Cara Mendaftar Sebagai Mitra Maxim Food, Ternyata Ga Ribet

Punya usaha kuliner dan Ingin jadi mitra Maxim Food? Simak yuk caranya di ulasan kami
Punya usaha kuliner dan Ingin jadi mitra Maxim Food? Simak yuk caranya di ulasan kami (Gambar: kursrupiah.net)
Bagikan ke teman-teman Anda

Kemunculan banyaknya jasa penyedia transportasi dan pengiriman makanan membuka peluang keuntungan bisnis yang cukup tinggi. Salah satunya seperti mitra Maxim Food yang menjanjikan penghasilan yang cukup menarik untuk restoran.

Maxim sendiri merupakan salah satu penyedia jasa transportasi layaknya Go-Jek, Grab dan lain-lain. Memang jika melihat dari ketenarannya, Maxim ini seolah-olah kalah jauh melawan Go-Jek dan Grab. Tapi ternyata Maxim justru punya pelanggan tersendiri yang suka memakai jasanya.

Mengingat setiap jasa transportasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing orang. Sehingga pelanggan Maxim tentu melihat ada kelebihan yang menarik dan membuatnya selalu menjadi pilihan saat membutuhkan jasa transportasi maupun pengiriman makanan.

Kamu bisa memanfaatkan kenaikan popularitas Maxim ini dengan mendaftarkan diri sebagai mitra makanan. Ini bisa menjadi salah satu cara memaksimalkan pemasaran dengan memasukkan bisnis restoran kamu ke berbagai penyedia jasa pengiriman makan termasuk Maxim dan lain-lain.

Syarat Daftar Menjadi Mitra Maxim Food

Syarat Mendaftar Mitra Maxim Food

Sebelum melakukan pendaftaran restoran yang kamu miliki ke pihak Maxim, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan-persyaratan ini merupakan cara awal bagi pihak Maxim untuk menyaring para mitra restoran yang ingin bekerja sama.

Mereka akan melihat dan menilai restoran calon mitra dari persyaratan yang sudah diserahkan. Sehingga kamu harus bisa memenuhi semua persyaratan ini agar bisa diseleksi lebih lanjut oleh pihak Maxim Food. Berikut ini beberapa syaratnya:

Punya Nama Usaha

Untuk Menjadi Mitra Maxim Harus Memiliki Nama Usaha (image: id.wikipedia.org)

Syarat yang pertama dan wajib dimiliki oleh semua calon restoran mitra adalah memiliki nama usaha. Memang nama usaha ini sangat penting sekali dicantumkan saat mendaftarkan usaha ke penyedia jasa pengiriman makanan.

Karena jika restoran yang kamu ajukan tidak memiliki nama, pihak driver Maxim dan para pelanggan akan kesulitan mencarinya. Nama ini layaknya sebuah identitas yang khas dan tidak dimiliki oleh restoran yang lainnya.

Lokasi Restoran

Kamu wajib menentukan lokasi restoran pada saat daftar sebagai mitra Maxim Food
Kamu wajib menentukan lokasi restoran pada saat daftar sebagai mitra Maxim Food

Syarat berikutnya adalah memberikan keterangan di mana usaha yang kamu jalankan itu beroperasi. Syarat ini bisa disampaikan berupa kota atau bisa alamat yang lengkap. Ini nantinya akan mempengaruhi dalam hasil pencarian makanan dari para pelanggan.

Tipe Usaha

Ilustrasi sebuah cafe yang terletak di pusat strategis
Ilustrasi sebuah cafe yang terletak di pusat strategis

Siapkan juga keterangan mengenai tipe usaha yang akan kamu daftarkan ke Maxim. Maksudnya usaha kamu itu berupa restoran makanan, jual minuman atau yang lainnya.

Menyampaikan Jumlah Outlet atau Outlet Cabang

Jika kamu memiliki beberapa cabang, bisa juga menyampaikannya ketika dalam proses pendaftaran ke Maxim.

Identitas Pemilik

Pemilik usaha wajib menyerahkan identitas diri saat pendaftaran
Pemilik usaha wajib menyerahkan identitas diri saat pendaftaran

Syarat ini juga sangat penting sekali disampaikan ketika kamu daftar mitra Maxim. Kamu harus menyampaikan nama pemilik dari usaha tersebut secara lengkap berserta dengan nomor HP yang aktif. 

Selain itu juga memberikan  keterangan alamat diri dan alamat resto yang didaftarkan. Untuk alamat resto, usahakan sesuai dengan yang ada di Google Maps.

Identitas Resto

Untuk syarat ini, kamu harus menyampaikan seperti list makanan yang tersedia berserta dengan harganya, logo usaha dan juga foto makanan yang akan ditampilkan di Maxim. 

Jangan lupa memberikan keterangan jam operasional agar memberikan kejelasan kepada pelanggan.

Cara Daftar Mitra Di Maxim Food

Begini cara untuk mendaftar menjadi mitra di maxim food
Begini cara untuk mendaftar menjadi mitra di maxim food.

Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan ketika ingin mendaftarkan usaha ke mitra Maxim Food. Sebenarnya kamu bisa mendaftarkannya secara offline dengan cara langsung berkunjung ke kantor Maxim yang terdekat. 

Tapi jika tidak ingin ribet, bisa menggunakan cara online. Berikut ini caranya:

  1. Pertama buka dan jalankan aplikasi browser yang ada di HP atau pun laptop.
  2. Setelah itu pada kolom URL, bisa isi dengan tulisan https://maxim.partner.com/.
  3. Tunggu saja sampai website tersebut terbuka semuanya.
  4. Saat sudah ditampilkan secara keseluruhan, bisa mulai tap pada tulisan “Kirimkan Permohonan”.
  5. Pada formulir yang paling pertama, kamu akan diminta mengisi data usaha yang ingin di daftarkan. Isinya berupa nama usaha, kota beroperasi, alamat, nomor telepon usaha dan lain-lain. Isi saja semua formulir yang dibutuhkan termasuk jumlah cabang, tipe usaha dan seterusnya.
  6. Pada bagian terakhir ada kolom “Comments”. Untuk bagian ini kamu bisa mengosonginya saja dan bisa langsung tap pada tombol “Kirim”.

Sampai sini proses daftar mitra di Maxim Food sudah selesai. Kamu tinggal menunggu proses peninjauan oleh pihak Maxim. Tapi pengajuanmu ini belum tentu diterima. Jadi tunggu saja hasil peninjauannya.

Keuntungan Menjadi Mitra Pada Maxim Food

Beberapa Keuntungan Menjadi Mitra Maxim Food
Beberapa Keuntungan Menjadi Mitra Maxim Food (image: metrojateng.com)

Pasti ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mendaftarkan bisnis ke penyedia jasa makanan online seperti Maxim. Berikut beberapa keuntungannya jika mendaftarkan ke Maxim.

  • Menjadi sebuah pilihan yang mudah dan cepat dalam pengembangan usaha atau bisnis yang kamu rintis.
  • Meningkatkan penghasilan harian dari bisnis yang diajukan ke Maxim.
  • Ada banyak sekali promo yang saling menguntungkan antara mitra dan para pelanggan.
  • Bisa mendapatkan promo secara gratis pada acara tertentu.
  • Memperluas bisnis dengan lebih mudah dikenal konsumen.
  • Pembagian hasil dengan Maxim yang sama-sama menguntungkan.

Maxim Food bisa menjadi pilihan tambahan jika kamu ingin mengembangkan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis. Proses pendaftarannya juga cukup mudah, tinggal pihak Maxim menerimanya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.