Cara Mudah Melakukan Top Up GoPay Melalui Driver

TopUp melalui driver ternyata mudah dan cepat
TopUp melalui driver ternyata mudah dan cepat
Bagikan ke teman-teman Anda

GoJek merupakan salah satu transportasi online yang belakangan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan pemesanan, GoJek menyediakan GoPay. 

GoPay merupakan salah satu dompet digital dari GoJek yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai layanan yang disediakan GoJek seperti GoRide, GoCar, GoFood, dan layanan GoJek lainnya. 

Meskipun banyak polemik yang berkaitan dengan alat transportasi online, GoJek hingga saat ini masih diminati masyarakat Indonesia untuk membantu mobilitas. Cara top up Go-Pay juga sangat mudah yaitu bisa dilakukan melalui driver GoJek atau transfer via ATM.

Apa Itu GoPay? 

Apa sih GoPay itu? Simak penjelasannya  diartikel dibawah ini
Apa sih GoPay itu? Simak penjelasannya diartikel dibawah ini

GoJek merupakan salah satu alat transportasi berbasis online yang ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sedang dijalankan oleh pemerintah Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengurangi peredaran uang tunai. 

Tidak hanya itu saja, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi uang bagi perekonomian Indonesia. Untuk mendukung program tersebut, GoJek menghadirkan GoPay sebagai alat pembayaran non tunai untuk melakukan pembayaran berbagai layanan di Gojek.

Sama seperti transaksi non tunai perbankan lainnya, untuk bisa menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran transaksi GoJek, pengguna layanan ojek online GoJek harus mengisi saldo terlebih dahulu. 

Dengan menggunakan GoPay, pengguna GoJek juga tidak perlu mencari uang tunai atau menunggu kembalian lagi. Selain itu, GoPay juga menawarkan banyak promo menarik seperti cashback dan bonus lainnya. 

Jumlah minimum pengisian saldo GoPay sebesar Rp10.000,00 dan maksimum Rp1.000.000,00 per bulan untuk akun yang belum terverifikasi. Untuk akun yang sudah terverifikasi, top-up saldo GoPay bisa mencapai Rp10.000.000,00. 

Sementara itu, untuk saldo driver GoJek maksimum Rp1.000.000,00 untuk yang belum terverifikasi dan Rp5.000.000,00 untuk yang sudah terverifikasi dengan masa berlaku yang tidak terbatas. 

Keuntungan Menggunakan GoPay

Beberapa keuntungan GoPay
Beberapa keuntungan GoPay

Keuntungan GoPay yaitu bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran kapanpun dan dimanapun selama 24 jam. Berikut ini beberapa keuntungan yang ditawarkan dompet digital GoPay.

1. Tersedia Fitur Patungan

GoPay menawarkan fitur patungan yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Dengan adanya fitur ini, pelanggan bisa patungan saat membayar makan atau belanja bersama teman dan anggota keluarga.

2. Rekap Transaksi

Keuntungan lain yang ditawarkan dari GoPay yaitu disediakannya fitur GoPay Diary. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan rekap pengeluaran. Fitur ini bisa digunakan untuk melacak besaran biaya pengeluaran yang dilakukan melalui aplikasi GoJek.

3. Keamanan yang Terjamin

GoPay memiliki serangkaian teknologi yang terus dikembangkan untuk menjamin penggunanya dalam bertransaksi. Beberapa teknologi yang disematkan pada GoPay untuk mendukung keamanannya antara lain kode OTP, PIN verifikasi untuk transaksi GoPay/Paylater, dan lain-lain.

4. Jangkauan yang Luas

GoPay memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi dengan jangkauan yang luas. GoPay juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi di semua layanan GoJek. Selain itu, saldo Gopay juga bisa digunakan untuk membayar tagihan dan transaksi pada merchant online maupun offline.

Cara TopUp GoPay

Ada beberapa cara untuk melakukan TopUp GoPay
Ada beberapa cara untuk melakukan TopUp GoPay

Dengan beragam kemudahan transaksi yang ditawarkan, lantas bagaimanakah cara mengisi saldo GoPay pada aplikasi GoJek? Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pengguna GoJek untuk mengisi saldo GoPay antara lain sebagai berikut ini.

1. Cara Isi saldo Gopay via Driver

Salah satu cara untuk top-up atau isi saldo GoPay yaitu melalui driver GoJek. Transfer saldo ini juga hanya tersedia melalui driver GoRide, GoCar, GoFood, atau GoShop/GoMart yang sedang berada pada status pesanan. Cara top up GoPay via driver GoJek antara lain sebagai berikut ini.

  • Berikan sejumlah uang tunai yang ingin ditransfer kepada driver GoJek. 
  • Periksa jumlah saldo GoPay sebelum driver GoJek melakukan transfer untuk mengonfirmasi bahwa jumlah saldo sudah sesuai dengan uang tunai yang diserahkan. 
  • Setelah driver mentransfer saldo GoPay ke akun pelanggan, periksa terlebih dahulu dan pastikan bahwa saldo GoPay sudah bertambah. 

2. Cara Isi Saldo GoPay via BRI

Sebagai salah satu perusahaan transportasi online yang sudah populer di Indonesia, GoJek sudah bekerjasama dengan sejumlah bank di Indonesia untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top-up. Nah, berikut ini cara isi saldo GoPay melalui ATM BRI. 

  • Masukkan kartu ATM BRI beserta PIN rekening, kemudian masuk ke dalam opsi menu Transaksi dan klik opsi Pembelian. 
  • Setelah itu, pilihlah opsi menu Top Up GoPay dan masukkan nomor 301341 sebagai kode perusahaan GoJek diikuti dengan nomor telepon yang ingin diisi saldo GoPay.
  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditransfer ke akun GoJek dan ikuti instruksi selanjutnya untuk melakukan transaksi. 

Bagi pengguna GoJek yang bukan nasabah BRI, top up juga bisa dilakukan melalui bank lainnya seperti BNI, BCA, Bank Mandiri, BRI Syariah, BTN, CIMB Niaga, Bank Danamon, Panin Bank, dan masih banyak lagi.

3. Cara Isi Saldo GoPay via Alfa Group

Selain top up gopay via driver dan ATM, pengguna GoJek juga bisa melakukan isi saldo melalui Alfa Group. Tidak jauh berbeda dengan top up saldo driver Gojek BCA, cara satu ini juga sangat mudah antara lain sebagai berikut ini. 

  • Minta kepada kasir Alfa Group (Alfamart/Alfamidi/Lawson/Dan+Dan untuk melakukan pengisian saldo GoPay. 
  • Sebutkan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi GoJek dan pilih nominal rupiah yang ingin ditransfer mulai dari Rp20.000,00, Rp50.000,00, Rp100.000,00, hingga Rp500.000,00. 
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran top-up melalui kasir dengan biaya administrasi sebesar Rp2.000,00. 
  • Setelah kasir melakukan top-up ke akun GoJek, simpan bukti pembayarannya. 

4. Cara Isi Saldo Go-Pay Melalui Fastpay

Selain cara-cara di atas, pengguna dompet digital GoPay juga bisa melakukan pengisian saldo GoPay menggunakan Fastpay. Selain memudahkan pengguna GoJek untuk top-up, Fastpay juga menawarkan sejumlah promo menarik yang menguntungkan, salah satunya cashback.

Penutup

Dengan mengetahui cara mudah melakukan top-up Gopay, pengguna aplikasi ojek online GoJek akan lebih mudah dalam bertransaksi. Selain saldo GoPay bisa diisi dengan mudah melalui driver GoJek, ATM, Alfa Group, atau Fastpay, top up saldo GoPay juga bisa melalui pulsa all operator.

Selain melakukan top up Gopay melalui cara-cara yang sudah dijelaskan diatas, kamu juga bisa loh top up dengan cara meminta transfer Gopay ke teman atau keluarga yang mempunyai saldo Gopay lebih, cara ini bisa kamu lakukan disaat kamu lagi mager untuk keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.