Cara mendaftar sebagai driver ojek online Maxim Cara mendaftar sebagai driver ojek online Maxim

Cara Daftar Maxim Ojek Online di 2021

Bagikan ke teman-teman Anda

Pada era saat ini, transportasi tidak selalu harus dipakai secara bersama-sama dengan banyak orang. Sebelumnya telah dikenal taksi sebagai transportasi pribadi dan bisa dipesan dengan layanan panggilan. Namun, sekarang ini telah muncul beragam alternatif yang dipesan melalui jaringan internet, salah satunya yaitu ojek online.

Sekarang telah hadir beragam perusahaan yang menyediakan jasa tersebut, salah satunya yakni Maxim. Sebagai pendatang baru, perusahaan tersebut pastinya memberikan berbagai kelebihan yang bisa diperoleh pengguna dibandingkan dengan beberapa jasa serupa lainnya. Untuk melakukan registrasinya juga tidak ribet seperti penjelasan berikut ini:

Syarat Menjadi Driver Maxim

Seperti halnya mendaftar pekerjaan lain, untuk menjadi salah satu driver transportasi kekinian alternatif dari daftar driver untuk layanan Gojek dan Grab tersebut juga memerlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Perusahaan asal Rusia tersebut membutuhkan orang dengan kondisi tertentu agar layak menjadi salah satu mitranya yang bertugas melayani pelanggan secara langsung. Inilah beberapa syarat diantaranya:

  • Dapat menunjukkan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. Pastikan bahwa segala informasi yang ada di dalamnya relevan dengan keadaan yang sebenarnya.
  • Memiliki Surat Ijin Mengemudi atau SIM yang terkait dengan kendaraan yang hendak dioperasikan. Jika ingin menjadi pengemudi ojek online, pastinya membutuhkan setidaknya SIM dengan jenis C. Namun, jika hendak menjadi pengemudi mobil sewaan seperti halnya taksi panggilan, maka pastinya diharuskan mempunyai jenis A.
  • Menunjukkan surat-surat resmi ke pemilik dari kendaraan yang nantinya akan dijadikan transportasi daring tersebut. Dokumen yang harus ditunjukkan yakni Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.
  • Mempunyai ponsel pintar yang memenuhi beberapa standar. Yang dimaksud adalah penyimpanan sementara yang tertanam di dalamnya minimal berukuran dua gigabyte dan diusahakan agar memiliki sistem operasi yang terbaru.
  • Kendaraan yang dimiliki dalam kondisi yang bagus dan tidak ada kerusakan pada bentuk fisiknya.

Daftar maxim ojek online memang tidak terlalu rumit seperti halnya beberapa perusahaan serupa yang menawarkan jasa yang sama. Menjadi mitranya yang merupakan salah satu aset perusahaan memang dipermudah lantaran memang masih terbilang baru.

Cara Mendaftarkan Diri Menjadi Mitra

Menjadi driver ojek online Maxim kini menjadi alternatif selain menjadi mitra Gojek atau Grab
Menjadi driver ojek online Maxim kini menjadi alternatif selain menjadi mitra Gojek atau Grab (Gambar: taximaxim.com)

Dengan beragam kemudahan yang diberikan, untuk menjadi salah satu pengemudi ojek online tersebut bisa dilakukan dengan gampang. Calon mitra bisa saja melakukan registrasi di mana saja secara daring dan nantinya melakukan beberapa proses berikutnya:

  1. Buka tautan pada laman resminya di https://id.taximaxim.com/driver/ untuk meregistrasikan diri sendiri menjadi salah satu pengemudi transportasi itu.
  2. Pilih lokasi Anda saat ini serta bahasa yang hendak digunakan. Hal tersebut karena memang perusahaan ini berasal dari luar negeri dan telah melebarkan sayap bisnisnya di beberapa negara. Tentunya harus memilih negara untuk melanjutkan proses pendaftaran.
    Daftar menjadi driver Maxim secara online
  3. Tentukan daerah mana hendak melakukan operasi. Sangat direkomendasikan agar sesuai dengan keadaan sebenarnya yaitu kota di mana menjadi tempat tinggal. Setelah itu klik tombol “Daftar”.
    Halaman registrasi Maxim
  4. Masukkan nomor handphone Anda. Kode konfirmasi akan dikirim untuk memastikan bahwa nomor hp tersebut memang benar-benar dimiliki oleh calon driver. Maxim akan mengirimkan melalui pesan singkat SMS.
  5. Jika telah mendapatkan kode konfirmasi tersebut, masukkan saja nomor kodenya ke dalam kotak yang disediakan. Namun, jika belum memperolehnya maka terlebih dahulu harus dipastikan bahwa nomor handphone yang dimasukkan tadi tidak salah. Jika memang sudah benar, maka minta untuk mengirimkan yang baru. Kalau telah selesai, maka klik tombol “Berikutnya”.
    Pendaftaran nomor handphone
  6. Akan muncul halaman untuk memasukkan beberapa informasi tentang diri Anda sebagai calon driver. Selain nama lengkap, harus memasukkan juga alamat email pribadi dan juga tanggal lahir.
  7. Laman yang harus diisi selanjutnya yaitu data mengenai kelegalitasan pelamar untuk mengemudikan kendaraannya di jalanan umum seperti dokumen SIM dan STNK. Segala hal tentang ijin berkendara tersebut serta data pendukung lainnya seperti nomor plat kendaraan perlu untuk dilaporkan kepada Maxim.
  8. Tekan tombol selanjutnya dan pelamar hanya perlu menunggu balasan dari perusahaan berupa pesan singkat SMS.
  9. Jika telah menerima balasan tersebut, maka calon mitra driver akan dipanggil ke kantor resmi Maxim yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Jika dalam satu kota terdapat gedung yang menjadi pusat administrasi perusahaan, maka pastinya akan dipanggil ke sana. Namun kalau tidak, akan diarahkan ke lokasi paling dekat dengan calon mitra.
  10. Ketika hendak melakukan proses wawancara tersebut, perlu membawa beberapa dokumen untuk melengkapi aplikasi yang dibuat. Bukti fisik dari dokumen yang telah sebelumnya didaftarkan harus dibawa agar perusahaan mengetahuinya secara langsung. Selain itu, perlu untuk mengendarai mobil ataupun motor yang hendak dipakai untuk beroperasi ke depannya.
  11. Pihak dari Maxim akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk dijawab serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang dibawa.

Kelebihan Maxim Sebagai Perusahaan Transporasi Online

Meskipun terbilang baru karena mulai beredar di tanah ibu pertiwi pada akhir tahun 2018 yang lalu, namun aplikasi alternatif Gojek dan Grab ini tidak kalah pamornya. Hal tersebut karena memang harga yang ditawarkan kepada para konsumennya terbilang murah, bahkan jauh lebih rendah dibandingkan dengan jasa serupa.

Akan tetapi, menjadi drivernya tidak perlu risau dengan pundi-pundi yang nantinya diperoleh. Sampai sekarang, Maxim belum memungut seperser pun dari pendapatan yang dihasilkan oleh mitranya. Namun, beredar rumor bahwa beberapa saat ke depan, perusahaan akan mengambil 1/10 dari hasil mitranya.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, melamar menjadi pengemudi transportasi berbasis online tersebut tetap saja menguntungkan. Mencoba untuk daftar Maxim ojek online bisa menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika dibandingkan dengan yang lainnya pun, tetap saja aplikasi berwarna dominan kuning tersebut memberikan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.