Cara Bayar Shopee Pakai GoPay

Sekarang bayar belajaan kamu di shopee bisa pakai gopay
Sekarang bayar belajaan kamu di shopee bisa pakai gopay
Bagikan ke teman-teman Anda

Masih ada beberapa orang yang tidak tahu bahwa sebenarnya kamu bisa membayar belanjaan di Shopee dengan menggunakan GoPay.

Untuk bisa melakukan sistem pembayaran yang satu ini, kamu perlu mengetahui bagaimana tahapan yang perlu dilakukan untuk bayar Shopee pakai GoPay.

Seperti yang sudah kamu ketahui, ketika kamu melakukan aktivitas belanja online, kemudahan cara membayar adalah salah satu faktor terpenting yang wajib diperhatikan.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan ini dengan mudah dan nyaman.

Sementara itu, di balik semua metode pembayaran yang ada di Shopee, sebenarnya kamu juga bisa melakukan pembayaran pada aplikasi Shopee dengan menggunakan GoPay.

Jadi, ketika saldo yang kamu miliki adanya di aplikasi GoPay, kamu tetap bisa berbelanja di Shopee dengan mudah.

Cara Bayar Shopee Pakai GoPay dengan Mudah dan Lancar

Sekarang di Shopee bisa bayar pakai Gopay, mau tau caranya?
Sekarang di Shopee bisa bayar pakai GoPay, mau tau caranya? (Gambar: cerdasbelanja.grid.id)

Jika kamu salah satu dari seseorang yang ingin tahu bagaimana cara bayar Shopee dengan menggunakan GoPay, maka kamu datang ke tempat yang tepat.

Disini, kami akan membahas tentang cara lengkapnya, sehingga kamu bisa mengikuti beberapa tahapan yang meliputi di dalamnya dengan mudah.

Masih ada beberapa orang yang tidak tahu tentang sistem pembayaran ini. Jadi, ketika mereka memiliki saldo di GoPay, mereka akan mengirimkan ke rekening banknya terlebih dahulu untuk dibelanjakan ke Shopee.

Padahal, kamu bisa membayarnya langsung dari GoPay dengan menggunakan cara:

1. Penuhi Persyaratan yang Sudah Ditetapkan

Ada beberapa persyaratan tertentu yang harus kamu penuhi untuk bisa melakukan tahapan-tahapan selanjutnya. Beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak GoPay adalah:

  1. Akun GoPay sudah berstatus GoPay Plus yang dalam arti lainnya adalah sudah di-upgrade
  2. Terdapat biaya admin sebesar Rp. 2.500,00 dalam setiap transaksinya
  3. Minimal dana yang dikirimkan adalah Rp. 10.000,00
  4. Saldo dalam aplikasi GoPay cukup untuk dikirimkan dalam nominal yang benar

Ketika kamu sudah memenuhi beberapa persyaratan yang ada di atas, maka kamu bisa langsung masuk ke tahapan selanjutnya.

2. Buat Pesanan di Aplikasi Shopee

Untuk membuat pesanan di aplikasi Shopee, kamu perlu mencari terlebih dahulu produk yang ingin dibeli, dan setelah kamu mendapatkan produk tersebut, segera klik tombol “Beli Sekarang” yang ada di bagian bawah halaman produk.

Kemudian, lengkapi alamat pengiriman barang secara tepat dan lengkap, baru setelah itu pilih jasa pengiriman yang menurutmu sudah sesuai dengan kebutuhan serta keinginanmu.

Masukkan voucher yang kamu miliki, umumnya voucher ini akan berguna untuk mendapatkan diskon atau cashback yang menguntungkan.

Kemudian barulah kamu bisa masuk ke bagian metode pembayaran. Dalam hal ini, kamu bisa memilih opsi “Transfer Bank” > “BNI (Dicek Otomatis)”.

Setelah itu klik tombol “Konfirmasi” dan klik tombol lainnya yang bertuliskan “Buat Pesanan”.

Maka halaman yang akan muncul di layarmu adalah informasi tentang nomor pembayaran yang berupa Virtual Account. Dalam hal ini, kamu perlu menyalin nomor pembayaran tersebut.

3. Lakukan Pembayaran di Aplikasi GoPay

Jika sudah melewati tahapan sebelumnya, sekarang kamu bisa langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi GoPay yang ada di perangkatmu.

Kamu perlu memastikan bahwa akun GoPay-mu tersebut sudah menjadi GoPay Plus, karena itu adalah syarat utamanya.

Pertama-tama kamu bisa membuka aplikasi Gojek yang ada di perangkatmu, lalu pilih menu “Bayar” yang ada di halaman utama, dan pilih opsi “Transfer Instan ke Rekening Baru” yang ada di menu sebelumnya.

Jika sudah, kamu bisa memilih tujuan bank yang sesuai dan dalam hal ini kamu perlu memilih BNI. Setelah itu, masukkan nomor pembayaran yang sudah disalin tadi ke kolom nomor rekening yang tepat.

Kemudian jangan lupa untuk mengklik tombol “Verifikasi” dan maka layar akan menunjukkan informasi lengkap terkait data dirimu pada akun Shopee yang kamu gunakan tersebut.

Pastikan nama Shopee yang muncul di layarmu sudah sesuai, dan jika sudah sesuai klik tombol “Lanjut”.

Masukkan nominal dana yang harus dikirimkan ke Shopee tersebut, sehingga dalam hal ini nominal dana tersebut harus disesuaikan dengan total tagihan dari pembelian barang di Shopee yang telah kamu lakukan.

Kemudian jangan lupa untuk menekan tombol “Lanjut” yang ada di bagian bawah.

Masukkan PIN GoPay dengan benar, dan tahapan pembayaran Shopee menggunakan GoPay sudah berhasil dilakukan, sehingga sekarang kamu hanya perlu menunggu barang dikirim oleh pihak penjualnya.

Untuk mengecek apakah pembayaran benar-benar sudah berhasil, kamu bisa melihatnya di halaman utama akun Shopee-mu, jika barang sudah masuk ke menu “Dikemas” maka pembayaran sudah terbukti berhasil.

Keuntungan Menggunakan GoPay untuk Membayar Belanjaan Shopee

Beberapa keuntungan yang akan didapat dari pembayaran dengan gopay di Shopee
Beberapa keuntungan yang akan didapat dari pembayaran dengan GoPay di Shopee (Gambar: ginee.com)

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan GoPay untuk membayarkan tagihan belanjaanmu di Shopee.

Beberapa keuntungan ini bisa kamu rasakan sendiri ketika menggunakan GoPay untuk membayar belanjaanmu di Shopee. Jadi, apa saja keuntungan tersebut?

  1. Tidak perlu mengirimkan ulang saldo GoPay-mu ke rekening bank ketika kamu ingin berbelanja online di Shopee.
  2. Tidak membutuhkan nomor rekening dari bank-bank tertentu yang ada di Indonesia.
  3. Mudah, praktis, dan sederhana, karena untuk melakukannya kamu tidak perlu keluar rumah, jadi cukup mirip dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank.

Dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa cara bayar Shopee pakai GoPay bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, selagi kamu sudah mengetahui caranya dengan baik dan benar.

Maka dari itu, jika kamu ingin mencoba sendiri sistem pembayaran ini, maka kamu perlu menyimak beberapa tahapan yang ada di atas.

Dengan begitu, kamu bisa membayar tagihan Shopee-mu dengan lebih mudah dan praktis. Manfaatkan teknologi canggih yang ada sekarang dengan sebijak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.