OVO Point

Kegunaan Serta Cara Menggunakan OVO Point

Bagikan ke teman-teman Anda

Siapa yang tidak tahu e-wallet OVO. Salah satu platform e-wallet yang memiliki simbol warna ungu pada logonya ini telah menjadi alat pembayaran yang banyak digunakan diberbagai tempat kemitraannya. 

Jika Anda ke Mall, maka Anda akan sering menemukan tempat yang menerima pembayaran menggunakan OVO. Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan bonus berupa cashback yang akan masuk kedalam OVO point. 

Misalnya, Anda membeli barang dengan harga 100.000 dengan cashback sebesar 20%. Maka, Anda harus membayarnya menggunakan OVO cash sebesar Rp.100.000 dan kemudian Anda akan mendapatkan OVO point sebesar Rp. 20.000.

Cara Menggunakan OVO Point

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mudah saja kok. Ketika akan melakukan pembayaran, jika memang tersedia metode dengan point OVO maka Anda tinggal mengekliknya saja. Atau dengan kata lain dapat dikatakan caranya seperti membayar biasa dengan OVO cash. 

Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan sesuatu yang akan Anda bayar tersebut memang menyediakan metode point OVO. Menggunakan OVO akan memberikan Anda banyak keuntungan, terutama jika ada banyak promo cashback yang akan menguntungkan Anda karena OVO point dapat digunakan untuk berbagai hal dan kepentingan. Semoga bermanfaat! 

Tetapi, OVO point untuk apa sih sebenarnya? Faktanya, tidak banyak yang tahu loh dan membiarkan saldo OVO pointnya mengendap. Nah, maka dari itu, artikel ini hadir untuk mengedukasi sekaligus memberikan informasi yang Anda butuhkan. 

Kegunaan OVO Point yang Harus Anda Ketahui 

Secara simpelnya, sebenarnya OVO point ini merupakan rewards yang diberikan oleh pihak OVO kepada customernya. OVO point bisa digunakan untuk banyak hal antara lain adalah sebagai berikut:

1. Dapat ditukarkan dengan voucher

Pada halaman aplikasi OVO sendiri, Anda bisa melihat bahwa ada banyak voucher dan juga kupon yang bisa ditukarkan dengan OVO point. Caranya, Anda hanya perlu membuka halaman deals. Disana ada voucher yang tersedia dengan berbagai kategori mulai dari food and bevarage hingga automotive. 

2. Sebagai pembayaran di berbagai merchant

Anda juga bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO point yang Anda miliki di berbagai merchant yang ada. Tetapi yang perlu Anda ingat, ketika Anda membayar menggunakan OVO point, maka cash back tidak akan berlaku ya. 

3. Untuk melakukan pembayaran berbagai aktivitas di Grab

Karena OVO menjalin kemitraan dengan Grab, maka Anda juga bisa melakukan pembayaran mulai dari Grabbike hingga Grabfood dengan menggunakan OVO point. Tetapi ini kembali lagi dari syarat dan ketentuan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh Grab.

Hal ini dikarenakan biasanya jika Anda membayar menggunakan OVO point maka Anda tidak bisa menggunakan promo di Grab. 

4. OVO point Tokopedia payment

OVO Point dapat digunakan untuk membayar pesanan di Tokopedia
OVO Point dapat digunakan untuk membayar pesanan di Tokopedia

Untuk beberapa toko di Tokopedia, Anda juga bisa membayarnya dengan OVO point yang Anda miliki. Dengan begini Anda menjadi lebih hemat karena OVO point sendiri sebenarnya adalah bonus dari transaksi Anda yang sebelumnya. 

5. Membeli pulsa di aplikasi OVO

OVO point yang Anda miliki juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, loh. Anda bisa datang ke aplikasi OVO dan membuka kolom pulsa kemudian memilih operator yang Anda kehendaki. Setelah itu, pada bagian pembayaran Anda bisa memilih bertransaksi menggunakan OVO point selama saldo yang Anda miliki mencukupi. 

6. Membayar listrik melalui aplikasi OVO 

Bukan hanya pulsa saja, ternyata Anda juga bisa membayar tagihan listrik yang Anda punya dengan cara memanfaatkan OVO point yang Anda miliki. Baik yang Anda bayar merupakan listrik prabayar atau pascabayar, keduanya bisa dibayar dengan metode yang satu ini. 

7. Membayar BPJS

Selain diatas, BPJS juga bisa dibayar dengan ini. BPJS sangat penting untuk dilunasi setiap bulannya karena ini menyangkut hajat orang banyak dan bisa saja sewaktu-waktu Anda membutuhkannya. Maka dari itu, OVO memudahkan Anda bisa membayar lewat aplikasi ditambah dengan dapat membayar menggunakan point OVO yang dimiliki. 

8. Membayar TV kabel, asuransi, dan juga iuran lingkungan

Selain itu, Anda juga bisa membayar TV kabel, asuransi, berserta iuran lingkungan Anda menggunakan metode pembayaran point OVO yang Anda miliki. Bukan hanya simpel, tetapi dapat menghematt pengeluaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *