Cek Tarif Ongkir Ekspedisi Dakota Cargo

Mau pakai ekspedisi dakota cargo? Cek ongkirnya dulu disini
Mau pakai ekspedisi dakota cargo? Cek ongkirnya dulu disini (Gambar: cargo.id)
Bagikan ke teman-teman Anda

Pengiriman menggunakan kargo lebih dipilih saat mengirim barang yang lebih banyak dan berat. Pasalnya biaya pengiriman ketimbang lebih terjangkau. Salah satu perusahaan kargo terkemuka Indonesia bernama Dakota Cargo.

Kalau kamu sedang main-main ke laman resminya, kamu dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di sana untuk mengecek ongkos pengiriman secara online dari telepon genggam. 

Meski Dakota dikenal sebagai perusahaan logistik yang menawarkan biaya pengiriman murah, tetap saja beberapa orang penasaran mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk mengirim barang ke tempat tujuan.

Selain dapat mengecek tarif secara online, kamu juga dapat mengecek tarif secara offline di kantor atau agen setempat. Gunakan Google Maps untuk menemukan agen atau kantor Dakota terdekat dari rumah. Biar makin paham, pastikan membaca pembahasan ini sampai selesai, ya!

Tentang Dakota 

Dakota merupakan salah satu perusahaan logistik yang ada di Indonesia
Dakota merupakan salah satu perusahaan logistik yang ada di Indonesia (Gambar: kargoku.id)

Seperti yang disebutkan di atas, Dakota adalah salah satu perusahaan logistik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Alasannya, Dakota menawarkan tarif bersaing untuk pengiriman kargo ke berbagai daerah di Indonesia.

Setiap penerima barang tentu menginginkan biaya terbaik untuk biaya pengirimannya, berhubung biasanya mereka yang menanggung ongkos kirim. Kamu dapat melakukan mengunjungi agen resmi terdekat untuk mendapatkan tawaran harga pengiriman kargo dengan Dakota.

Sebelum itu, pastikan kamu menyiapkan informasi tentang barang yang ingin dikirim, mulai dari informasi berat barang, dimensi barang, foto barang, waktu transit, alamat, hingga ketersediaan penanganan khusus.

Jenis Pengiriman Kargo Dakota 

Berikut beberapa jenis pengiriman yang ada Dakota Cargo
Berikut beberapa jenis pengiriman yang ada Dakota Cargo (Gambar: dakota-cargo-legundi.business.site)

Tarif Dakota Cargo bervariasi, tergantung dari jenis layanan pengiriman yang dipilih. Idealnya, semakin cepat pengiriman, tentu biayanya lebih besar. Masing-masing layanan mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri, silakan pilih sesuai kebutuhan kamu.

Berdasarkan informasi yang tertera pada laman resmi Dakota, terdapat lima jenis layanan pengiriman yang ditawarkan. Untuk menentukan jenis pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan, mari pelajari keunikan masing-masing jenis pengiriman di bawah ini:

Reguler

Jenis pengiriman pertama ini memiliki jangka waktu pengiriman yang bergantung dari lokasi tujuan. Waktu pengiriman ke lokasi tujuan yang dekat tentu lebih singkat ketimbang lokasi yang jauh.

TDS (Two Days Service)

Seperti namanya, Two Days Service menawarkan pengiriman dalam jangka waktu cukup 2 hari saja. Seandainya barang baru tiba setelah lewat dari 2 hari, kamu mendapatkan kompensasi berupa pengembalian uang sepenuhnya alias gratis.

Top Urgent

Mungkin masih ada yang berpikir kalau pengiriman kargo membutuhkan waktu yang lebih lama. Nyatanya, Dakota menyediakan layanan Top Urgent bagi kamu yang membutuhkan barang dalam waktu cepat. 

Kalau kamu menggunakan jenis pengiriman ini, barang akan tiba di hari berikutnya. Sama seperti jenis TDS, jika barang lewat dari estimasi waktu yang seharusnya, Dakota akan memberikan refund.

Door to Door

Jenis pengiriman berikutnya sangat populer di kalangan masyarakat. Layanan ini memungkinkan kurir untuk menjemput barang langsung ke rumah menuju lokasi yang diinginkan. Jadi, kamu tak perlu repot-repot datang ke kantor Dakota setempat.

Door to Port

Sebaliknya, jenis Door to Port hanya menjemput dan mengantarkan barang di kantor agen terdekat dari lokasi kamu. Layanan pengiriman ini lebih cocok digunakan bagi kamu yang jarang berada di rumah.

Cara Cek Tarif Dakota Cargo

Jenis layanan pengiriman dan tarif ongkir Dakota Cargo
Jenis layanan pengiriman dan tarif ongkir Dakota Cargo (Gambar: kargoku.id)

Setelah mengetahui berbagai jenis layanan pengiriman yang telah disebutkan di atas, selanjutnya mari ketahui cara mengecek biaya pengiriman dengan ekspedisi Dakota. 

Bagi kamu yang membutuhkan opsi pengiriman lain seperti FTL atau Full Truck Load Dakota, alangkah baiknya langsung menghubungi customer service. Berikut ini adalah beberapa truk yang tersedia:

Jenis TrukKapasitasDimensi (P x L x T)
Fuso berat8.000 kg570 cm x 230 cm x 220 cm
Tronton box15.000 kg960 cm x 240 cm x 240 cm
Double engkel box4.000 kg420 cm x 200 cm x 170 cm
Fuso ringan5.000 kg500 cm x 210 cm x 200 cm

Adapun cara mengecek ongkos kirim Dakota adalah sebagai berikut:

  1. Klik https://ongkos-kirim.com/dakota-cargo/ pada kolom pencarian. Tekan tombol Enter untuk memulai.
  2. Kemudian pada bagian kolom paling atas, pada kolom Pilih Kurir, gulir ke bawah sedikit lalu pilih Dakota Cargo.
  3. Selanjutnya masukkan kota atau kecamatan asal kolom yang telah disediakan. Masukkan juga kota atau kecamatan tujuan pada kolom berikutnya.  
  4. Masukkan berat barang dalam satuan gram ke kotak Berat Kiriman.
  5. Setelah semua kolom terisi dengan data yang benar, klik tombol Cek Tarif. Tunggu sampai proses selesai.
  6. Kemudian akan ditampilkan biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses pengiriman tersebut. 

Jika justru tidak ada hasil yang ditemukan, bisa jadi karena kurir Dakota belum menjangkau daerah tersebut. Silakan hubungi customer service atau mengunjungi kantor agen setempat untuk menanyakan perihal tersebut.

Keuntungan Menggunakan Dakota

Keuntungan memakai Dakota Cargo
Keuntungan memakai Dakota Cargo (Gambar: id.linkedin.com)

Tentu ada alasan mengapa masyarakat memilih ekspedisi Dakota sebagai jasa pengirim kargo terpercaya. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan ekspedisi Dakota:

Harga Ongkos Kirim Kompetitif

Dakota adalah perusahaan ekspedisi yang menawarkan biaya pengiriman dengan tarif bersaing. Ini dapat dijadikan pertimbangan kamu saat memilih ekspedisi pengiriman kargo.

Tersedia Jaminan Asuransi

Dakota memberikan jaminan asuransi untuk barang yang akan dikirimkan. Penambahan asuransi ini turut mempengaruhi biaya pengiriman. Kamu dapat menanyakannya langsung kepada petugas di kantor agen setempat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pengiriman Tepat Waktu

Dakota mengklaim ekspedisinya selalu mengantar barang tepat waktu. Menariknya, Dakota akan memberikan refund ongkos kirim jika ternyata barang kamu tiba di luar waktu yang sudah ditentukan.

Tak heran, Dakota menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ingin mengirimkan barang dengan kargo dengan tarif terjangkau. Proses pengecekan ongkos kirim yang mudah juga menjadi alasan banyaknya masyarakat yang menggunakan Dakota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.