang menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Selain mudah, pengguna juga bisa mendapat banyak keuntungan dan promo.

Saat akan melakukan pembayaran dengan OVO, hal paling utama adalah pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di dalam akun Anda. Jika tidak ada, Anda bisa melakukan isi saldo OVO dengan minimal top up tertentu tergantung metode yang digunakan. 

Berbagai Cara Isi OVO Dengan Cepat 

Bagi Anda pengguna OVO, memastikan saldo di dalam akun OVO selalu tersedia adalah sebuah keharusan. Dengan begitu Anda bisa melakukan berbagai transaksi dan pembayaran yang bisa dilakukan dari dompet virtual ini.

Karena itu, jika saldo Anda sudah habis Anda harus tahu bagaimana cara isi ovo yang mudah dan cepat. Berikut beberapa cara yang bisa Anda pilih. 

1. Melalui Pengemudi Grab 

OVO bekerja sama dengan Grab sebagai salah satu metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna kedua layanan tersebut. Jika Anda sedang menggunakan layanan Grab dan kebetulan saldo OVO Anda sedang menipis, Anda bisa isi saldo OVO melalui driver atau pengemudi Grab ini. 

Cara top up melalui driver ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Grab Anda. Setelah itu klik pada menu “Top Up” di bawah layar ungu. Jika sudah, masukkan jumlah nominal yang ingin ditopup.

Berikutnya klik menu ‘Lanjutkan’. Setelah muncul pemberitahuan top up berhasil, klik OK. Terakhir Anda tinggal membayar sejumlah top up Anda kepada driver. 

2. Melalui Booth OVO

Booth OVO yang ada di banyak pusat perbelanjaan
Booth OVO yang ada di banyak pusat perbelanjaan (Foto: TechInAsia)

Cara isi OVO selanjutnya yang juga tak kalah mudah adalah melalui booth OVO. Booth OVO ini biasanya bisa ditemukan dengan mudah di pusat perbelanjaan. Jika Anda menemukan booth OVO ini, Anda bisa melakukan isi ulang atau top up disini, caranya juga sangat mudah.

Setelah menemukan booth OVO, Anda hanya tinggal minta top up sesuai jumlah yang Anda inginkan pada kasir. Setelah itu jangan lupa sebutkan nomor ponsel yang Anda gunakan untuk akun OVO kepada kasir. Tunggu sampai proses selesai dan Anda bisa membayar secara langsung. 

3. Melalui ATM Mandiri

ATM Bank Mandiri juga bisa digunakan untuk isi saldo OVO
ATM Bank Mandiri juga bisa digunakan untuk isi saldo OVO (Foto: Tirto.id)

Selain melakukan top up secara langsung dengan dua cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa melakukan top up OVO melalui ATM. Ada beberapa pilihan bank yang menyediakan layanan top up saldo OVO ini, salah satunya adalah Mandiri. Berikut adalah langkah-langkah top upnya. 

1. Masukkan Kartu ATM 

Pertama, masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Setelah itu, masukkan pula PIN ATM Anda untuk bisa mengakses akun Anda. 

2. Pilih Menu E-commerce 

Jika sudah masuk, selanjutnya Anda harus masuk ke menu E-commerce dari ATM ini. Dari tampilan menu utama, pilih pada menu “Bayar/Beli”. Setelah itu klik pada menu “Lainnya” lalu akan ditampilkan beberapa pilihan menu lagi. Klik lagi pada opsi “Lainnya”. Setelah itu pada pilihan menu selanjutnya pilih “E-Commerce”.

3. Masukkan Kode OVO dan Nomor Ponsel 

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OVO diikuti dengan nomor ponsel yang Anda gunakan. Kode OVO yang harus Anda masukkan adalah 60001 diikuti dengan nomor handphone yang Anda gunakan saat mendaftar akun OVO. 

4. Masukkan Nominal 

Terakhir, masukkan jumlah nominal saldo yang ingin Anda top up. Untuk transfer via ATM Mandiri ini, minimal saldo yang bisa ditop up adalah Rp 20.000. Jika sudah Anda tinggal mengikuti instruksi selanjutnya hingga proses top up selesai dan Anda mendapat notifikasi top up berhasil.

4. Top Up Via Aplikasi Mandiri Online

Kalau Anda pengguna layanan Mandiri dan memiliki aplikasi Mandiri Online, cara isi OVO dari aplikasi ini jauh lebih mudah.

Jika Anda sudah menggunakan aplikasi Mandiri Online ini artinya Anda sudah memiliki akun di Aplikasi tersebut dan sudah login. Nah, berikut ini adalah cara top up yang bisa Anda ikuti. 

1. Pilih Opsi Pembayaran 

Login ke aplikasi Mandiri Online
Login ke aplikasi Mandiri Online

Jika Anda sudah login ke aplikasi Mandiri Online, langkah selanjutnya adalah pilih pada menu “Bayar”. Selanjutnya pada opsi yang ditampilkan setelah itu Anda harus memilih opsi “Buat Pembayaran Baru” kemudian pada pilihan berikutnya klik pada opsi “Multi Payment”. 

2. Pilih OVO dan Masukkan Nomor

Pilih menu Multi Payment lalu pilih OVO
Pilih menu Multi Payment lalu pilih OVO

Langkah berikutnya di layar “Pilih Penyedia Jasa”, pilih pada opsi “OVO”. Jangan lupa untuk memasukkan nomor telpon yang Anda gunakan pada akun OVO Anda.

Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan nominal atau jumlah yang akan ditop up. Ikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi untuk menyelesaikan langkah isi saldo OVO Anda. 

5. Top Up Menggunakan Kartu Debit

Top up OVO menggunakan kartu debit
Top up OVO menggunakan kartu debit

Metode terakhir cara isi OVO adalah menggunakan kartu debit. Beberapa bank seperti Mandiri, BRI, BNI dan bank lain biasanya mengeluarkan kartu debit ini. Untuk top up saldo OVO dengan kartu debit ini pun sangat mudah. 

1. Masuk ke Aplikasi OVO atau Grab 

Langkah awal Anda harus masuk aplikasi OVO atau Grab yang sudah mendaftar akun OVO di dalamnya. Jika sudah, pada menu utama klik pada opsi “Isi Ulang” atau “Top Up”. Selanjutnya pilih pada opsi Kartu Debit dan opsi e-wallet. 

2. Masukkan Nominal yang Ditop Up 

Selanjutnya, masukkan nominal top up yang Anda inginkan. Untuk cara ini, jumlah top up minimum adalah Rp10.000. Kemudian pilih tipe kartu yang akan Anda gunakan. Setelah itu masukkan nomor kartu serta CVV di kolom yang disediakan. 

3. Masukkan OTP 

Berikutnya Anda akan menerima OTP (One Time Password). Masukkan kode yang Anda dapatkan tersebut sebagai konfirmasi. Maka proses top up pun selesai. Anda tinggal menunggu pemberitahuan top up berhasil. 

Demikian tadi beberapa cara dan langkah mudah topup OVO yang bisa Anda ikuti. Dengan cara-cara tersebut Anda tidak perlu lagi kerepotan saat saldo OVO Anda habis.

Pastikan saldo Anda selalu tersedia agar Anda bisa menikmati layanan dan voucher yang menguntungkan dari OVO setiap Anda gunakan untuk bertransaksi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *