Cara Pesan GoFood Beda Kota Ternyata Mudah 

Cara mudah pesan GoFood beda kota
Cara mudah pesan GoFood beda kota
Bagikan ke teman-teman Anda

GoFood adalah salah satu layanan pengantaran makanan online yang disediakan oleh Gojek. Kini layanan ini sudah tersedia di berbagai kota, akan tetapi masih ada beberapa wilayah yang belum menyediakan layanan ini. Jadi banyak yang bertanya mengenai cara pesan GoFood beda kota. 

Layanan ini memang sangat memudahkan siapa saja yang ingin memesan makanan secara online, jadi tidak perlu repot-repot untuk membeli langsung di tempatnya. Apalagi untuk orang yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat masak sendiri, layanan ini bisa menjadi solusi terbaik. 

Tidak hanya itu proses memesan makanannya juga sangat mudah karena hanya perlu mengunduh aplikasi Gojek dan buat akun lalu bisa menggunakan layanan pesan makanan online. Bahkan tidak jarang Gojek juga menyediakan potongan harga atau promo makanan.

Akan tetapi sangat disayangkan karena layanan ini masih sangat terbatas jadi tidak semua wilayah Indonesia mendapatkan akses kemudahan memesan makanan online. Oleh karena itu coba untuk menggunakan cara berikut ini untuk memesan layanan ini walaupun beda kota. 

Begini Cara Pesan GoFood Beda Kota 

Sekarang bisa loh pesan GoFood dari kota yang berbeda.
Sekarang bisa loh pesan GoFood dari kota yang berbeda.

GoFood adalah layanan dari Gojek untuk pemesanan makanan online yang memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna. Salah satunya adalah kemudahan dalam membayar makanan karena pengguna bisa membayar langsung atau cash dan dengan GoPay.

Kemudahan ini yang membuat banyak orang ingin menggunakan layanan ini akan tetapi terbatas tempat. Oleh karena itu jika ingin memesankan makanan untuk teman atau kekasih yang berada di kota lain dengan cara berikut ini. 

1. Pesan Makanan dari Restoran Beda Kota

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti lokasi tujuan terlebih dahulu. Bisa dengan mulai mengganti lokasi dengan tujuan pengiriman di luar kota. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

  1. Buka aplikasi Gojek lalu cari layanan pesan makanan online 
  2. Pilih pada bagian lokasi di bagian atas 
  3. Ubah kota penerima lalu pilih salah satu kota yang sesuai tujuan 
  4. Tunggu sampai alamat penerima berubah sendiri 
  5. Cari makanan atau restoran yang tersedia pada aplikasi Gojek yang dekat dengan penerima
  6. Tambahkan alamat penerima untuk pengantaran makanan 
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan bisa GoPay atau cash
  8. Tunggu sampai makanan selesai diproses!

2. Cara GoFood Beda Kota untuk Teman

Cara lain yang dapat dilakukan untuk melakukan pemesanan makanan online milik teman di luar kota juga mudah. Aplikasi Gojek memang memberikan kemudahan bagi penggunanya karena tidak hanya memesan makanan saja tetapi bisa memesankan makanan untuk orang lain dengan cara berikut:

  1. Ganti lokasi sesuai dengan alamat penerima di kota lain dengan membuka menu your location setelah itu baru bisa memesankan makanan untuk teman 
  2. Setelah alamat penerima sesuai dengan alamat teman, bisa langsung memesan makanan sesuai dengan keinginan 
  3. Jika bingung mau membeli makanan di mana, cari saja restoran terdekat dengan alamat penerima 
  4. Tambahkan alamat rumah yang spesifik agar driver tidak kebingungan 
  5. Cari menu makanan yang diinginkan
  6. Tambahkan metode pembayaran lalu pesan makanan seperti biasanya
  7. Biasanya driver akan langsung menelpon, bisa langsung memberikan nomor penerima yang berada di luar kota itu 
  8. Tunggu sampai pesanan makanan di antar ke alamat tujuan 

3. Cara Mendapatkan GoFood Plus

Sebelum pesan GoFood beda kota ada baiknya mengetahui bagaimana caranya mendapatkan GoFood Plus. Layanan ini memberikan banyak kelebihan bagi para pengguna Gojek akan tetapi ada persyaratannya. Pengguna bisa memesan makanan dengan GoPay secara rutin 1 hari minimal 1 kali. 

Setelah beberapa minggu kemudian maka akan muncul pemberitahuan bahwa pengguna sudah bisa menggunakan layanan tersebut. Adapun untuk cara berlangganannya adalah sebagai berikut: 

  1. Buka aplikasi Gojek pada ponsel 
  2. Pilih menu GoFood 
  3. Tunggu sampai muncul sebuah banner bertuliskan GoFood Plus 
  4. Bisa langsung melihat paket yang tertera di sana dan jika ingin berlangganan maka pilih beli 
  5. Pakai GoPay sebagai metode pembayaran dan pastikan bahwa saldo GoPay mencukupi setelah itu nikmati layanan tersebut. 

Kelebihan Menggunakan GoFood

Beberapa kelebihan menggunakan GoFood
Beberapa kelebihan menggunakan GoFood

Memesan masakan secara online lewat layanan ini ternyata menjadi pilihan menarik khusus untuk pengguna yang malas berbelanja keluar. Layanan pesan makanan online ini juga memberikan beberapa kelebihan seperti: 

1. Kemudahan dalam Pesan Makanan 

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya bahwa proses pesan makanan menggunakan Gojek ini jauh lebih mudah walaupun pesannya dari luar kota. Gojek mengizinkan penggunanya untuk melakukan pemesanan dalam jumlah banyak di satu waktu dan tempat yang berbeda. 

2. Promo dan Potongan Harga 

Kelebihan terakhir dari layanan Gojek menyediakan potongan harga yang bisa digunakan oleh setiap pengguna dalam kurun waktu tertentu. Promo atau potongan harga ini diberikan dalam bentuk voucher berbeda dengan aplikasi lainnya. 

Penutup

Gojek adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan termasuk cara pesan GoFood beda kota. Kini jika berada di kota yang tidak ada akses Gojek, bisa meminta teman untuk memesankan makanan dengan cepat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.