Sekarang Bayar Tokopedia Bisa Pakai Gopay, Begini Caranya

Sekarang bayar Tokopedia bisa pakai GoPay.
Sekarang bayar Tokopedia bisa pakai GoPay.
Bagikan ke teman-teman Anda

Sejak Tokopedia bekerja sama dengan Gojek, sekarang kamu bisa membayar tagihan belanjaanmu di Tokopedia dengan menggunakan Gopay. Sistem bayar pakai Gopay ini memang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga kamu pasti sudah pernah mendengarnya meski hanya sekilas.

Dengan memberikan kemudahan yang menguntungkan ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk berbelanja di marketplace ini. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan mengingat Tokopedia termasuk salah satu jenis marketplace terbesar yang ada di Indonesia.

Dengan menyandang gelar yang cukup menjanjikan ini, Tokopedia tidak pernah berhenti memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, dan hal ini dapat membuat para pelanggan Tokopedia semakin merasa mudah untuk berbelanja di marketplace ini.

Bagaimana Cara Bayar Pakai Gopay di Tokopedia?

Jika dulu kamu tidak bisa membayar belanjaan di Tokopedia dengan menggunakan Gopay, sekarang kamu sudah bisa melakukannya dengan mudah. Sebab, Tokopedia dan Gojek sudah merger, sehingga kedua perusahaan startup terbesar di Indonesia ini siap memberikan kemudahan ke para penggunanya.

Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan ketika melakukannya. Pada dasarnya, cara membayar belanjaan Tokopedia pakai Gopay ini tidak terlalu berbeda dengan sistem pembayaran jenis lainnya, dan untuk lebih jelasnya simak caranya berikut ini:

Persyaratan untuk Melakukannya

Untuk melakukan sistem pembayaran yang satu ini, kamu perlu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh kedua perusahaan besar itu terlebih dahulu. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan yang ada ini, maka kamu bisa melakukan sistem pembayaran ini dengan lebih mudah dan lancar.

Pada dasarnya, persyaratan yang harus dipenuhi ini tidaklah rumit, dan sudah menjadi persyaratan umum yang biasa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan besar lainnya. Untuk itu, perhatikan dengan baik beberapa persyaratan yang ada di bawah ini:

  1. Akun Tokopedia yang kamu miliki sudah berhasil terverifikasi
  2. Akun Gopay yang kamu gunakan sudah di upgrade menjadi GoPay Plus
  3. Aplikasi Tokopedia yang terpasang di perangkatmu harus sudah dalam versi yang paling terbaru

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Jika kamu telah merasa persyaratan di atas sudah kamu penuhi secara lengkap dan benar, maka sekarang kamu bisa memahami bagaimana cara untuk melakukannya. Caranya akan terasa sangat mudah, jika kamu sudah mengetahui bagaimana tahapannya satu per satu.

Maka dari itu, penting untuk kamu lakukan menyimak informasi tentang cara bayar Tokopedia pakai Gopay berikut ini:

  1. Masuk terlebih dahulu ke halaman utama aplikasi Tokopedia, dan di halaman utama tersebut nantinya kamu bisa memilih banner yang bertuliskan “Ada Gopay di Tokopedia”.
  2. Setelah menekan banner tersebut, nanti kamu akan dialihkan ke menu GoPay & GopayLater, yang dalam hal ini kamu perlu menekan tombol “Sambungkan Sekarang”.
  3. Yang terpenting dalam hal ini adalah nomor telepon yang kamu gunakan di Tokopedia dan Gojek harus sama. Jadi, kamu perlu menyesuaikannya terlebih dahulu jika belum sama. Namun, jika sudah sama kamu bisa langsung menekan tombol “Lanjut”.
  4. Periksa SMS yang telah dikirimkan oleh pihak Tokopedia, dan masukkan kode OTP yang ada pada SMS tersebut. Jika sudah, klik tombol “Konfirmasi”.
  5. Setelah itu masukkan pin Gopay dan klik kembali tombol yang bertuliskan “Konfirmasi”.
  6. Dalam tahapan ini, kamu sudah berhasil menyambungkan antara akun Tokopediamu dengan akun Gopay yang kamu miliki. Sekarang, kamu bisa mulai belanja dengan mengklik opsi “Mulai Belanja”.
  7. Jika barang yang hendak kamu beli sudah berhasil kamu check out, maka sekarang kamu hanya perlu memilih metode pembayaran yang sesuai kebutuhanmu ini, yaitu GoPay. Kemudian jangan lupa untuk mengklik tombol “Bayar”.
  8. Nantinya, kamu akan diminta untuk memasukkan pin GoPay yang sesuai, jangan sampai lupa pin GoPay kamu, setelah itu kamu bisa mengklik tombol “Konfirmasi”.
  9. Sekarang kamu perlu menunggu selama beberapa saat sampai proses pembayaran selesai, dan jika proses sudah selesai, maka pembayaran menggunakan GoPay itu sudah berhasil kamu lakukan. Dengan melihat tahapannya tersebut, kamu bisa menilai sendiri betapa mudahnya cara-cara tersebut.

Bagaimana Jika Akun Gopay Belum Terupgrade?

Salah satu persyaratan untuk melakukan sistem pembayaran yang satu ini memang akun GoPay yang kamu miliki harus sudah ter-upgrade. Jadi, jika kamu belum meng-upgrade akun GoPay mu, maka kamu belum bisa menikmati fitur canggih yang satu ini.

Namun, kamu tidak perlu khawatir kamu tidak bisa melakukan cara pembayaran ini secara seterusnya, karena kamu bisa meng-upgrade akun GoPay kamu dengan cara yang tidak kalah mudah. Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk meng-upgrade akun GoPay yang kamu miliki:

  1. Pertama-tama, kamu perlu membuka dan mengakses aplikasi Gopay yang ada di perangkatmu terlebih dahulu.
  2. Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi Gojek, kamu bisa memilih menu yang bertuliskan “Lainnya”.
  3. Pilih menu “Upgrade ke Gopay Plus” yang umumnya akan ada di menu paling atas. Kemudian klik menu “Upgrade Sekarang”.
  4. Lalu jangan lupa untuk melakukan verifikasi identitas dengan mengambil foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kamu miliki.
  5. Jika sudah, sekarang kamu perlu mengambil foto selfie dengan menunjukkan kartu identitasmu.
  6. Kemudian klik menu “Upgrade Sekarang” dan selesai. Kamu berhasil meng-upgrade akun GoPay kamu menjadi Gopay Plus.

Melihat penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa untuk membayar pakai Gopay di Tokopedia pada dasarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan ketika hendak melakukan sistem pembayaran ini.

Nikmati semua fitur canggih yang ada di Tokopedia, dan salah satunya adalah kemudahan membayar dengan Gopay ini, selain itu Tokopedia juga memberikan rewards bagi pengguna yang melakukan transaksi berupa Gopay Coins.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.