Cara upgrade OVO Premier Cara upgrade OVO Premier

OVO Premier, Cara Upgrade & Keuntungannya

Bagikan ke teman-teman Anda

Pembayaran digital saat ini banyak diminati oleh masyarakat, salah satu e-wallet yang banyak digunakan adalah OVO. Platform pembayaran berbasis aplikasi android ini menawarkan banyak sekali kemudahan bagi para penggunanya.

Mulai dari kemudahan pembayaran hingga beragam diskon dan promo menarik saat melakukan transaksi dengan merchant. Namun hal tersebut hanya sebagian kecilnya saja. Manfaat lain yang lebih besar dapat Anda nikmati dalam OVO Premier.

Keuntungan Bergabung Dengan OVO

Dengan bergabung di layanan premier Anda dapat terbebas dari batasan-batasan yang diberikan oleh OVO, misalnya seperti nominal topup hingga 10 juta. Terdapat juga fitur-fitur lain yang hanya dibuka untuk pengguna yang sudah melakukan upgrade OVO Premier.

Fitur tersebut seperti transfer saldo ke sesama pengguna OVO, transfer saldo ke rekening bank, OVO paylater, serta mendapatkan akses OVO invest dan OVO Budget.

Syarat Upgrade OVO Premier

Agar dapat upgrade ke OVO Premier, akun OVO Anda harus sudah memenuhi beberapa kriteria lalu siapkan data-data yang dibutuhkan.

1. Telah Tergabung Sebagai Pengguna OVO

Untuk bergabung dengan layanan ini, tentunya Anda harus tergabung sebagai pengguna OVO terlebih dahulu. Kemudian baru Anda bisa mendaftarkan diri melalui menu upgrade ke OVO premier yang sudah disediakan.

2. Siapkan Data Diri

Agar pihak OVO dapat memverifikasi data Anda, maka Anda perlu menyiapkan identitas diri berupa KTP asli. Pastikan bahwa nama yang Anda gunakan saat mendaftar sama dengan nama KTP agar pengajuan menjadi lebih mudah.

3. Nomor Telepon Aktif

Tak hanya identitas, namun nomor handphone Anda pun harus terverifikasi dengan baik. Oleh karena itu sebaiknya akun Anda menggunakan nomor yang masih aktif dan sering digunakan.

Apabila nomor handphone tidak dapat dihubungi maka hal tersebut akan merepotkan Anda pada saat login maupun mengakses layanan lainnya.

4. Koneksi Internet yang Stabil

Satu lagi poin penting yang tak boleh dilewatkan saat mendaftar OVO Premier yaitu gunakan jaringan yang memiliki koneksi internet stabil. Dengan demikian maka proses pendaftaran bisa dilakukan dengan lancar.

Cara Upgrade OVO Premier

Pada dasarnya pendaftaran ini dapat Anda lakukan dengan dua cara, yang pertama adalah pendaftaran secara offline. Jenis pendaftaran ini mewajibkan Anda mengunjungi langsung OVO booth di kota Anda dengan membawa KTP asli. Cara ini mungkin terkesan merepotkan, namun pendaftaran offline menawarkan persetujuan yang lebih cepat.

Begitu pendaftaran selesai , maka Anda bisa segera mengakses layanan Premier di tangan Anda. Sedangkan untuk pendaftaran online memiliki proses mudah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Akan tetapi cara ini memiliki proses tunggu selama satu hari sejak Anda mendaftarkan data diri. 

Setelah mengetahui beberapa syarat untuk bergabung dalam layanan premier, sekarang Anda bisa mendaftarkan diri dengan menyiapkan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas.

Langkah-langkah mendaftarkan diri secara online akan dijelaskan pada informasi berikut ini.

1. Buka Aplikasi OVO

Masuk ke aplikasi OVO
Masuk ke aplikasi OVO

Silahkan buka aplikasi OVO Anda dengan memasukkan security code yang telah Anda buat pada saat pendaftaran. Apabila Anda melupakan PIN tersebut, silahkan tap pada tulisan “Lupa PIN” yang ada di bawah kolom.

2. Klik “Upgrade ke OVO Premier”

Agar lebih cepat, Anda bisa mengakses upgrade OVO Premier dengan mengklik “Upgrade ke OVO Premier” dari halaman utama aplikasi OVO.

3. Masuk Ke Halaman Upgrade

Keuntungan yang didapat jika upgrade ke OVO Premier

Pada halaman pertama menu ini Anda akan ditunjukkan keunggulan apa saja yang Anda peroleh degan bergabung dalam layanan premier. Silahkan tap tombol “Upgrade Sekarang” dan Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran akun Premier.

4. Pilih Menu Upgrade Online

Jika muncul pilihan metode upgrade, silahkan lanjut baca langkah 4 ini, jika tidak langsung skip ke langkah 5.

Pada menu ini Anda akan disajikan dua pilihan yaitu mendaftar secara offline di booth, atau menyelesaikan pendaftaran sediri secara online. Karena pendaftaran secara online cukup mudah maka pilih saja menu tersebut.

5. Klik Mulai

Klik "Mulai" untuk memulai proses pengisian data untuk upgrade
Klik “Mulai” untuk memulai proses pengisian data untuk upgrade

Silahkan tap tulisan “Mulai” untuk memasuki proses pendaftaran. Kemudian menu untuk melakukan pendaftaran akan langsung muncul di layar ponsel Anda. 

6. Upload Foto KTP Anda

Proses upgrade OVO Premier selanjutnya adalah dengan mengupload foto KTP Anda. Silahkan cari tempat yang terang agar hasil foto KTP terlihat jelas dan informasi Anda di dalamnya dapat terbaca dengan baik.

Jika terdapat debu atau kotoran yang menutupi KTP Anda maka bersihkan terlebih dulu. Apabila hasil foto yang Anda ambil sudah bagus, silahkan unggah dengan menekan tombol yang sudah disediakan.

7. Upload Foto Selfie Sambil Memegang KTP

Supaya pihak OVO dapat memverifikasi kecocokan data diri yang ada di KTP, maka Anda juga perlu menunjukkan wajah dengan cara berfoto bersama KTP. Saat berfoto pastikan baik wajah maupun KTP Anda terlihat dengan jelas.

Kemudian sesuaikan juga posisi Anda dengan bingkai yang telah disediakan agar hasil foto tidak terpotong. Setelah proses ini selesai silahkan unggah hasil foto Anda dengan menekan tombol upload.

8. Ikuti Tutorial yang Diberikan OVO

Seusai pendaftaran, Anda akan diarahkan secara otomatis menuju ke halaman tutorial. Pada halaman ini akan dijelaskan fitur-fitur apa saja yang dapat Anda gunakan dalam akun premier bersama dengan kegunaannya. Silahkan ikuti instruksi tersebut hingga selesai agar pemahaman Anda terhadap layanan ini semakin bertambah.

9. Tunggu Permintaan Anda Ditinjau

Pendaftaran yang telah diserahkan kepada pihak OVO paling lambat butuh waktu 24 jam untuk diproses. Apabila seluruh data yang Anda kirimkan terbukti valid, maka pihak OVO secara otomatis akan mengubah akun Anda menjadi premier.

Namun apabila permintaan Anda dibatalkan karena suatu alasan, Anda masih bisa mengulangi pendaftaran dengan cara yang sama seperti langkah-langkah di atas.

10. Lihat Notifikasi

Setelah pendaftaran berhasil maka akan muncul notifikasi bahwa akun Anda telah diupgrade ke akun premier. Notifikasi ini biasanya akan muncul di halaman awal OVO, jadi Anda tidak perlu susah payah mengeceknya. Sekarang Anda bisa menggunakan berbagai layanan yang ada dalam akun premier dengan bebas.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai manfaat dan cara untuk mendaftar OVO Premier. Dengan melakukan upgrade, maka Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan yang tidak akan ditemukan pada akun biasa.

Akun Premier sendiri sangat berguna bagi orang yang aktif dalam berbisnis karena perannya dapat digunakan untuk menggantikan layanan e-banking dengan tarif yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *