Cara Daftar Traveloka Eats Driver & Merchant Terbaru 2022

Cara mendaftar menjadi driver di Traveloka Eats
Cara mendaftar menjadi driver di Traveloka Eats
Bagikan ke teman-teman Anda

Traveloka Eats driver & merchant menjadi salah satu layanan yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Program satu ini merupakan layanan mandiri terbaru dari Traveloka dalam hal pengiriman makanan kepada para konsumennya. 

Sebelumnya, Traveloka sendiri menjalin kerjasama dengan Lalamove di bidang tersebut. Tapi karena konsumen terus meningkat dengan signifikan, akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk mendirikan layanannya sendiri. 

Sudah pasti ada banyak keuntungan ketika kamu menggunakan layanan tersebut. Saat ini program Traveloka tersebut sedang membuka lowongan bagi para mitra yang ingin bekerja sama. 

Tentu saja keberadaan lowongan ini menjadi berita segar bagi masyarakat pada umumnya. Terlebih lagi bagi orang-orang yang ingin bergabung menjadi driver. 

Apa Itu Traveloka Eats?

Bagaimana cara mendaftar menjadi driver di Traveloka Eats
Bagaimana cara mendaftar menjadi driver di Traveloka Eats (Gambar: pointsgeek.id)

Sebelum melakukan pembahasan lebih lanjut, penting sekali bagi kamu untuk memahami pengertian Traveloka Eats itu sendiri terlebih dahulu. Ada yang pernah menggunakan layanan satu ini? 

Traveloka Eats merupakan sebuah platform yang memberikan dan layanan jasa pemesanan makanan. Bisa dibilang Traveloka Eats ini merupakan format lain dari Go-Food dan Shopee Food. 

Namun, perbedaan dari Traveloka eats dengan platform lainnya adalah direktori restoran yang jauh lebih lengkap. Ada ribuan minta restoran yang sudah teregistrasi secara resmi di dalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan yang sangat menguntungkan konsumen. Di antara fitur-fitur unggulan tersebut adalah rekomendasi resto terlaris, voucher diskon, hingga panduan kuliner untuk pengguna baru.

Sebagai salah satu perusahaan jasa terbesar di Indonesia, tentu saja keberadaan layanan Traveloka ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Diprediksi layanan dari Traveloka ini akan menjadi pesaing ketat dari Shopee Food dan Go-Food di masa depan. 

Syarat Menjadi Mitra Driver Traveloka Eats

Bagi kamu yang berminat untuk menjadi mitra driver Traveloka Eats, caranya sama sekali tidak sulit. Namun, tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Jika kamu bisa memenuhi semua syaratnya, maka proses registrasi bisa dilakukan dengan mudah.

Tidak usah terburu-buru karena peluang untuk menjadi mitra Traveloka Eats ini masih sangat besar. Bahkan, aplikasi dari program satu ini juga masih dikembangkan karena provider lebih fokus pada pencarian driver terlebih dahulu. Ini dia beberapa syarat yang harus kamu penuhi tersebut: 

  1. Memiliki smartphone dengan RAM minimal 2 GB
  2. Memiliki SIM C yang masih aktif
  3. Memiliki KTP elektronik yang jelas dan masih berlaku
  4. Melampirkan SKCK pada saat interview
  5. Memiliki motor milik sendiri
  6. Motor minimal keluaran tahun 2012 dan dalam kondisi yang baik
  7. STNK motor harus aktif
  8. Memiliki rekening bank atas nama sendiri.

Syarat-syarat tersebut adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Jika salah satu persyaratan di atas tidak bisa terpenuhi, maka kamu tidak bisa bergabung ke dalam program Traveloka Eats ini. Sebaiknya, persiapkan persyaratan di atas jauh sebelum kamu melakukan registrasi.

Cara Daftar Driver & Merchant Traveloka Eats 2022

Form pendaftaran Traveloka Eats
Form pendaftaran Traveloka Eats

Bagi kamu yang sudah memenuhi semua persyaratan di atas, kini bisa lanjut ke tahap selanjutnya yaitu pendaftaran. Proses pendaftaran di Traveloka Eats sendiri dilakukan secara online. Tentu saja ada formulir registrasi yang harus kamu penuhi sebagai syarat pendaftaran tersebut. 

Selain itu, ada juga langkah-langkah lain yang harus dilakukan untuk menyelesaikan proses registrasi di situs resmi Traveloka Eats. Tapi tenang saja karena langkah-langkahnya sama sekali tidak sulit untuk dilakukan. Di sini sudah disiapkan panduan lengkapnya untuk kamu.

  1. Klik tautan registrasi di Traveloka Eats berikut ini https://trv.lk/delivery-partner.
  2. Akan langsung muncul formulir registrasi. Isi sesuai dengan data pada KTP elektronik kamu.
  3. Cek kembali data dan pastikan semuanya sudah sesuai.
  4. Klik tombol Kirim setelahnya. 
  5. Setelah ini, pihak situs Traveloka akan memproses permintaan kamu.
  6. Kalau kamu lulus, Traveloka eats akan mengirimkan surat panggilan melalui email atau nomor WhatsApp yang kamu masukkan pada saat registrasi. 
  7. Setelah ini, kamu hanya perlu memenuhi panggilan tersebut dan mengikuti fase pengujian selanjutnya. 

Penting untuk dipahami kalau kemitraan Traveloka Eats ini sepenuhnya gratis. Jika kamu menemukan pihak-pihak yang meminta biaya registrasi atau biaya lainnya, maka mereka adalah penipu. 

Pihak Traveloka sendiri menyatakan kalau proses rekrutmen tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika kamu memenuhi persyaratan selanjutnya, kamu akan mengikuti interview di kantor pusat Traveloka Eats. 

Setelahnya kamu akan diberikan atribut seperti jaket dan helm. Lalu, kamu bisa mulai beraktivitas sebagai Mitra Traveloka Eats di wilayah yang sudah ditentukan. 

Bagaimana Jika Tidak Mendapatkan Panggilan?

Traveloka
Traveloka (Gambar: katadata.co.id)

Kendala yang sering muncul dalam proses rekrutmen ini adalah lamanya fase panggilan setelah registrasi. Ada ribuan komplain dari pihak pelamar yang menyatakan kalau mereka belum mendapatkan panggilan setelah registrasi dilakukan. 

Penting untuk dipahami kalau peminat dari program Traveloka Eats ini sangatlah tinggi. Jadi kamu harus ekstra sabar menunggu giliran testing dari perusahaan. Namun, ada trik khusus yang bisa dilakukan agar peluang dipanggil jauh lebih tinggi.

Salah satunya adalah dengan melakukan registrasi secara berulang di situs yang sama. Lakukan registrasi beberapa kali secara rutin dalam jangka waktu 1 bulan. Jadi lamaran yang kamu buat tidak akan tertutup oleh lamaran orang lain.

Jika kamu sudah melakukan cara tersebut dan masih belum mendapatkan panggilan, kemungkinan besar kamu tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan. Umumnya, mereka yang melakukan trik ini langsung mendapatkan panggilan dalam waktu beberapa hari saja. 

——————-

Jika sudah mendapatkan panggilan, pastikan membawa dokumen asli ke kantor Traveloka Eats. Disana akan ada interview dengan tim internal dan menjadi fase akhir proses kemitraan Traveloka Eats. Bagaimana? Mudah sekali bukan cara daftar driver & merchant Traveloka Eats 2022 ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.