Apa itu GrabMart & Manfaat Apa Saja Yang Didapat

Manfaat yang didapat dari GrabMart
Manfaat yang didapat dari GrabMart
Bagikan ke teman-teman Anda

Dalam meningkatkan kualitas pelayanannya, Grab selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik. Salah satu fitur menarik yang diluncurkan Grab adalah GrabMart. Layanan ini semakin membuat konsumen atau pengguna aplikasi merasakan sisi praktis dari kehidupan sehari-hari.

Layanan ini muncul sebagai solusi di masa pandemi untuk mengurangi kerumunan, termasuk saat berbelanja. Dengan layanan ini, masyarakat bisa berbelanja tanpa harus berkerumun di pasar yang justru berisiko tertular virus.

Terlepas dari masa pandemi COVID-19, hadirnya Grab Mart juga membantu orang-orang yang punya banyak kesibukan sehingga tidak punya waktu untuk berbelanja di luar. Hanya dengan membuka aplikasi Grab, barang kebutuhan sehari-hari sudah bisa dibeli.

Bagi driver Grab, layanan ini menambah kesempatan mereka untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Hal ini karena semakin banyak layanan Grab maka kesempatan mendapatkan order pengantaran juga semakin besar.

Jika kamu masih belum paham mengenai apa itu Grab Mart, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu GrabMart?

Apa sih GrabMart itu? Simak penjelasannya dibawah ini ya
Apa sih GrabMart itu? Simak penjelasannya dibawah ini ya (Gambar: fnbreport.ph)

Kamu pasti sudah memiliki sedikit gambaran mengenai apa itu Grab Mart dari penjelasan sebelumnya. Namun, bagi kamu yang masih bingung mungkin akan sedikit sulit membedakan antara Grab Mart dan GrabFood, karena bisa dibilang keduanya sama-sama layanan pengantaran makanan.

Memang benar bahwa Grab Mart merupakan layanan tambahan yang ditujukan untuk para merchant GrabFood yang ingin menjual beberapa jenis produk yang sudah ditentukan selain produk makanan siap saji sebagai produk utama.

Produk-produk tersebut dapat meliputi produk makanan kemasan, barang kebutuhan sehari-hari, produk kecantikan, dan lain sebagainya. Sekarang layanan ini juga sudah banyak menambahkan jenis produk lainnya seperti perlengkapan elektronik, otomotif & fashion.

Untuk mitra GrabFood, jika ingin membuka toko Grab Mart tidak perlu mendaftar kembali untuk layanan ini, sedangkan untuk mitra baru wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa membuka toko. Nantinya, mitra akan dikenakan sistem bagi hasil sebagai bentuk balas jasa kepada pihak Grab.

Terdapat beberapa kategori produk yang tersedia dan diperbolehkan untuk dijual melalui layanan Grab Mart. Berikut kategori produk Grab Mart yang dimaksud:

Alat Tulis Kantor (ATK)Danone SNHandphone & TabletPeralatan Rumah Tangga
Bahan Makanan PokokDaging & Makanan LautKesehatan & KebugaranPaket Bahan Makanan
AutomotiveGardeningHari SpesialPerawatan Pribadi & Kecantikan
BakeryElektronicsMakanan Ringan / CemilanKue & Makanan Penutup
Coca ColaFesyenMinumanPerlengkapan Hewan Peliharaan
Bayi & AnakExclusive Electronics PromoMie dan Makanan InstanProduk Beku
Covid-19 EssentialHadian & Perlengkapan PestaOlahragaProduk Segar
Produk Susu & TelurSarapanToys & GamesObat-obatan

Manfaat GrabMart

Manfaat apa saja yang didapat dalam menggunakan GrabMart
Manfaat apa saja yang didapat dalam menggunakan GrabMart (Gambar: dailysocial.id)

Hadirnya Grab Mart sebagai salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi Grab tentu membawa banyak manfaat, baik bagi mitra sebagai pemilik usaha maupun bagi pengguna aplikasi selaku konsumen. Selain itu, hadirnya layanan ini juga membawa manfaat bagi para pengemudi ojek online di Grab.

Hal ini karena nantinya para pengemudilah yang akan mengantarkan barang belanjaan kamu dari penjual ke pengguna. Bisa dikatakan bahwa pengemudi ini menjadi perantara antara pembeli dan penjual barang.

Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan hadirnya layanan GrabMart dari perusahaan Grab.

Manfaat bagi Penjual

Jika biasanya usahamu tidak banyak mendapatkan pembeli karena terhambat lokasi, seperti misalnya lokasi usaha kurang strategi sehingga sulit dijangkau pembeli, maka mendaftarkan usaha tersebut di Grab menjadi solusi yang tepat.

Hal ini karena pembeli nantinya akan membeli produk jualanmu melalui aplikasi, sehingga lokasi usaha tidak begitu menjadi masalah asalkan terjangkau pengendara Grab. Jika sudah begitu, kamu bisa lebih banyak memperoleh konsumen dan meraih lebih banyak keuntungan.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh promosi gratis dari Grab, terlebih jika produk jualanmu sudah banyak dibeli konsumen. Dengan adanya promosi gratis, nantinya pembeli akan lebih mudah menemukan tokomu.

Keadaan seperti ini jika berjalan dengan lancar maka usaha akan mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

Manfaat bagi Pembeli

Selain penjual, pembeli juga merasakan manfaatnya, terlebih memang layanan ini ditujukan sebagai cara lain yang bisa dipakai untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Berkat adanya Grab Mart pengguna aplikasi Grab akan lebih praktis dan tidak perlu membawa banyak barang belanjaan.

Selain itu, dalam kondisi tertentu yang tidak memungkinkan kamu pergi ke pasar atau keluar rumah sekalipun, hadirnya layanan ini menjadi penolong. Kamu tinggal duduk manis di rumah lalu buka aplikasi Grab di ponsel dan mulai bisa melakukan pemesanan alias belanja.

Kamu juga bisa sambil mengerjakan pekerjaan yang lain sembari menunggu belanjaan datang, tidak seperti sebelumnya yang harus pergi ke pasar dan notabene memakan waktu.

Manfaat bagi Driver Grab

Yang terakhir adalah manfaat bagi para pengemudi Grab. Jika biasanya pengemudi Grab hanya memperoleh order dari ojek online ataupun GrabFood, kini mereka bisa memperoleh jenis layanan yang lebih banyak.

Semakin banyak order yang masuk, maka akan semakin banyak kesempatan bagi para driver untuk memperoleh penghasilan maupun bonus yang mungkin akan diberikan oleh pihak Grab. Selain itu, driver juga terkadang mendapatkan tip dari konsumen jika sedang beruntung.

Efek panjangnya, jika rating driver bagus maka akan semakin mudah untuk mendapatkan pesanan, entah itu GrabBike, GrabFood, GrabMart, dan lain sebagainya.

Manfaat GrabMart bisa kamu rasakan jika pernah memakainya, terutama saat kamu sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk membeli barang di luar. Manfaatkan layanan ini untuk memudahkan aktivitasmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.