Cara Top Up Gopay di Alfamart, Mudah dan Praktis

TopUp Gopay bisa juga dari Alfamart
TopUp Gopay bisa juga dari Alfamart (Gambar: ekopolitan.com)
Bagikan ke teman-teman Anda

Saldo Gopay kini rasanya telah menjadi kebutuhan dan wajib diisi untuk berbagai macam kepentingan transaksi. Sekarang ini Gopay tak hanya dapat digunakan untuk transaksi di aplikasi Gojek saja, namun sudah meluas. 

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk top up Gopay, lho. Salah satu cara yang banyak digunakan untuk top up adalah melalui Alfamart. Mengisi saldo melalui Alfamart digadang-gadang sebagai cara paling mudah, karena Alfamart sudah tersedia di banyak daerah. 

Akan tetapi, meskipun mudah, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengisi saldo Gopay melalui Alfamart. Apakah kamu juga salah satu orang yang belum tahu caranya? Jika iya, coba saja simak dan ikuti cara-cara di bawah ini:

Keuntungan Top Up Saldo Gopay di Alfamart

Beberapa keuntugan yang akan didapat saat kamu top up saldo Gopay di Alfamart
Beberapa keuntugan yang akan didapat saat kamu top up saldo Gopay di Alfamart (Gambar: borobudurnews.com)

Sebelum mengetahui bagaimana cara top up saldo Gopay di Alfamart, rasanya kamu perlu tahu dulu keuntungan yang didapatkan dari pengisian tersebut. Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya:

  • Pembayaran dicek secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot-repot upload bukti pembayaran yang telah dilakukan.
  • Minim kendala, hal ini memang benar adanya karena ketika terjadi kendala atau gangguan jaringan, pihak kasir Alfamart akan memberitahu kamu terlebih dahulu sebelum transaksi.
  • Biaya admin rendah, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya administrasi sebesar Rp 2.000,- saja per transaksi yang tergolong sebagai biaya terjangkau. 
  • Aman, semua proses transaksi pengisian saldo Gopay di Alfamart sudah terjamin keamanannya, sehingga tidak perlu takut adanya penipuan. 

Cara Top Up Gopay di Alfamart

Caranya ternyata mudah untuk top up Gopay di Alfamart
Caranya ternyata mudah untuk top up Gopay di Alfamart (Gambar: antaranews.com)

Gopay yang merupakan uang elektronik dari Gojek sangat mudah untuk digunakan, dan cara pengisian saldonya pun beragam. Nah, yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun adalah mengisi saldo Gopay melalui Alfamart berikut ini:

1. On The Way ke Alfamart Terdekat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendatangi Alfamart terdekat dari lokasimu. Tak hanya Alfamart saja, kamu juga bisa mendatangi seluruh outlet dari Alfa Group, misalnya saja Alfa Midi, kemudian Lawson, serta Dan+Dan. 

2. Berikan Nomor Akun Go-Jek

Apabila sudah sampai Alfamart, langsung saja mendatangi kasir dan sampaikan keinginan kamu untuk mengisi saldo Gopay. Nah, di sini pihak kasir akan menanyakan nomor akun aplikasi Go-Jek milikmu. 

Berikan nomor akun tersebut, karena pihak kasir akan melakukan verifikasi apakah akun kamu sudah sesuai sehingga tidak salah alamat. Jadi, jika pihak kasir meminta nomor akun aplikasimu, jangan takut, ya! Pasalnya, tidak akan disalahgunakan, kok!

3. Pilih Besaran Nominal Top Up

Langkah ketiga, kamu perlu memilih nominal saldo yang ingin diisikan. Besaran nominal yang bisa kamu pilih sangat beragam, mulai dari Rp 20.000,-, kemudian Rp 50.000,-, Rp 100.000,-, dan kelipatannya hingga Rp 500.000,-. 

4. Lakukan Proses Pembayaran

Setelah melakukan pemilihan besaran nominal untuk pengisian saldo Gopay, kamu dapat melanjutkan prosesnya dengan melakukan pembayaran. 

Nah, pembayaran yang kamu lakukan terdiri dari dua opsi, bisa menggunakan uang cash atau tunai maupun dengan debit/kredit card. Pilih saja opsi pembayaran yang menurut kamu mudah, ya. 

5. Cek Kembali Saldo Gopay

Terakhir, pastikan top up saldo kamu berhasil dengan melihat saldo Gopay sudah bertambah atau belum. Ketika memastikan hal tersebut, jangan meninggalkan tempat terlebih dahulu, ya. Karena jika saldo belum masuk, kamu bisa langsung komplain kepada pihak kasir. 

Jika saldo sudah bertambah, secara otomatis top up saldo Gopay yang kamu lakukan sudah berhasil. Setelah saldo sudah terisi, kamu jadi bisa melakukan transaksi cashless apa saja melalui aplikasi Go-Jek, deh! Wah, mudah sekali, ya!

Fitur Menarik Gopay

Beberapa fitur menarik yang ada di Gopay
Beberapa fitur menarik yang ada di Gopay (Gambar: suara.com)

Tak hanya cara melakukan top up saldo Gopay melalui Alfamart saja yang perlu kamu ketahui, karena terdapat hal-hal istimewa dari Gopay yang menarik untuk diketahui. Salah satu hal menari tersebut adalah fitur Gopay yang menguntungkan dan berikut ini daftarnya:

  1. Bayar
    Kamu dapat melakukan transaksi non tunai menggunakan Gopay. Transfer saldo ke sesama pengguna aplikasi Go-Jek maupun bank lain juga bisa. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan satu aplikasi saja di Rekan Usaha Gopay atau toko online.
     
  2. Top Up
    Untuk mengisi saldo Gopay tidak sulit sama sekali, karena terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan, misalnya saja isi saldo melalui Alfamart yang telah kita bahas sebelumnya
  3. Eksplor
    Kamu bisa mengeksplor atau melihat-lihat Gopay Feed yang menarik serta melihat fitur lainnya. 
  4. Menerima Transferan
    Kamu bisa mendapatkan transferan berupa saldo Gopay hanya dengan menampilkan kode QR Gopay. Jadi, kamu bisa meminta saldo Gopay secara langsung dari kerabat, teman, dan keluarga yang menggunakan aplikasi Go-Jek. 

Masih banyak lagi fitur yang bisa kamu nikmati dari Gopay, terutama untuk melakukan transaksi pembayaran non tunai. Setelah membaca informasi tentang top up Gopay di Alfamart, tentu saja kamu sudah lebih percaya diri untuk melakukan pengisian saldo, bukan? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.