Penutupan atau menghapus akun Tokopedia dapat dilakukan secara online tanpa harus menelpon customer service. Penutupan atau menghapus akun Tokopedia dapat dilakukan secara online tanpa harus menelpon customer service.

Cara Hapus Akun Tokopedia Dengan Mudah

Bagikan ke teman-teman Anda

Tokopedia atau disingkat Tokped atau Toped merupakan salah satu situs jual beli daring yang cukup populer. Pengguna bisa membuat akun maupun menghapusnya dengan langkah yang cukup mudah. Apabila Anda hendak menghapus akun Tokopedia yang dimiliki, caranya ternyata tidak terlalu susah.

Untuk menghapus akun di situs marketplace tersebut, Anda bisa menggunakan berbagai perangkat, dari ponsel sampai dengan laptop, sesuai dengan yang dimiliki. Menghapus akun bisa disebabkan karena banyak hal, umumnya karena pengguna sudah tidak berniat untuk melakukan jual beli lebih lanjut.  

Cara Hapus Akun Tokopedia yang Mudah dan Cepat

Penutupan akun Tokopedia dapat dilakukan dengan mengiri formulir online
Penutupan akun Tokopedia dapat dilakukan dengan mengiri formulir online

Untuk menghapus akun Tokopedia milikmu, kamu harus menghubungi customer service Tokopedia karena Tokopedia tidak menyediakan menu ataupun fiturnya pada website utama Tokopedia maupun di aplikasi Tokopedia di Android maupun iOS.

Untuk menghapus akun Tokopedia kamu bisa dilakukan via browser handphone ataupun komputer, tanpa harus menelpon customer service Tokopedia dan menghabiskan pulsa kamu.

Yuk, disimak langkah-langkahnya

  1. Kunjungi halaman ini https://www.tokopedia.com/help/form?aid=a-2515
  2. Pada halaman di atas akan tampil sebuah formulir online untuk kamu isi, jika kamu sudah online kamu cukup isi field “Detail Masalah”, di field ini ceritakan niat atau alasan-alasan kamu kenapa ingin menghapus akun Tokopedia. Namun jika kamu belum login ke akun Tokopedia, kamu harus mengiisi beberapa field tambahan seperti “Nama Akun Tokopedia”, “Email Akun Tokopedia” dan “Nomor HP”. Pastikan semua field diisi ya.
  3. Jika ada lampiran yang ingin disertakan bisa diisi pada field “Lampiran” yang bersifat opsional.
  4. Jika formulir sudah terisi dengan lengkap, klik tombol “Kirim” agar laporan kamu bisa diproses oleh Tokopedia.
  5. Setelah selesai mengirim form tinggal tunggu balasan dari customer service Tokopedia di email kamu. Prosesnya mungkin akan butuh waktu beberapa hari.

Syarat Penutupan Akun Tokopedia

Harap diingat, ada beberapa syarat penting yang harus kamu penuhi agar Tokopedia bisa menyetujui penghapusan akun kamu. Simak syarat-syaratnya di bawah ini:

  • Tokopedia akan akan menyetujui penutupan akun jika pada akun tersebut tidak ada transaksi yang masih berjalan atau pending baik kamu sebagai pembeli maupun sebagai penjual.
  • Sebelum mengajukan penutupan akun, pastikan kamu sudah mencairkan saldo Tokopedia, saldo emas, Reksadana dan saldo lainnya pada Tokopedia yang kamu miliki.
  • Akun kamu tidak memiliki cicilan yang belum dibayar atau belum lunas.
  • Akun yang sudah dihapus oleh Tokopedia tidak dapat digunakan atau didaftarkan kembali menggunakan alamat email atau nomor handphone yang sama.

Demikianlah tutorial mengenai cara dan teknis untuk menghapus akun Tokopediadengan berbagai cara, dari ponsel, komputer, hingga aplikasi. Untuk Anda yang hendak melakukan penutupan dan penghapusan akun dalam waktu dekat, pastikan bahwa tidak ada pemesanan ataupun pembelian barang yang terjadi, sehingga tidak akan merugikan Anda ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.