Cara Daftar Kurir SiCepat Ternyata Mudah

Mau mendaftar menjadi kurir SiCepat? Baca dulu yuk apa saja persyaratannya
Mau mendaftar menjadi kurir SiCepat? Baca dulu yuk apa saja persyaratannya (Gambar: sahabatsicepat.com)
Bagikan ke teman-teman Anda

Saat ini siapa yang tidak kenal SiCepat? Ini merupakan sebuah layanan pengiriman barang atau ekspedisi yang sedang terkenal. Karena SiCepat diklaim memiliki kecepatan pengiriman yang jauh lebih cepat dibandingkan ekspedisi lain.

Kemudian selain itu kamu juga bisa menemukan banyak sekali pilihan layanan yang tersedia. Sehingga bisa disesuaikan dengan uang yang ada dan sesuai kebutuhan. Jika ingin mengirimkan barang yang berat pastinya kamu harus pilih layanan kargo.

Tapi untuk barang-barang ringan bisa pilih pakai standard. Ekspedisi SiCepat ini selain punya banyak opsi layanan, ternyata juga punya banyak sekali agen di setiap kota. Tidak heran jika lowongan kurir SiCepat terus bertebaran di media sosial lowongan kerja.

Kalau kamu, tertarik bisa mencoba menjadi salah satu kurir SiCepat. Ada beberapa cara daftar kurir SiCepat yang harus kamu perhatikan jika memang ingin mendaftarkan diri. Terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat kalau sudah menjadi kurir di SiCepat.

Apalagi saat ini pamor SiCepat sebagai salah satu jasa ekspedisi terbaik juga terus meningkat. Sehingga masa depan kamu jika menjadi kurir di SiCepat masih sangat cerah dan memiliki prospek yang bagus serta dapat gaji kurir SiCepat.

Beberapa Syarat Daftar Kurir SiCepat

Persyaratan yang musti dipenuhi untuk menjadi kurir SiCepat
Persyaratan yang musti dipenuhi untuk menjadi kurir SiCepat (Gambar: mediaindonesia.com)

Setiap pekerjaan pasti akan memberlakukan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar kerja. Misalnya saja syarat umur, biasanya kamu harus melampirkan fotocopy atau scan KTP sebagai bukti kalau memang masih di dalam rentang umur yang diminta perusahaan. 

Sehingga perusahaan jadi bisa mengetahui secara pasti mana saja pelamar yang tidak sesuai dengan kualifikasi. Begitu juga dengan SiCepat ini, kamu harus bisa memenuhi beberapa syarat daftar kurir SiCepat yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi:

  1. Berjenis kelamin Pria maupun Wanita;
  2. Memiliki umur minimal 21 tahun pada saat tahun pendaftaran;
  3. Harus lulusan terakhir SMA atau yang sederajat;
  4. Memiliki kendaraan motor yang masih layak digunakan dan layak jalan;
  5. Memiliki izin mengemudi berupa SIM C yang masih;
  6. Memiliki kartu identitas berupa KTP elektronik;
  7. Bisa menunjukkan dokumen kendaraan bermotor yang dimiliki seperti STNK dan tidak sedang dalam tunggakan pajak;
  8. Pas foto dengan ukuran 3 x 4;
  9. Membuat surat lampiran Lamaran Kerja dan juga CV;
  10. Memiliki HP Android atau pun iPhone yang layak dan bisa digunakan sehari-hari;
  11. Mempunyai nomor HP yang masif aktif dan bisa dihubungi secara panggilan atau SMS biasa;
  12. Memiliki alamat email yang masif aktif digunakan dan bisa diakses;
  13. Mempunyai SKCK.

Semua syarat pendaftaran yang ada di atas harus kamu penuhi semuanya. Jika ada satu saja yang tidak bisa kamu penuhi, maka peluang diterima sebagai pengantar barang di SiCepat akan semakin turun. Atau bahkan bisa saja kamu langsung gagal akibat administrasi tidak terpenuhi.

Jika setelah bisa memenuhi semua syarat di atas, kamu harus mulai membuat Surat Lamaran Kerja. Ini merupakan sebuah pesan singkat yang disampaikan oleh para pelamar ke perusahaan tujuan. Sehingga bisa diketahui apa tujuan pelamar menyampaikan syarat-syarat pendaftaran tersebut.

Meski hanya tampak sebagai formalitas, Surat Lamaran Kerja juga bisa digunakan sebagai pembuktian seberapa serius pelamar ingin diterima di perusahaan tersebut. untuk Surat Lamaran Kerja di SiCepat sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Surat Lamaran Kerja di internet.

Cara Daftar Kurir SiCepat

Sekarang daftar kurir SiCepat dapat dilakukan secara online
Sekarang daftar kurir SiCepat dapat dilakukan secara online (Gambar: sicepat.com)

Di zaman yang sudah serba online ini, hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online. Termasuk dalam melamar pekerjaan dimana kamu tidak perlu lagi berkunjung ke lokasi perusahaan dan menyampaikan Surat Lamaran Kerja beserta syarat-syaratnya.

Cara daftarnya bisa dilakukan dengan online dan agar lebih mudah bisa ikuti cara di bawah ini:

  1. Langkah pertama kunjungi website SiCepat di https://www.sicepat.com/career.
    Website SiCepat
  2. Setelah itu klik menu “karir”.
  3. Scroll kebawah, kemudian klik “Operational”.
    Karir SiCepat
  4. Kemudian pilih wilayah yang sesuai dengan keinginan kamu.
    Wilayah penempatan kurir
  5. Kemudian klik “Lamar Posisi Ini”.
    Cara melamar kurir SiCepat
  6. Selanjutnya isi data diri kamu .
    Isi form lamaran kurir SiCepat
  7. Kemudian klik “Lamar Posisi Ini” dan Selesai.

Nah di atas tadi adalah cara pendaftaran menjadi kurir di SiCepat secara online. Ternyata sampai saat ini SiCepat juga masih membuka pendaftaran kurir secara offline. Ini cocok kalau kamu tidak begitu paham teknologi meski prosesnya bisa membuat tubuh lebih capek dan lelah.

Caranya kamu harus menyiapkan dulu semua berkas pendaftaran yang sudah disebutkan sebelumnya. Semua berkas harus siap dalam bentuk cetakan karena akan disampaikan secara offline. Jangan lupa juga untuk mencetak Surat Lamaran Kerja dan CV.

Setelah itu bisa langsung menuju ke lokasi kantor SiCepat terdekat dan sampaikan ke petugas keamanan tentang keperluan kamu. Biasanya petugas keamanan akan memberikan arahan yang jelas harus kemana.

Setelah di dalam kantor bisa langsung sampaikan berkas pendaftaran lamarannya. Kemudian kamu bisa meninggalkan kantor dan tinggal menunggu apakah lamaran sebagai kurir di SiCepat diterima atau tidak. 

Keuntungan Menjadi Kurir SiCepat

Beberapa keuntungan yang akan didapat oleh kurir SiCepat
Beberapa keuntungan yang akan didapat oleh kurir SiCepat (Gambar: sahabatsicepat.com)

Ada beberapa keuntungan jika kamu jadi kurir di SiCepat seperti mendapatkan penghasilan pokok dan gaji kurir SiCepat per bulan. lalu kamu juga mendapatkan pengalaman kerja agar ke depannya lebih mudah mencari pekerjaan.

SiCepat juga memberikan keuntungan ke kurir berupa bonus jika menyelesaikan pekerjaan di atas target. Menariknya lagi, SiCepat juga memberikan uang bensin kepada setiap kurir per minggu atau juga per bulan.

Menjadi kurir di SiCepat bisa jadi salah satu cara kamu agar bisa mendapatkan penghasilan per bulannya. Terlebih banyak juga keuntungan menjadi kurir SiCepat yang bisa kamu terima yang tidak kalah dengan kurir di ekspedisi lain.

Selain mendaftar sebagai kurir SiCepat, kamu juga bisa coba mendaftar kurir AnterAja yang biasanya juga membuka lowongan untuk menjadi kurir untuk ekspedisi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.