Begini Caranya Mengecek Saldo GoPay

Masih bingung caranya cek saldo GoPay? Yuk sini kami bantu kasih tutorialnya.
Masih bingung caranya cek saldo GoPay? Yuk sini kami bantu kasih tutorialnya.
Bagikan ke teman-teman Anda

Jumlah pengguna GoJek dari waktu ke waktu memang semakin banyak sekali. memang layanan dari GoJek ini sangat membantu, terutama adanya GoPay yang bermanfaat saat tidak ada uang cash. Tapi kamu juga harus paham cara cek saldo GoPay agar bisa selalu memantaunya. 

Saldo GoPay sendiri didapatkan dengan cara membeli layaknya sebuah pulsa ke pihak yang menyediakan. Kamu bisa membelinya dari driver GoJek, membeli dari aplikasi online atau pun dari Merchant resmi.

Cara Cek Saldo GoPay

Saldo GoPay sendiri sangat wajib sekali selalu kamu cek. Karena ini sebagai bentuk antisipasi dari kehilangan saldo secara tiba-tiba. Dengan rutin mengecek saldo, kamu juga bisa mengantisipasi kehabisan saldo tanpa diketahui.

Saldo GoPay sendiri sangat bermanfaat ketika kamu sedang tidak memegang uang cash ketika akan menggunakan layanan dari GoJek. Untuk cara mengecek saldo GoPay ini juga dibedakan berdasarkan jenis akunnya. Ada akun Merchant dan akun pelanggan. 

Untuk lebih jelasnya, berikut cara ceknya:

Cek Saldo GoPay Untuk Pelanggan

Cara cek saldo GoPay untuk pelanggan.
Cara cek saldo GoPay untuk pelanggan.

Cara kedua ini lebih diperuntukkan bagi kamu yang merupakan pelanggan GoJek atau customer. Karena cara cek nilai saldo pada Gopay untuk pelanggan sangat berbeda jauh dengan cara cek saldo pada Merchant. 

Kamu tidak akan menggunakan situs web khusus seperti saldo Merchant. Tapi akan menggunakan aplikasi GoJek itu sendiri. Berikut ini caranya:

  1. Langkah pertama pastikan dulu kamu sudah memasang aplikasi Gojek di HP.
  2. Setelah itu bisa buka dan jalankan aplikasinya.
  3. Jika diminta untuk login, lakukan proses login seperti biasa menggunakan nomor HP kamu.
  4. Saat berhasil login, maka otomatis akan diantarkan ke halaman utama aplikasi Go-Jek dan di sanalah kamu bisa melihat saldo Gopay. Tepatnya pada tulisan kecil “Gopay”.
  5. Biasanya yang muncul adalah saldo GoPay Paylater. Agar bisa menampilkan saldo GoPay yang asli, kamu bisa menggeser layar tepat pada angka saldo tersebut. Sebab biasanya jumlah saldo GoPay ada di bawahnya.

Cek Saldo GoPay Untuk Merchant

Install aplikasi GoBiz untuk mengecek saldo GoPay merchant
Install aplikasi GoBiz untuk mengecek saldo GoPay merchant
  1. Langkah yang paling pertama kamu bisa masuk ke dalam situs https://app.gobiz.co.id/login bisa membukanya lewat browser di HP maupun di laptop.
  2. Kemudian akan muncul halaman untuk masuk ke akun Merchant. Isilah bagian “Email” dengan email yang dipakai untuk daftar Merchant Gojek. Isi juga bagian “Password”.
  3. Ketika kedua kolom sudah kamu isi semua, bisa memilih tombol tulisan “Masuk”.
  4. Berikutnya akan muncul beberapa opsi menu yang tersedia. Agar bisa melihat saldo GoPay untuk Merchant, kamu bisa memilih pada tombol yang ada di bagian kiri atas berupa strip tiga tumpuk. 
  5. Selanjutnya ada beberapa pilihan menu dan kamu bisa tap pada bagian “Pencarian”.
  6. Nah setelah itu baru akan muncul secara otomatis jumlah saldo dari GoPay Merchant yang kamu miliki di akun GoBiz.

Sebagai pengguna aplikasi GoJek, memang sangat wajib tahu cara cek saldo pada GoPay. Mengingat GoPay menjadi alat pembayaran untuk layanan GoJek selain menggunakan uang tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.