Cara melakukan transfer uang melalui Indomaret ke rekening bank lokal

Cara Transfer Uang Lewat Indomaret dan Alfamart ke Rekening Bank

Bagikan ke teman-teman Anda

Apa kamu tahu jika Indomaret dan Alfamart melayani transfer uang ke rekening bank? Buat kamu yang jauh dari kantor bank atau malas mengunjungi ATM center, tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini. Kabar baiknya, cara transfer uang lewat Alfamart dan Indomaret sangat mudah!

Sambil berbelanja, kamu bisa sekalian melakukan transaksi transfer ke rekening bank lain. Kasir yang bertugas akan selalu siap untuk membantu kamu untuk proses transfer ke rekening tujuan. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi untuk transfer sendiri.

Daripada penasaran dengan cara mengirim uang melalui Indomaret, lebih baik simak pembahasan berikut. Di sini kamu akan menemukan cara mudah transfer uang lewat Indomaret atau Alfamart sekaligus syarat-syarat yang diperlukan.

Syarat Kirim Uang Melalui Alfamart atau Indomaret

Sebelum kirim uang di Alfamart atau Indomaret, terlebih dahulu persiapkan syarat-syarat yang diperlukan. Jangan cemas, kamu tidak perlu menyiapkan persyaratan bermacam-macam. Hanya dibutuhkan dua syarat untuk melakukan transfer lewat Indomaret, yaitu:

  • Kartu identitas seperti KTP atau SIM yang masih berlaku
  • Nomor telepon yang masih aktif

Hanya dengan dua syarat tersebut, kamu sudah bisa mengirim uang ke keluarga atau teman. Petugas akan meminta kamu untuk menunjukkan kartu identitas serta meminta nomor HP yang bisa dihubungi. Nomor tersebut akan digunakan untuk menerima kode pengiriman.

Cara Transfer Uang Melalui Indomaret atau Alfamart

Ilustrasi seorang pekanggan sedang melakukan transfer uang di kasir Indomaret
Ilustrasi seorang pekanggan sedang melakukan transfer uang di kasir Indomaret (Gambar: jatimnet.com)

Setelah memahami persyaratan sederhana yang dibutuhkan untuk proses transfer, sekarang saatnya untuk mengetahui cara transfer lewat Alfamart dan Indomaret. Beruntung, pengiriman uang melalui minimarket ini sangat mudah.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Kunjungi Indomaret atau Alfamart terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Pergi ke bagian kasir dan sampaikan keinginan kamu untuk melakukan transfer ke rekening bank.
  3. Kasir akan meminta kamu untuk menunjukkan kartu identitas dan memberikan nomor telepon. Berikan pula identitas, nomor rekening tujuan, serta nomor telepon penerima transferan.
  4. Jangan lupa berikan uang yang ingin kamu transfer.
  5. Tunggu sebentar, kasir akan memproses transferan ke nomor rekening tujuan.
  6. Selanjutnya kamu akan menerima kode dari DOMPETKU yang dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon kamu.
  7. Simpan kode tersebut atau sampaikan pada penerima.

Sangat mudah, bukan? Jika kamu tidak memiliki rekening bank atau malas mencari ATM terdekat, kirim uang di Alfamart dan Indomaret bisa diandalkan. Kamu bisa mendatangi Indomaret atau Alfamart manapun.

Sebagai tambahan, kamu akan dikenakan biaya admin ketika melakukan transfer menggunakan cara ini. Biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 15.000 yang terdiri dari Rp 10.000 untuk biaya pengiriman dan Rp 5.000 untuk biaya administrasi.

Cara Mengambil Uang di Indomaret

Selain melayani transfer uang, Indomaret dan Alfamart juga melayani pengambilan uang melalui meja kasir. Tentu saja hal ini semakin memudahkan kamu untuk menerima transferan dari keluarga maupun teman.

Agar dapat mengambil uang di Indomaret, kamu harus membawa kartu identitas serta kode yang dikirim oleh DOMPETKU. Kode ini bisa kamu dapatkan dari orang yang mentransfer uang tersebut. Adapun cara mengambil uang adalah sebagai berikut:

  1. Setelah mendapat kabar bahwa kamu mendapat transferan uang melalui Indomaret, kunjungi Indomaret di mana saja.
  2. Jangan lupa membawa kartu identitas dan kode yang kamu dapatkan dari DOMPETKU.
  3. Sampaikan ke kasir bahwa kamu ingin mengambil uang. Kamu akan diminta untuk menunjukkan KTP serta kode.
  4. Tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan uang transferan.

Cara ini sangat praktis bagi kamu yang tidak memiliki rekening bank namun membutuhkan transferan. Apalagi kamu juga bisa sekalian berbelanja di Indomaret atau Alfamart. Mudah dan praktis.

Keuntungan Transfer Uang Melalui Indomaret

Transfer uang lewat Indomaret tidak hanya mudah tetapi juga memiliki beberapa keuntungan. Penasaran dengan keuntungan yang akan kamu dapatkan? Berikut ini sejumlah keuntungan transfer uang melalui Indomaret:

Proses Mudah dan Cepat

Transfer uang lewat Indomaret sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengunjungi Indomaret terdekat dan sampaikan tujuan kepada kasir. Tanpa perlu mengantre terlalu lama, uang transferan sudah bisa diambil oleh penerima.

Bisa Dilakukan dari Mana Saja

Menemukan Indomaret bukanlah perkara sulit, apalagi jika kamu tinggal di daerah perkotaan. Transfer uang bisa dilakukan dari Indomaret mana saja, jadi kamu lebih mudah untuk mengirim uang. Tidak perlu repot-repot mencari ATM center atau mengunjungi kantor unit bank.

Biaya Transfer Cukup Terjangkau

Selain proses mudah dan cepat, biaya transfer juga cukup terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar Rp 15.000, kamu sudah bisa mengirim uang ke penerima. Jika kamu sedang terburu-buru atau dalam keadaan darurat, cara ini layak untuk dicoba.

Setelah mengetahui cara transfer uang lewat Indomaret, kini kamu tidak perlu khawatir jika keluarga atau teman meminta transferan. Selain proses transfer yang mudah, proses pengambilan uang juga sangat mudah. Tunggu apa lagi? Coba sekarang juga dan rasakan kemudahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.