Berapa Gaji Kurir Shopee Express?

Kisaran gaji kurir Shopee Express
Kisaran gaji kurir Shopee Express
Bagikan ke teman-teman Anda

Besaran gaji kurir Shopee Express memang sering membuat beberapa orang penasaran, karena mereka ingin tahu apakah gaji tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan mereka atau tidak.

Sementara itu, dengan semakin banyaknya kebutuhan pengiriman barang yang diperlukan, maka semakin banyak juga jasa ekspedisi yang membuka layanan. Dengan begitu, tidak mengherankan jika semakin banyak juga lowongan kerja yang bermunculan dalam bidang ini.

Shopee Express adalah salah satu jasa ekspedisi terbaik yang ada di Indonesia. Jasa ekspedisi ini selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penggunanya, dan mereka juga dijamin selalu memberikan tunjangan yang masuk akal kepada para pekerjanya.

Berapa Gaji Kurir Shopee Express Per Bulannya?

Berapa gaji kurir Shopee Express 1 bulan?
Berapa gaji kurir Shopee Express 1 bulan? (Gambar: kuriran.id)

Bagi sebagian besar orang yang sudah gemar membeli barang di Shopee, pasti mereka sudah tidak asing lagi dengan jasa ekspedisi yang bernama Shopee Express ini. Pada dasarnya, Shopee Express adalah sebuah jasa ekspedisi yang bertugas mengantarkan barang milik Shopee untuk penjual tertentu.

Sementara itu, karena semakin banyak orang yang merasa pelayanan dari Shopee Express terbaik dalam bidangnya, jadi tenaga kerja yang jasa ekspedisi ini butuhkan pun juga akan semakin meningkat. Jika kamu tertarik untuk melamar pekerjaan dalam bidang ini, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu berapa gajinya.

Ketika kamu bekerja menjadi kurir Shopee Express, maka kamu bisa mendapatkan gaji perbulan dari Rp. 3.000.000,00 – Rp. 4.000.000,00. Namun, kisaran gaji ini akan berbeda di setiap counter-nya. Sebab, besaran gaji ini akan disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku dan target yang harus dicapai.

Selain itu, besaran gaji perbulan dari kurir Shopee Express ini juga akan tergantung dengan UMP daerah masing-masing, dan juga penghasilan mitra Shopee Express akan dihitung dari banyaknya paket yang berhasil diantar ke alamat penerima.

Semakin banyak barang atau paket yang berhasil dikirimkan oleh kurir, maka semakin tinggi juga penghasilan yang bisa didapatkan. Untuk lebih jelasnya, besaran gaji per paket yang dibawa kurir Shopee Express adalah Rp. 2.213,00. Angka ini bisa dikalikan dengan paket yang berhasil dikirimkan oleh kurir.

Tunjangan dan Sistem Kerja Kurir Shopee Express

Selain gaji, tersedia juga tunjangan untuk kurir Shopee Express
Selain gaji, tersedia juga tunjangan untuk kurir Shopee Express (Gambar: shopee.co.id)

Jika kamu tertarik untuk menjadi kurir Shopee Express, kamu juga perlu mengetahui tunjangan apa saja yang bisa didapatkan oleh kurir Shopee Express. Selain itu, kamu juga perlu bagaimana sistem kerja dari kurir Shopee Express.

Tunjangan atau pun kompensasi ini juga akan membuatmu semakin yakin untuk bekerja sebagai kurir Shopee Express. Dengan begitu, kamu bisa bekerja dengan lancar tanpa harus mengkhawatirkan banyak hal. Jadi, apa saja tunjangan yang bisa didapatkan kurir Shopee Express, dan bagaimana sistem kerjanya?

1. Tunjangan Kurir Shopee Express

Tunjangan yang bisa didapatkan oleh kurir Shopee Express ini juga sering disebut sebagai kompensasi. Dengan begitu, kamu bisa menilai sendiri betapa untungnya ketika kamu berhasil mendapatkan tunjangan atau kompensasi dari Shopee Express ini.

Berikut adalah beberapa tunjangan yang ada dalam kebijakan perusahaan Shopee Express, yang antara lainnya:

  • Tunjangan kinerja
  • Uang bensin dan makanan
  • Insentif kendaraan

2. Sistem Kerja Kurir Shopee Express

Pada dasarnya, jam kerja dari kurir Shopee Express akan memakai sistem shifting dengan masa kerja 6 hari dan 1 hari libur. Untuk kebijakan ini akan berlaku di setiap counter Shopee Express yang ada di Indonesia.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa jam kerja yang disebutkan di atas akan selalu diperbaharui setiap 2 bulan sekali. Jadi, kamu bisa selalu update terkait jam kerja yang akan berlaku untukmu. Sementara itu, untuk acara kerja kurir Shopee Express yang harus dilakukan adalah:

  1. Kurir datang ke kantor atau counter Shopee Express dengan menyesuaikan jadwal shift-nya
  2. Kurir melakukan absensi di waktu yang tepat
  3. Kurir mengambil dokumen pengiriman paket
  4. Kurir menyusun paket ke kendaraan mereka dan paket tersebut sudah sesuai dengan data yang ada
  5. Ketika paket sudah tersusun dengan rapi di kendaraan yang akan digunakan oleh kurir, kurir bisa mengantar paket ke alamat tujuan
  6. Jika ada, kurir bisa secara sekaligus mengambil paket yang hendak dikirimkan oleh pelanggan
  7. Jika paket yang diambil kurir masuk ke kantor pada pukul 13.00 WIB, maka paket akan dikirim di hari yang sama
  8. Jika paket yang diambil kurir masuk ke kantor melebihi dari jam 13.00 WIB, maka paket tersebut bisa dikirim di hari berikutnya

Persyaratan untuk Menjadi Kurir Shopee Express

Gaji perbulan dari kurir Shopee Express memang sering membuat banyak orang tergiur. Namun, perlu kamu ketahui bahwa untuk bisa menjadi salah satu dari kurir Shopee Express, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu, yang antara lainnya adalah:

  1. Jenis kelamin laki-laki
  2. Kurir berusia minimal 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun
  3. Pendidikan terakhir yang sudah berhasil ditempuh minimal SMA/SMK atau sederajat
  4. Kurir memiliki kendaraan pribadi berupa motor
  5. Kurir memiliki SIM yang masih aktif dan bisa digunakan sebagai bukti
  6. Kurir memiliki ponsel pribadi
  7. Kurir memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik
  8. Kurir sudah paham dengan rute perjalanan yang harus dilalui
  9. Sehat secara jasmani dan rohani

Pada dasarnya, gaji kurir Shopee Express akan sesuai dengan tenaga yang harus dikeluarkan oleh pekerja tersebut. Jadi, angka tersebut tidak akan membuat kurir Shopee Express kecewa, karena jumlahnya pun bisa dibilang cukup tinggi.

Yang terpenting, jika kamu ingin memperbanyak gaji yang akan kamu dapatkan, maka kamu bisa mengirimkan barang dengan jumlah yang banyak sekaligus. Sebab, selain tergantung dengan kebijakan yang berlaku, gaji dari kurir Shopee Express juga akan tergantung dengan paket yang berhasil dikirimkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.