Begini Caranya Daftar Shopee Affiliate Program, Mudah dan Praktis

Mau punya penghasilan tambahan? Join Shopee Affiliate Program aja
Mau punya penghasilan tambahan? Join Shopee Affiliate Program aja
Bagikan ke teman-teman Anda

Semakin popularitas dari Shopee meningkat, maka semakin banyak orang yang ingin tahu apa itu affiliate program Shopee. Shopee affiliate itu sendiri adalah sebuah program yang memberikan penawaran penghasilan untuk para content creator yang mempromosikan produk pada Shopee di media sosialnya.

Dengan melihat pengertian di atas, kamu bisa menilai sendiri bahwa untuk mendaftarkan diri pada Shopee affiliate program akan membutuhkan beberapa persyaratan tertentu. Jika kamu tidak bisa memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, maka kamu tidak akan bisa menjadi anggota dari program ini.

Sementara itu, ketika kamu menjadi salah satu anggota dari Shopee affiliate program, maka kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang juga akan berpengaruh terhadap penghasilanmu setiap saat. Maka dari itu. penting untuk kamu ketahui bagaimana cara mendaftar ke Shopee affiliate program.

Cara Daftar Shopee Affiliate Program dengan Mudah dan Lancar

Begini cara daftar Shopee Affiliate Program, mudah dan gampang
Begini cara daftar Shopee Affiliate Program, mudah dan gampang (Gambar: selular.id)

Tidak semua orang bisa menjadi salah satu anggota dari program menguntungkan milik Shopee ini, hanya beberapa orang yang mampu memenuhi persyaratan yang ada saja, yang bisa menjadi bagian dari program menguntungkan satu ini.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Shopee selalu menghadirkan inovasi terbaru yang salah satunya adalah Shopee affiliate program. Untuk menjadi salah satu anggota yang bisa menikmati keuntungan di dalamnya, kamu perlu mengikuti beberapa tahapan di bawah ini untuk mendaftarkan diri:

Penuhi Persyaratan yang Telah Ditetapkan

Sebelum kamu masuk ke tahapan untuk mendaftarkan diri, maka kamu tentu perlu mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa persyaratan ini akan menjadi penentu apakah kamu sudah sesuai untuk menjadi anggota dari affiliate program Shopee atau tidak.

Maka dari itu, jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu anggota dari program ini, penuhi terlebih dahulu beberapa persyaratan yang ada di bawah ini, yaitu:

  1. Pendaftar memiliki media sosial seperti Instagram, Twitter, Youtube, TikTok, maupun Facebook dan bisa dijamin akun media sosial tersebut milik pribadi dan bukan milik bisnis yang mungkin sedang kamu jalankan.
  2. Akun media sosial yang dimiliki dan digunakan masih aktif serta memiliki konten orisinil. Selain itu, akun media sosial ini juga harus terbuka untuk umum, yang dalam arti lainnya adalah tidak boleh dikunci dan membuat publik tidak bisa mengakses akun media sosial secara bebas.
  3. Semua yang ada di dalam media sosial tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan tentunya tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  4. Produk yang dipromosikan ke media sosial merupakan produk dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan yang terakhir Star. Dalam arti lainnya adalah semua produk dari Shopee saja yang bisa dipromosikan ke media sosialmu dengan menggunakan program ini.
  5. Barang-barang terlarang seperti rokok, rokok elektrik, ganja, obat-obatan yang tidak boleh dikonsumsi secara bebas, serta produk yang tidak asli tidak boleh dipromosikan dalam program ini.
  6. Komisi akan dibayarkan minimal setiap 2 minggu sekali, sehingga kamu perlu menunggunya dengan sabar.
  7. Pihak Shopee berhak mengunggah ulang konten di media sosial maupun di aplikasi e-commerce, sehingga kamu tidak boleh memprotes tentang hal ini.

Lakukan Tahapan Pendaftaran dengan Urutan yang Tepat

Jika kamu sudah memenuhi segala persyaratan yang ada di atas, maka kamu bisa langsung mendaftarkan diri dengan melakukan beberapa tahapan yang ada di bawah ini. Perlu kamu ingat dengan baik, bahwa beberapa tahapan ini harus dilakukan dengan menggunakan urutan yang tepat, antara lainnya adalah:

  1. Pertama-tama kamu perlu membuka situs affiliate.shopee.co.id terlebih dahulu, untuk masuk ke tahapan selanjutnya.

  2. Jika kamu sudah berhasil masuk ke halaman utama dari situs tersebut, maka klik opsi “Login” dan masuk dengan menggunakan akun yang kamu miliki. Namun, jika kamu belum memiliki akun, kamu bisa mengklik opsi “Daftar” untuk mendaftarkan akunmu terlebih dahulu.
  3. Setelah mengklik opsi “Daftar”, masukkan data-data yang dibutuhkan seperti email atau kata sandi (password).
  4. Kemudian isi semua data yang muncul di layar perangkatmu, dan ikuti langkah pembuatan akun sampai selesai.
  5. Jika akun yang kamu daftarkan tersebut sudah berhasil dibuat, maka klik opsi “Masuk Sekarang”.
  6. Setelah itu lanjutkan proses pendaftaran Shopee affiliate program ini dengan melengkapi seluruh formulir yang diberikan oleh pihak Shopee. Ingat, kamu perlu mengisi formulir ini dengan data yang benar adanya.
  7. Jika sudah mengisi formulir tersebut dengan baik dan benar, sekarang kamu perlu mengklik opsi “Daftar”.
  8. Untuk pendaftaran akun ini sudah selesai, sekarang kamu bisa beralih ke tahapan pendaftaran diri ke affiliate program Shopee dengan mengambil custom link produk di aplikasi Shopee yang ingin kamu promosikan. Biasanya proses ini akan dilakukan setelah kamu berhasil membuat akun dengan benar.
  9. Jika kamu sudah berhasil mendapatkan custom link dari produk Shopee tersebut, bagikan link ke media sosial yang kamu gunakan dalam hal ini.
  10. Selesai, sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai usahamu itu berhasil mendapatkan komisi. Biasanya, pembayaran komisi akan dikirimkan minimal 2 minggu sekali, dan semakin banyak pengikut di media sosialmu, maka semakin tinggi peluang untuk kamu bisa mendapatkan komisi yang banyak.

Keuntungan Mendaftarkan Diri ke Shopee Affiliate Program

Beberapa keuntungan pada Program Shopee Affiliate ini
Beberapa keuntungan pada Program Shopee Affiliate ini

Semua hal yang ada di dunia ini pasti akan memiliki keuntungannya masing-masing, dan hal ini juga berlaku dalam Shopee affiliate program. Program menguntungkan dari Shopee ini menjamin kepada para pendaftarnya bahwa di dalam program ini akan tersedia banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan.

Apalagi, melihat fakta bahwa Shopee adalah salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia, tentu jaminan ini bisa kamu percaya dengan baik. Sementara itu, untuk keuntungan-keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan ketika mendaftarkan diri ke Shopee affiliate program adalah:

  1. Bebas memilih produk manakah yang ingin dipromosikan ke media sosial yang dimiliki.
  2. Anggota Shopee affiliate program akan memiliki kesempatan untuk bergabung meskipun pengikutnya masih sedikit.
  3. Tidak ada kontrak eksklusif yang akan mengikat hubunganmu dengan Shopee, sehingga kamu bisa lebih fleksibel dalam berkarya.
  4. Untuk mendaftarkan diri ke Shopee affiliate program, kamu bisa melakukan tahapannya dengan mudah dan praktis.
  5. Komisi yang kamu dapatkan dari produk yang berhasil terjual bisa berjumlah 10% dengan maksimum Rp. 10.000,00 untuk setiap transaksi yang berasal dari custom link yang kamu dapatkan dan bagikan sebelumnya.
  6. Sistem pembayaran komisi akan dilakukan secara transparan, sehingga kamu tidak perlu meragukan tingkat keterpercayaan dari pihak Shopee yang mengurus program ini.

Dengan melihat beberapa keuntungan yang ada di atas, kamu bisa menilai betapa besarnya perhatian Shopee kepada para penggunanya, karena keuntungan-keuntungan yang ada di atas dapat memperlihatkan bahwa Shopee selalu memprioritaskan para penggunanya.

Tidak ada banyak hal yang harus kamu penuhi dan lakukan untuk mendaftarkan diri ke Shopee affiliate program. Hanya saja, cara daftar Shopee affiliate program yang ada di atas harus dilakukan dengan urutan yang benar, supaya kamu bisa langsung berhasil untuk menjadi anggota dari program menguntungkan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.