Cara top up OVO di Indomaret dengan cepat dan mudah Cara top up OVO di Indomaret dengan cepat dan mudah

Cara Top Up OVO di Indomaret Cepat dan Mudah

Bagikan ke teman-teman Anda

Layanan dompet digital semakin berkembang di era modern ini. Salah satu aplikasi dompet digital yang memiliki ekosistem yang cukup besar adalah OVO. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan pembayaran berbagai transaksi di berbagai merchant atau via Grab.

Banyak orang suka bertransaksi menggunakan OVO karena berbagai alasan. Pertama, aplikasi ini sering menawarkan promo menarik lewat merchant yang bekerjasama dengannya. Dengan begitu, maka para pengguna dompet digital ini dapat memperoleh apa yang mereka butuhkan dengan harga miring.

Di samping itu, OVO juga memiliki program loyalti berupa OVO points. Points tersebut dapat ditukarkan dengan promo menarik atau untuk melakukan pembayaran pada merchant yang bekerja sama dengan aplikasi dompet digital ini.

Akun OVO dibagi menjadi dua, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Perbedaan ini berpengaruh pada besarnya top up OVO perbulan. Untuk OVO Club, besarnya top up maksimal per bulan adalah 1 juta rupiah, sedangkan untuk OVO Premier adalah 10 juta rupiah.

Top up atau isi saldo OVO dapat dilakukan melalui berbagai channel, contohnya lewat OVO Booth, ATM, bank, lewat driver Grab, dan lewat Indomaret ataupun Alfamart. Di antara berbagai cara tersebut, pengisian saldo lewat Indomaret tergolong cukup populer dan disenangi.

Cara Top Up di Indomaret

Bagi Anda yang belum pernah melakukan isi saldo OVO di minimarket ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah top up di Indomaret berikut ini:

  1. Datangi lokasi Indomaret yang paling dekat dengan lokasi Anda.
  2. Hampiri kasir Indomaret, jangan lupa antre jika kasir sedang melayani pelanggan lain.
  3. Katakan kepada kasir bahwa Anda hendak mengisi saldo OVO.
  4. Selanjutnya, kasir akan menanyakan berapa jumlah top up yang Anda inginkan dan berapa nomor HP Anda.
  5. Berikan informasi yang diminta oleh kasir tersebut dan serahkan uang yang akan diisikan ke akun dompet digital Anda.
  6. Selanjutnya, kasir akan memproses top up yang Anda minta. Jika proses ini telah selesai, kasir akan memberikan struk sebagai tanda bukti bahwa pengisian saldo telah berhasil.

Isi saldo OVO di Indomaret ternyata sangat mudah dan lebih terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya. Cara top up tersebut juga dapat diaplikasikan di minimarket lain, misalnya Alfamart dan Alfamidi.

Setiap hal pasti ada kelebihan maupun kekurangannya, berikut ini adalah beberapa kelebihan serta kekurangan jika kamu melakukan top up OVO di gerai Indomaret.

Kelebihan Top Up di Indomaret

1. Mudah

Isi saldo OVO di Indomaret sangat mudah dilakukan. Para pengguna dompet digital ini tidak akan menemukan kesulitan apapun saat top up saldo karena dibantu oleh kasir Indomaret.

2. Dekat

Lokasi Indomaret ada di mana-mana, hampir di setiap kelurahan ada dan mudah ditemukan. Dengan begitu, Anda tidak perlu jauh-jauh ke booth OVO untuk top up saldo. Jaraknya yang dekat juga memungkinkan Anda untuk menghemat waktu dan BBM.

3. Aman 

Top up saldo di Indomaret dijamin aman. Anda tidak perlu khawatir bahwa proses top up akan gagal. Meski demikian, jangan lupa untuk cek aplikasi OVO Anda untuk mengetahui apakah saldo sudah berhasil masuk sebelum meninggalkan Indomaret.

4. Tidak Ada Biaya Tambahan

Keunggulan yang satu ini merupakan faktor penting mengapa pengguna dompet digital tersebut suka top up saldo di Indomaret. Keunggulan ini adalah Anda tidak perlu membayar biaya tambahan saat isi saldo sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran.

Hal ini berbeda jika Anda melakukan top up lewat ATM. Jika menggunakan ATM untuk top up saldo, Anda akan dikenai biaya admin.

Tidak Perlu Punya Rekening Bank dan ATM

Meski saat ini kebanyakan orang memiliki rekening bank dan ATM, namun ada pula pelanggan OVO masih belum memilikinya atau rekening dan ATMnya tidak aktif.  Dengan begitu, mereka tidak dapat mengisi saldo lewat ATM atau Bank.

Namun melalui Indomaret, mereka tidak perlu merisaukan kekurangan ini dan tetap dapat isi saldo. Dengan demikian, mereka tetap dapat merasakan kenyamanan menggunakan dompet digital.

Sekalian Belanja

Ketika mengisi saldo OVO di Indomaret, Anda tentu dapat sekalian belanja kebutuhan. Jika membayar menggunakan OVO saat berbelanja, Anda akan memperoleh tambahan poin dan promo hemat menarik.

Kekurangan Top Up di Indomaret

1. Terdapat Limit Minimal Pengisian Saldo

Kekurangan top up di Indomaret yang pertama yaitu adanya limit minimal pengisian saldo, yaitu 50 ribu rupiah. Hal ini berbeda dengan limit pengisian saldo lewat ATM yang hanya 20 ribu rupiah. 

Untuk limit maksimalnya tergantung pada jenis keanggotaan Anda, sehingga dapat melakukan top up hingga jutaan rupiah di Indomaret. Berapapun jumlah top up yang dilakukan, transaksi tersebut dijamin aman.

2. Antre

Pada jam-jam sibuk, Anda kemungkinan harus mengantre di kasir Indomaret untuk melakukan top up. Jika tidak ingin membuang waktu untuk mengantre, Anda sebaiknya memilih waktu yang sekiranya Indomaret masih sepi, contohnya pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.