Cara Order Grab Melalui PC Laptop Secara Mudah

Tips memasang aplikasi Grab di PC dan melakukan order langsung dari komputer
Tips memasang aplikasi Grab di PC dan melakukan order langsung dari komputer
Bagikan ke teman-teman Anda

Tahukah kamu kalau saat ini sudah bisa install dan order Grab melalui PC? Ya, sekarang kamu tak harus menggunakan smartphone untuk menggunakan aplikasi ojek online tersebut. Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai cara order Grab lewat PC.

Namun sebelum itu tentu kamu harus memahami cara untuk menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Supaya tidak ketinggalan info penting, sebaiknya simak terus artikel ini sampai akhir.

Cara Install Aplikasi Grab di PC

Mari mulai pembahasan ini dengan tutorial cara install Grab di PC atau laptop, khususnya dengan sistem operasi Windows.

1. Download emulator untuk Android di PC

Download aplikasi Bluestacks ke komputer terlebih dahulu
Download aplikasi Bluestacks ke komputer terlebih dahulu

Pertama, download aplikasi emulator terlebih dahulu. Aplikasi inilah yang akan menjadi “Android” di dalam Windows. Dengan begitu, kamu bisa menginstall aplikasi-aplikasi Android, termasuk Grab.

Ada banyak Emulator yang tersedia di internet antara lain Bluestack, Nox dan masih banyak lagi. Pilih saja salah satunya dan download file installernya.

2. Install Emulator

Setelah mendownload file exe atau installer dari emulator yang sudah dijelaskan pada poin pertama, sekarang saatnya untuk mulai melakukan proses install. Caranya sebenarnya sama seperti ketika kamu menginstall aplikasi lain.

Buka file installer yang sudah diinstall, kemudian klik Yes untuk melanjutkan proses install. Selanjutnya, ikuti perintah yang ada di layar untuk menyelesaikan proses install.

3. Install Aplikasi Grab

Sudah selesai install emulator Android? Buka aplikasi tersebut untuk mulai menggunakannya. Ketika pertama kali dibuka, kamu akan melihat tampilan tab Android di dalam Windows milikmu.

Di dalam emulator biasanya sudah tersedia Playstore. Namun beberapa aplikasi tidak menyediakan Playstore secara default. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, kamu perlu mendownload Playstore dari toko aplikasi bawaan emulator.

Masuk ke aplikasi Playstore pada emulator, lalu login ke akun Google milikmu.

Pasang aplikasi Grab pada komputer melalui Android emulator
Pasang aplikasi Grab pada komputer melalui Android emulator

Setelah berhasil login cari saja aplikasinya menggunakan kolom pencarian. Setelah itu, klik tombol Install jika sudah menemukan aplikasi yang dimaksud. Tunggu beberapa saat sampai proses install selesai dilakukan.

Cara Order Grab Lewat PC

Apabila aplikasi Grab sudah terpasang di dalam emulator, sekarang kamu dapat mulai mengorder layanan Grab. Ikuti tutorial berikut ini untuk memesan layanan di Grab.

1. Buka Aplikasi Grab

Pertama, buka aplikasi Grab terlebih dahulu. Untuk membukanya, kamu dapat mengeklik ikon yang ada di halaman home aplikasi emulator.

Tampilan aplikasi Grab ketika dibuka melalui emulator di PC berbasiskan sistem operasi Windows
Tampilan aplikasi Grab ketika dibuka melalui emulator di PC berbasiskan sistem operasi Windows

Selain itu, kamu juga bisa membuka aplikasi Grab dengan mengeklik tombol Open yang ada di Playstore. Sesaat kemudian kamu akan diarahkan ke halaman baru, yaitu Grab.

Pilih salah satu metode untuk login terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan nomor telepon atau akun Google untuk login.

2. Pilih Layanan

Sekarang kamu sudah berhasil login di aplikasi Grab for PC. Pilih salah satu layanan yang akan kamu gunakan. Ada pun layanan yang biasanya dipilih antara lain Grab Bike, Grab Car, dan Grab Food.

Jangan lupa untuk login terlebih dahulu ke akun Grab kamu di aplikasi Grab pada PC.

3. Tentukan Titik Tujuan atau Pengiriman

Setelah memilih jenis layanan, tentukan titik tujuan pengantaran dan penjemputan kalau kamu memilih layanan Grab Bike atau Grab Car. 

Sementara untuk pemesanan Grab Food, kamu perlu memilih makanannya terlebih dahulu. Kemudian tentukan lokasi tujuan pengantaran pesanan tersebut.

4. Pilih Metode Pembayaran

Di sini kamu dapat memilih salah satu di antara dua metode pembayaran yaitu tunai atau menggunakan Ovo. Grab masih belum menyediakan opsi mix pay. Jadi, pastikan saldo Ovomu cukup jika tidak ingin melakukan pembayaran secara tunai. Jangan lupa klik Order untuk mendapatkan driver.

Cara order Grab lewat PC sangat mudah dan tak ada bedanya dengan order melalui smartphone. Hal yang membedakan justru terletak pada cara installnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.