InDriver, penyedia layanan aplikasi transportasi online InDriver, penyedia layanan aplikasi transportasi online

InDriver: Layanan Transportasi Online Baru Saingan Grab dan Gojek di Indonesia

Bagikan ke teman-teman Anda

Jasa dan layanan transportasi online kini semakin marak di Indonesia. Peminatnya tidak terbatas dan mampu mencakup segala usia. Memang, ada dua nama besar, seperti Grab dan Gojek yang menduduki pasar di peringkat atas. Namun, InDriver menjadi nama baru yang siap bersaing di bidang potensial ini.

Selain mempermudah kehidupan pengguna, nyatanya aplikasi taksi online menjadi wadah lapangan pekerjaan yang tidak jarang menjanjikan. Dengan alur kerja yang fleksibel, berapa pun penghasilan bisa diperoleh kapan saja dan di mana saja bersama mobil pribadi atau sewaan.

Dengan banyaknya jumlah penduduk Indonesia, tidak menutup kemungkinan kalau peluang dari InDriver Indonesia cenderung mampu menonjolkan kualitasnya. Mengingat yang dibutuhkan target pasar adalah segala sesuatu yang instan, cepat, dan mampu membantunya mencapai tujuan.

Gambaran awal dari jasa ini membuka kesempatan baru bagi banyak pihak. Jika belum paham betul seputar perusahaan yang satu ini, pelajari lebih lanjut kelebihan serta perbandingan dengan kompetitor lainnya di Indonesia. 

Apa Itu InDriver?

Secara umum, InDriver merupakan salah satu aggregator internet dalam memberikan layanan internasional bagi transportasi penumpang, kargo, maupun pengantaran jarak jauh. Perusahaan ini sudah mulai mengembangkan sayapnya di Indonesia.

Mulanya, In Driver pertama kali tercetus di Yakutsk, Siberia, Rusia. Latar belakangnya digagaskan oleh para pengemudi independen lewat networking Vkontakte akibat tarif taksi musim dingin yang menjadi lebih mahal.

Dalam waktu relatif singkat, ada banyak peminat yang membantu mengembangkannya menjadi InDriver yang ada di 300 kota di seluruh dunia.

Kelebihan dan Kekurangan InDriver

Ilustrasi seorang pengemudi sedang mengendarai mobil
Ilustrasi seorang pengemudi sedang mengendarai mobil

Berbagai fitur yang disediakan oleh jasa ini memang terbilang baru dan masih membutuhkan banyak konektivitas inovasi dalam memikat banyak pengguna.

Meskipun demikian, ternyata setiap akses yang sudah tersedia mampu memberikan banyak keuntungan bagi setiap orang.

Masuk dalam 10 Besar Top Ridesharing & Taxi Apps Worldwide September 2019

Kelebihan pertama dari keberadaan perusahaan ini adalah posisinya yang sudah diperhitungkan di mata dunia. Berhasil menduduki peringkat keenam dari sekian banyak penyedia jasa ridesharing yang ada di mana saja.

Di Google Play Store, aplikasinya berhasil meraih posisi kelima dari 10 besar aplikasi perusahaan terkemuka lainnya. Nama besar yang dimilikinya menjamin kualitas layanan istimewa, baik bagi para driver terkait, maupun pengguna setiap aplikasi ridesharing dan taksi online.

Aplikasinya sudah menjadi satu antara pengemudi dan penumpang

Supaya lebih efektif dan tidak merepotkan, aplikasi InDriver menyediakan satu aplikasi saja untuk semua pengguna. Sudah terdiri dari driver atau pengemudi atau masyarakat umum sebagai penumpang. Cukup satu untuk segala akses yang memadai dan mempermudah jalannya alur transportasi.

Calon driver mampu mendaftarkan diri tanpa harus menghabiskan kuota internet atau memori handphone tambahan. Dengan begitu, setiap orang yang ingin menjadikannya pekerjaan utama tidak perlu kebingungan akan hambatan menentu.

Harga ditentukan sendiri oleh driver, penumpang cukup pilih sesuai keinginan

Ciri khas aplikasi yang satu ini ternyata memudahkan sekaligus mewujudkan benefit tersendiri bagi setiap pihak pengguna. Pengemudi diberikan kesempatan untuk memasang rate tripnya sendiri. Tidak lama kemudian, aplikasi akan menampilkan list driver yang sudah mencantumkan harganya.

Penumpang cukup memilih driver yang diinginkan berdasarkan indikator penawaran harga tersebut. Tentu, driver dan penumpang mendapatkan feedback sepadan serta sama-sama menguntungkan.

Hanya menghadirkan layanan transportasi mobil saja

Kekurangan dari penyediaan layanan jasa ini adalah tidak menyediakan pengantaran sepeda motor. Jadi, lahannya masih terbatas bagi pemilik atau penyewa mobil saja. Tidak hanya itu, InDriver hanya menghadirkan jasa transportasi dan bukan pengiriman barang atau pemesanan makanan.

Meskipun demikian, hal ini bisa saja berinovasi dan berkembang supaya lebih menjangkau layanan lainnya. Terlebih, aplikasinya boleh jadi menyaingi kompetitor dan mampu disukai lebih banyak masyarakat.

Baru beroperasi di wilayah Medan, Bandung, dan Surabaya

Masyarakat mungkin memang masih terbatas merasakan layanannya karena baru saja masuk ke Indonesia. InDriver mobil hanya bisa dinikmati oleh masyarakat dari Medan, Bandung, serta Surabaya sejak sekitar bulan Agustus.

Namun, tidak menutup kemungkinan kalau jasa transportasi ini bisa melebarkan sayapnya hingga ke kota-kota di seluruh Indonesia.

Cara Mendownload Aplikasi InDriver

Tampilan aplikasi InDriver
Tampilan aplikasi InDriver (Gambar: iol.co.za)

Saat ini, masyarakat bisa menggunakan aplikasi maupun mendaftarkan diri sebagai mitra pengemudi hanya dengan menggunakan fitur serta akses secara langsung lewat handphone. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Buka Play Store pada perangkat Android yang digunakan.
  • Ketik dan cari aplikasi InDriver. Umumnya muncul pada bagian teratas pencarian.
  • Pilih Install dan tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan selesai.
  • Aplikasi bisa dijalankan dan jangan lupa buat akun baru di awal.

InDriver Indonesia telah hadir untuk menunjang kehidupan setiap masyarakat. Berbagai macam fitur ditawarkan untuk memberikan keuntungannya masing-masing. Aplikasi ini jelas membuka kesempatan dan peluang besar bagi siapa saja, baik dalam kebutuhan transportasi maupun keperluaan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.