Panduan melakukan top up saldo pada GoPay menggunakan pulsa dari berbagai operator seluler Panduan melakukan top up saldo pada GoPay menggunakan pulsa dari berbagai operator seluler

Cara Isi GoPay Pakai Pulsa XL, Telkomsel, Indosat, Axis dan 3

Bagikan ke teman-teman Anda

GoPay adalah salah satu e-wallet yang cukup trend di Indonesia. Banyak orang memilih untuk menggunakan GoPay karena memudahkan mereka untuk melakukan transaksi apapun. Apalagi isi saldo GoPay bisa dilakukan di mana saja, bahkan hanya dengan menggunakan pulsa pun bisa. 

Ada beberapa keuntungan menggunakan GoPay sebagai e-wallet kamu. Pertama, GoPay bisa menampung sejumlah uang yang kamu miliki sehingga tidak perlu repot mengeluarkan uang ketika membayar apapun.

Kedua, kamu juga dapat menerima banyak uang dalam satu transaksi hanya dengan menarik dana kamu dari GoPay. Dengan cara ini, kamu sangat mudah untuk mengirim uang dari rekening bank ke GoPay dan sebaliknya.

Ketiga, uang dan detail pribadi kamu aman saat menggunakan GoPay. Semua informasi akun kamu dienkripsi sehingga nomor akun sebenarnya tidak disimpan di ponsel.

Cara Isi Saldo GoPay dengan Pulsa

Untuk bisa mengakses GoPay, kamu perlu memasukkan kata sandi atau detail verifikasi lainnya, kapan pun kamu ingin melihat atau mengubah informasi akun. Tentunya, menggunakan GoPay ini jauh lebih aman daripada ke mana-mana kamu harus berjalan dengan uang tunai dan kartu kredit di saku kamu.

Kamu juga dapat melakukan pembayaran online hanya dengan beberapa klik saja dengan aplikasi Gojek. Ya, cukup scan barcode pembayaran dan kamu sudah bisa menyelesaikan transaksi penjualan yang mungkin rumit untuk dilakukan.

Menggunakan GoPay sangat ideal bagi kamu yang menginginkan fleksibilitas untuk melakukan pembayaran, baik itu tagihan listrik, PLN, pembelian online atau hal apapun. Cara isi GoPay juga amatlah mudah karena kamu bisa memanfaatkan pulsa yang kamu miliki.

Namun sebenarnya, untuk mengisi GoPay dengan pulsa tidak tersedia secara resmi sebab metode top up yang disediakan oleh GoPay hanyalah via driver Gojek, ATM, internet banking, mobile banking, Indomaret dan Alfamart.

Kalaupun kamu hendak menggunakan pulsa untuk isi saldo GoPay, maka gunakanlah beberapa trik di bawah ini:

1. Siapkan Pulsa Minimal Rp100.000

Untuk bisa top up GoPay via pulsa setidaknya kamu perlu menyiapkan pulsa minimal Rp100.000. Baik kartu provider kamu Three, Axis, Smartfren, AS, Simpati, dan sebagainya, metode isi GoPay ini bisa dilakukan oleh all operator.

2. Buka Situs Jasa Convert Pulsa

Setelah itu kamu bisa cari jasa convert pulsa ke e money baik berupa situs maupun aplikasi. Ada beberapa situs dan aplikasi penukar pulsa yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah pulsa yang kamu miliki menjadi saldo GoPay dan ikuti semua aturan yang diminta oleh penyedia convert pulsa.

Nah, salah satu situs yang paling banyak digunakan dan bisa kamu manfaatkan untuk convert pulsa ke saldo GoPay adalah byPulsa. Kamu bisa memanfaatkan aplikasinya dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

3. Tukarkan Pulsa di Aplikasi byPulsa

Apabila kamu hendak menggunakan aplikasi byPulsa, maka cara menukarkan pulsa ke saldo GoPay adalah:

  1. Instal aplikasi byPulsa di handphone Android kamu.
  2. Kamu akan diminta untuk menyetujui ketentuan layanan dari byPulsa.
    Daftar byPulsa
  3. Daftar akun di byPulsa menggunakan alamat email Google milikmu.
  4. Setelah itu kamu bisa memilih operator yang hendak kamu convert pulsa ke saldo GoPay. Beberapa pilihan operator yang tersedia di byPulsa adalah Telkomsel, Axis, Three dan XL. Khusus untuk Indosat dan Smartfren, pihak byPulsa belum menyediakan jasa convert pulsa di kedua operator ini.
    Pilih provider operator untuk top up GoPay
  5. Setelah kamu memilih operator mana yang hendak diconvert pulsanya, maka masukkan nominal yang diinginkan. Misal, kamu hendak menukarkan Rp100.000, maka tulis saja angka 100000 di kolom bertuliskan “Nominal”.
    Isi GoPay pakai pulsa
  6. Setelah itu, klik tombol Pilih Rekening. Pada tampilan layar Tambah Bank baru, tekan dropdown “Bank” lalu pilih GoPay. Kemudian isi juga data nomor hp akun GoPay kamu serta nama pemilik rekening akun GoPay tersebut. Jangan lupa pilih akun GoPay yang baru saja kamu masukkan sebagai nomor rekening tujuan transfer.
  7. Kalau semua sudah oke, tekan tombol Tukar Pulsa. Akan ada biaya transfer yang dikenakan oleh pihak byPulsa serta jumlah nominal yang kamu terima juga tidak akan 100%, ada potongan lagi yang cukup besar dari byPulsa. Harap dipertimbangkan dengan baik sebelum melakukan transaksi ini.

Sayangnya, untuk isi saldo GoPay dengan metode convert pulsa ini ada biaya administrasinya. Jadi misalkan kamu menukarkan pulsa kamu Rp100.000, maka saldo GoPay yang kamu terima tidak sepenuhnya Rp100.000.

Sekalipun jumlah saldo GoPay yang kamu terima tidak utuh dari total pulsa yang kamu tukarkan, cara ini bisa dimanfaatkan. Apalagi jika kamu memiliki banyak sekali pulsa yang tidak digunakan sementara masa aktif kartu kamu mau habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.