Cara Daftar Kurir Lazada Express atau LEX ID Tanpa Ribet dan Mudah

Begini cara untuk daftar menjadi kurir di Lazada Express
Begini cara untuk daftar menjadi kurir di Lazada Express (Gambar: infokerjadepnaker.web.id)
Bagikan ke teman-teman Anda

Untuk bisa bekerja sebagai kurir Lazada Express, kamu perlu mengetahui bagaimana cara mendaftarnya. Sebab, sebelum kamu bekerja secara resmi di Lazada Express, kamu perlu melalui beberapa proses pendaftaran terlebih dahulu, yang tidak semua orang bisa melewatinya.

Selain mengetahui bagaimana cara mendaftar sebagai kurir dari Lazada Express, kamu juga perlu tahu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa lolos sebagai kurir dari jasa ekspedisi satu ini. Persyaratan yang telah menjadi kebijakan perusahaan yang bersangkutan ini harus dipenuhi secara tepat.

Jadi, bisa dibilang cara daftar menjadi kurir dari Lazada Express tidak terlalu rumit untuk dilakukan jika kamu sudah mengetahui informasinya secara lengkap. Maka dari itu, penting untuk kamu lakukan, menyimak artikel ini sampai akhir.

Bagaimana Cara Daftar menjadi Kurir Lazada Express atau LEX ID?

LEX ID adalah nama lain dari jasa ekspedisi Lazada Express. Lazada Express adalah jasa ekspedisi dari Lazada yang bertugas mengirimkan barang-barang dari penjual tertentu yang ada di Lazada. Semakin popularitas dari Lazada meningkat, maka popularitas Lazada Express pun juga akan semakin meningkat.

Ketika Lazada Express semakin populer, maka perusahaan ekspedisi yang satu ini pun juga akan semakin membutuhkan tenaga kerja yang berjumlah banyak. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kamu bisa melamar pekerjaan di Lazada Express dengan mengikuti cara-cara berikut ini:

Persyaratan Menjadi Kurir dari Lazada Express

Setiap perusahaan pasti akan menerapkan kebijakan yang berbeda-beda, sehingga ketika kamu melamar pekerjaan tertentu, kamu wajib mengetahui secara jelas apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Sebenarnya, untuk persyaratan yang ditetapkan oleh Lazada Express sendiri tidaklah rumit.

Beberapa persyaratan ini hanya persyaratan umum yang juga akan diterapkan oleh perusahaan lainnya. Jika kamu sudah ingin bekerja sebagai kurir dari Lazada Express, maka kamu bisa memperhatikan persyaratannya berikut ini, dan segera pastikan apakah kamu sudah memenuhi persyaratan tersebut:

  1. Kurir minimal berusia 18 tahun dan maksimal 45 tahun
  2. Memberikan foto selfie yang jelas ketika melakukan pendaftaran
  3. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia dan dapat dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimilikinya
  4. Memberikan foto KTP dari bagian depan maupun bagian belakang
  5. Memberikan foto SIM A, B, maupun C yang masih aktif, dari bagian depan maupun belakang juga
  6. Kurir memiliki kendaraan pribadi yang berupa motor maupun mobil dan dapat dibuktikan dengan menunjukkan STNK
  7. Memberikan salinan STNK
  8. Memberikan salinan SKCK
  9. Mencantumkan nomor telepon yang masih aktif
  10. Mencantumkan alamat email yang masih aktif

Tahapan Melakukan Pendaftaran sebagai Kurir dari Lazada Express

Setelah memastikan bahwa persyaratan yang ada di atas sudah terpenuhi dengan baik, sekarang kamu bisa beralih ke proses pendaftarannya langsung. Tak perlu khawatir harus melewati beberapa tahapan yang rumit, karena semua proses bisa dilalui dengan mudah dan lancar.

Yang terpenting, kamu sudah tahu bagaimana cara untuk melakukannya, sehingga kamu bisa melewati proses ini dengan lebih mudah dan lancar. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah cara daftar sebagai kurir dari Lazada Express yang menguntungkan:

  1. Pertama-tama install aplikasi Lazada Logistics di Google Play
  2. Di halaman utama aplikasi tersebut kamu akan disuruh untuk memasukkan nama negara, tempat dimana kamu tinggal sekarang. Dalam hal ini, kamu perlu menekan menu “Dropdown”.
  3. Karena kamu tinggal di Indonesia, jadi kamu perlu memilih negara Indonesia dalam menu ini. Jika sudah, nanti kamu akan diarahkan ke menu berikutnya.
  4. Nantinya, kamu akan diperlihatkan tulisan “Ingin Menjadi Kurir?” dan dalam tahapan ini kamu perlu menekan tombol yang bertuliskan “Daftar Disini”.
  5. Setelah masuk ke tahapan selanjutnya, masukkan nomor telepon dan nomor yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk yang kamu miliki.
  6. Kemudian lanjutkan dengan membuat kartu sandi baru yang minimal terdiri dari 8 karakter. Jika sudah, tulis kembali kata sandi tersebut ke kolom konfirmasi password, dan centang opsi “Saya Menyetujui” lalu tekan tombol “Daftar”.
  7. Maka yang akan muncul di layar selanjutnya adalah formulir pendaftaran kurir dari Lazada Express yang dimulai dengan memasukkan nama lengkap yang sesuai dengan data yang ada di KTP.
  8. Selanjutnya, pilih jenis kelaminmu dan masukkan alamat email yang masih aktif dan sering kamu gunakan.
  9. Setelah melakukan tahapan sebelumnya tersebut, nanti kamu akan diminta untuk memasukkan informasi apakah kamu sudah memiliki pengalaman bekerja sebagai kurir.
  10. Jika sudah mengisi bagian tersebut, tekan opsi “Take Photo” dan arahkan kameramu ke area wajah lalu ambil foto selfie yang jelas.
  11. Di bagian bawah, kamu bisa memasukkan area pengiriman Lazada yang akan kamu pilih, dan lanjutkan dengan memilih jenjang pendidikan terakhir yang telah berhasil kamu tempuh. Kemudian jangan lupa juga untuk memberikan informasi tentang kepemilikan kendaraan pribadi.
  12. Pilih sistem kerja yang akan kamu terapkan, apakah paruh waktu atau penuh waktu. Lalu isi bagian yang mengharuskanmu untuk menceritakan bagaimana dan dari mana kamu mendengar tentang Lazada Express.
  13. Pilih jenis SIM yang kamu miliki, dan unggah fotonya dengan kesesuaian persyaratan yang ada.
  14. Jika SIM sudah berhasil diunggah, sekarang kamu perlu mengunggah foto KTP dengan kesesuaian persyaratan yang ada.
  15. Selesai, nantinya akan muncul notifikasi yang menyebutkan bahwa lamaran sedang diproses. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi datang.

Menjadi kurir Lazada Express memang bisa dibilang sebagai profesi yang menjanjikan. Sebab, dengan menjadi kurir dari Lazada Express, kamu bisa merasakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh jasa ekspedisi satu ini.

Selain coba mendaftar menjadi kurir Lazada Express, kamu bisa juga daftar menjadi kurir Lalamove dan SiCepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.