Cara Upgrade OVO Premier tanpa KTP

Upgrade OVO tanpa KTP mudah dan cepat
Upgrade OVO tanpa KTP mudah dan cepat
Bagikan ke teman-teman Anda

Banyak yang masih belum mengetahui bagaimana upgrade OVO premier, bahkan masih ada pengguna tidak tahu bahwa OVO bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening bank. Sebenarnya fitur tersebut memang masih tersembunyi dan bisa digunakan apabila Anda sudah memperbarui OVO ke premier.

OVO merupakan sebuah jasa keuangan digital yang terkenal di Indonesia. Apabila Anda sudah mengubahnya menjadi OVO premier maka akan mudah dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi baik langsung maupun tidak langsung (online). 

Menggunakan OVO sebagai layanan keuangan online sebenarnya tidak terlalu sulit. Akan tetapi langkah awalnya adalah Anda harus mengunduh aplikasi OVO terlebih dahulu di App Store atau Google Play Store yang bisa diunduh secara gratis. 

Kemudian Anda bisa mulai dengan membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon. Sebenarnya setelah melakukan pendaftaran Anda bisa menggunakan OVO jenis OVO Club, baru kemudian Anda bisa mengubahnya menjadi OVO premier. 

Pada dasarnya OVO Premier ini bisa dimanfaatkan untuk banyak hal dan tentu saja Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang tidak terdapat pada OVO club. Untuk uraian selengkapnya silahkan simak di bawah ini. 

Apa Itu OVO Premier?

Sebelum kamu upgrade OVO mu ke Premier, ketahui dulu yuk apa itu OVO Premier?
Sebelum kamu upgrade OVO mu ke Premier, ketahui dulu yuk apa itu OVO Premier?

Sebelum masuk ke pembahasan ke cara upgrade OVO Premier, penting untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan OVO Premier itu. OVO Premier merupakan sebuah akun OVO yang telah diverifikasi sehingga sifatnya menjadi legal dan bisa digunakan untuk transaksi perbankan jenis apapun. 

Jadi apabila Anda tertarik ingin mengubah menjadi akun OVO Premier maka seorang pengguna harus melakukan verifikasi terlebih dahulu menggunakan kartu identitas yang masih aktif dan berlaku, tidak harus KTP jika Anda memiliki paspor asli bisa menggunakan kartu tersebut. 

Akan tetapi ada beberapa kartu identitas yang tidak bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran OVO Premier seperti e-KTP, KITAS, Kartu Pelajar, NPWP dan SIM. Sebenarnya kartu yang wajib digunakan untuk pendaftaran adalah KTP. 

Jika tidak mengajukan kartu identitas yang berlaku maka proses upgrade akan ditolak oleh pihak OVO. Jadi bagi pengguna yang belum memiliki KTP atau KTP-nya sudah tidak aktif bisa mengurus KTP terlebih dahulu atau menggunakan paspor asli. 

Bagi pengguna yang tidak mengalami kendala maka bisa langsung memproses pembaruan ke OVO Premier lewat aplikasi OVO-nya langsung. 

Upgrade OVO Premier

Sebelum melanjutkan proses untuk upgrade akun OVO Premier maka Anda harus tahu apa saja persyaratannya. Persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan ini penting sekali untuk Anda lengkapi agar proses pembaruan bisa berlangsung dengan lancar. 

1. Syarat Upgrade OVO Premier 

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui dan siapkan sebelum melakukan perubahan akun OVO club menjadi OVO Premier. Sebenarnya persyaratannya sangat mudah jadi pasti Anda sudah memiliki dokumen-dokumen berikut ini. 

  1. Memiliki kartu identitas asli, untuk WNI harus memiliki KTP sedangkan untuk WNA harus memiliki paspor asli 
  2. Tidak boleh menggunakan kartu identitas yang fotokopi, harus kartu yang asli 
  3. Tidak bisa jika upgrade menggunakan SIM, resi e-KTP, KITAS, NPWP maupun Kartu Pelajar 
  4. Nomor yang ada pada kartu identitas Anda belum terdaftar pada akun OVO Anda lainnya. Jadi pastikan bahwa satu nomor identitas untuk satu akun saja
  5. Data pribadi serta tanda tangan Anda harus jelas terbaca agar proses upgrade bisa cepat dilakukan 
  6. Persyaratan berikutnya adalah sebelumnya belum pernah melakukan upgrade ke OVO Premier dengan akun lainnya 
  7. Menggunakan perangkat yang tidak digunakan untuk melakukan registrasi lebih dari 3x menggunakan nomor berbeda
  8. Lalu jika Anda ingin membuat lebih dari 1 akun maka bisa menggunakan kartu identitas milik suami atau istri Anda

Sebenarnya syarat upgrade OVO Premier sangat simpel bukan? Anda hanya membutuhkan kartu identitas saja, akan tetapi apabila Anda bertanya-tanya apakah bisa upgrade tanpa menggunakan KTP jawabannya bisa yaitu dengan paspor!

2. Cara Upgrade OVO Premier 

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah apakah bisa mengubah akun OVO club menjadi Premier. Pertanyaan ini biasanya diajukan oleh orang-orang yang belum memiliki KTP atau KTP-nya hangus, Anda bisa menggunakan paspor dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Unduh aplikasi OVO pada ponsel 
  2. Buka aplikasi OVO Anda dan lakukan pendaftaran apabila belum memiliki akun OVO 
  3. Pastikan bahwa jaringan internet Anda stabil 
  4. Pilih tulisan upgrade OVO Premier 
  5. Pilih tulisan upgrade sekarang 
  6. Lalu akan muncul keuntungan apabila Anda mengubahnya menjadi akun Premier 
  7. Unggah kartu identitas Anda berupa paspor. Pastikan bahwa foto paspornya terlihat jernih 
  8. Isi nama ibu kandung Anda 
  9. Tambahkan foto selfie yang tampak jelas 
  10. Kini Anda berhasil mengubah OVO club menjadi akun OVO Premier 
  11. Langkah terakhir adalah Anda tinggal menunggu saja sampai proses verifikasi data berlangsung kira-kira selama 1×24 jam. 
  12. Baru setelah itu Anda bisa menggunakan semua fitur-fitur menarik dari OVO Premier. 

Mengikuti cara upgrade OVO Premier tanpa KTP di atas akan membawa Anda pada banyak keuntungan lainnya yang diberikan oleh OVO. Alasan mengapa banyak pengguna yang ingin mengubah menjadi akun Premier adalah karena keuntungan yang akan didapatkan. 

Perbedaan Akun OVO Club dengan OVO Premier

Perbedaan OVO Club dan OVO Premier yang musti kamu ketahui
Perbedaan OVO Club dan OVO Premier yang musti kamu ketahui

Sebagai pengguna OVO yang baru pertama kali kemungkinan Anda masih bingung mengenai perbedaan dari OVO Club dan OVO Premier. Ternyata ada banyak perbedaan di antara kedua akun tersebut. Pertama adalah kapasitas penyimpanan saldonya yang berbeda. 

Jika OVO Club dapat menyimpan uang cash sampai dengan Rp1.000.000,- sedangkan OVO Club tidak bisa melakukan transfer ke rekening bank. Adapun untuk OVO Premier dapat menyimpan uang cash sampai dengan Rp10.000.000,- dan bisa melakukan transfer antar bank dengan biaya admin Rp2.500,-.

Adapun untuk perbedaan kedua adalah dari poin yang bisa dikumpulkan, untuk pengguna OVO club hanya bisa menyimpan poin sebanyak 10.000. Sedangkan untuk pengguna OVO Premier dapat menyimpan poin mencapai 2 juta. Jika transfer ke sesama pengguna OVO maka tidak ada biaya admin.

Lalu perbedaan ketiga adalah dari batasan melakukan pengisian saldo. Jika OVO Club maksimal top upnya adalah Rp2.000.000,- sedangkan jika OVO Premier batasan top upnya adalah Rp10.000.000,- dan bisa ditransfer. 

Keuntungan Menggunakan OVO Premier 

Beberapa keuntungan menggunakan OVO Premier
Beberapa keuntungan menggunakan OVO Premier

Tentu ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila upgrade OVO Premier gratis. Keuntungan di bawah ini yang membuat semua pengguna ingin mengubah akunnya menjadi OVO Premier.

1. Maksimum Saldonya Lebih Besar

Fitur jumlah maksimum saldo di OVO Premier lebih besar daripada di OVO Club. OVO Premier bisa menyimpan saldo sampai dengan Rp10.000.000,- dan dapat melakukan transaksi maksimal setiap bulannya adalah Rp20.000.000,-.

2. Bisa Menikmati Banyak Layanan 

Keuntungan berikutnya adalah bisa menggunakan lebih banyak layanan yang telah tersedia. Beberapa contoh layanannya adalah budgeting, cash out via bank dan layanan lainnya. 

Penutup

Ternyata banyak keuntungan dan perbedaan dari OVO Club dengan OVO Premier dan karena Anda sekarang sudah tahu mengenai cara upgrade OVO Premier maka bisa langsung mengubahnya dengan cara-cara di atas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.