Tutorial cara melakukan transfer saldo GoPay ke OVO Anda. Tutorial cara melakukan transfer saldo GoPay ke OVO Anda.

Cara Melakukan Transfer GoPay ke OVO Yang Benar

Bagikan ke teman-teman Anda

GoPay merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi Gojek yang berfungsi sebagai electronic money. Kamu juga bisa mengirim saldo yang terdapat pada akun GoPay ke akun e-money yang lain, misalnya saja OVO. Cara transfer GoPay ke OVO memiliki beberapa langkah yang perlu dilakukan. Namun, sebelum kamu melakukan transaksi pengiriman, kamu perlu memastikan bahwa akun kamu, baik GoPay maupun OVO sudah terverifikasi.

Cara transfer saldo GoPay ke OVO dapat kamu ikuti ketika syarat-syarat yang diperlukan telah terpenuhi. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transfer, salah satunya yaitu harus memastikan bahwa akun GoPay sudah diupgrade, sehingga kamu akan memiliki GoPay Plus.

Di samping itu, kamu harus memastikan bahwa terdapat jaringan internet pada smartphone kamu, karena transaksi ini dilakukan secara online.

Transfer dari GoPay ke OVO Sangat Mudah Dilakukan

Berikut adalah panduan langkah-langkah untuk melakukan transfer saldo GoPay ke OVO. Pastikan ikuti caranya satu persatu ya.

1. Masuk pada Aplikasi Gojek

Pastikan kamu telah memiliki akun Gojek. Jika belum, maka kamu perlu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Selanjutnya kamu juga perlu memiliki akun GoPay. Persyaratan yang dibutuhkan cukup identitas diri seperti yang ada di KTP.

Data yang kamu masukkan harus benar-benar menunjukkan keadaan yang sebenarnya, agar GoPay dapat digunakan. Kamu juga perlu memperhatikan bahwa akun GoPay yang kamu miliki harus sudah dalam versi GoPay Plus, jika belum harus upgrade dulu ke GoPay Plus.

2. Pilih Menu Bayar

Setelah masuk pada aplikasi Gojek, selanjutnya kamu perlu memilih menu “Bayar”. Sejatinya ada cara lain yang dapat dilakukan, yaitu dengan memilih menu “Lainnya” yang dilanjutkan dengan meng-klik pada menu “Tarik”.

Kemudian akan tampak beberapa pilihan metode pembayaran, apakah akan memakai nomor telepon, melalui rekening bank, atau menggunakan kode. Kamu dapat memilih metode melalui rekening bank.

3. Menentukan Rekening Bank yang Dituju

Cara transfer saldo GoPay ke OVO juga membutuhkan adanya rekening bank untuk melakukan pengiriman. Langkah berikutnya untuk memilih bank tujuan yaitu dengan memilih transfer instan memakai rekening bank yang baru.

4. Mengisikan Nomor Rekening Bank yang Dituju

  • Tuliskan nama Nobu Bank di menu bank.
  • Tulis angka yang merupakan nomor pada akun OVO. Namun, sebelum menuliskan nomor tersebut, kamu perlu mengetik angka 9 terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan nomor akun OVO. Kemudian tekan pilihan “Verifikasi” diikuti menekan pilihan “Lanjut” apabila layar sudah menunjukkan data yang benar.

5. Menginput Nominal Transfer

Input nominal GoPay yang akan dikirim pada akun OVO kemudian tekan pilihan “Lanjut”. Perlu kamu ketahui bahwa jumlah minimal yang dapat ditransfer yaitu sejumlah Rp 10.000.

6. Konfirmasi Transfer

Setelah kamu mengisi jumlah uang yang akan dikirim, kamu perlu memastikan rincian informasi yang ditampilkan, apakah sudah benar atau belum. Hal ini dilakukan supaya proses pengiriman berhasil dilakukan. Jika memang data telah menunjukkan rincian yang benar, tekan pilihan “Konfirmasi”.

7. Memasukkan PIN GoPay

Agar instruksi pengiriman ini dapat dilakukan, maka kamu perlu memasukkan PIN kamu, sebagai bukti bahwa transaksi ini disetujui oleh kamu. PIN ini merupakan susunan nomor yang berjumlah 6 angka. Pastikan bahwa PIN ini dirahasiakan, agar saldo GoPay Anda juga aman.

PIN tersebut merupakan kendali atas transaksi yang kamu lakukan, sehingga saldo GoPay kamu tidak akan berkurang selama Anda belum menyetujui proses transaksi dengan menginput PIN tersebut.

8. Proses Transfer Berhasil Dilakukan

Setelah kamu memasukkan PIN, maka di layar akan muncul pemberitahuan bahwa saldo pada akun OVO yang dituju sudah bertambah sebesar nominal yang telah diinput. Transaksi transfer ini memakan biaya administrasi sejumlah Rp 2.500. Maka transaksi pengiriman saldo ini sudah selesai diproses.

Biaya administrasi yang dikenakan ketika melakukan pengiriman uang belum tentu ada, karena pada beberapa kesempatan terdapat promo yang bahkan tanpa mengenakan biaya sepeserpun ketika melakukan transaksi pengiriman uang. Tidak seperti di Bank, saldo uang yang dapat disimpan di GoPay ternyata memiliki batas maksimum, yaitu hanya sejumlah Rp 1.000.000.

Cara transfer GoPay ke OVO tidaklah sulit. Bahkan tanpa harus beranjak dari tempat kamu berada. Fitur dari GoPay maupun OVO ini sangat mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi di zaman yang sudah serba menggunakan teknologi.

Uang yang dimiliki pun tidak harus berwujud, sehingga dapat meminimalisir adanya uang yang hilang atau terselip.

Cara transfer saldo GoPay ke OVO perlu kamu pahami dengan baik, supaya saldo yang terkirim sudah sesuai dengan alamat yang dituju. GoPay maupun OVO sendiri merupakan jenis e-money yang paling terkenal di era sekarang ini, khususnya di negara Indonesia. Hal ini mencerminkan bahwa transaksi yang menggunakan kedua e-money tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *