Cara transfer Gopay dengan mudah Cara transfer Gopay dengan mudah

Cara Transfer Saldo GoPay ke Akun Gojek Lain

Bagikan ke teman-teman Anda

Penggunaan uang digital sudah semakin menjadi keseharian masyarakat Indonesia di berbagai kota besar. Para “pemain” uang digital juga beberapa waktu lalu sempat memberikan promo yang sangat gencar sekali untuk menggoda masyarakat untuk mencoba uang atau dompet digital.

GoPay merupakan salah satu sistem pembayaran digital yang berada di dalam aplikasi Gojek. Fungsinya sudah sama seperti uang tunai, hanya saja penggunaannya bisa lebih praktis.

Apalagi, saldo GoPay tersebut bisa ditransferkan ke akun Gojek lainnya sehingga sangat praktis. Cara transfer GoPay ke sesama akun juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Kemunculan pembayaran digital perlahan-lahan mendominasi masyarakat. Tidak hanya praktis, ada banyak keuntungan lainnya yang memang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital sehingga membuatnya lebih unggul.

Ada beberapa cara agar para pemilik akun Gojek bisa mentransferkan uang digital yang dimiliki. Dua cara tersebut bisa dilakukan melalui nomor handphone dan juga scan QR code. Jika hanya ingin mengisi saldo, Anda bisa melakukan top up GoPay melalui internet banking, minimarket dll.

Prosesnya anti ribet dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan karena Anda hanya perlu memiliki aplikasi Gojek. Nah, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Transfer Saldo GoPay Menggunakan Nomor Hp

Jika Anda bertanya bagaimana cara transfer GoPay, maka bisa dilakukan melalui nomor Hp. Hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan apabila nomor penerima memang sudah benar-benar terdaftar di akun Gojek. Sebab, jika tidak, proses transaksi akan mustahil berjalan. Nah, langsung saja berikut ini cara yang bisa diikuti.

  1. Buka dulu akun Gojek yang ada di dalam smartphone kamu
  2. Jalankan aplikasi dan secara otomatis akan langsung masuk ke menu utama
  3. Silakan langsung tap menu Bayar
  4. Setelah itu, akan muncul tampilan menu transfer
  5. Di bagian pojok kiri bawah, akan ada opsi yang mengharuskan Anda memilih salah satu
  6. Langsung saja klik pilih Nomor Hp
  7. Nantinya akan muncul notifikasi lewat nomor Hp
  8. Langsung masukkan saja nomor penerimanya
  9. Tambahkan nominal transfer yang diinginkan dan periksa lagi sebelum mengirim agar tidak ada kesalahan

    Masukkan nominal yang akan ditransfer
    Masukkan nominal yang akan ditransfer
  10. Tap menu Bayar

    Tampilan halaman konfirmasi akan melakukan transfer/pembayaran
  11. Masukkan pin GoPay Anda
  12. Nah, transfer sudah berhasil dilakukan

Cara transfer menggunakan nomor Hp memang dinilai sangat praktis. Hal ini tentunya juga akan sangat menjawab pertanyaan bagaimana cara transfer GoPay paling efektif. Apalagi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses transfer sangat cepat.

Cara Transfer Saldo GoPay Melalui Scan Code QR

Setelah mengetahui cara pertama, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara transfer GoPay yang lainnya. Selain menggunakan nomor Hp, Anda juga bisa menggunakan scan kode QR yang ada di dalam aplikasi Gojek. Caranya lebih sederhana dibandingkan yang pertama sehingga pasti bisa dilakukan oleh siapa saja. Langsung saja berikut ulasannya.

  1. Buka aplikasi Gojek yang dimiliki
  2. Saat sudah muncul menu utama, langsung klik menu Bayar
  3. Nantinya aplikasi akan langsung beralih ke menu transfer
  4. Lalu, pada bagian pojok kiri bawah bisa langsung pilih kode GoPay
  5. Setelah itu, scan QR kode penerima dengan cara saling mendekatkan ponsel

    Tampilan menu Bayar pada aplikasi Gojek
    Tampilan menu Bayar pakai QR code pada aplikasi Gojek
  6. Masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer dan jika sudah langsung klik Konfirmasi
  7. Lalu, klik Bayar
  8. Masukkan pin GoPay agar transfer bisa diproses
  9. Nah, transfer sudah berhasil dilakukan

Pertanyaan bagaimana cara transfer GoPay akan terjawab dengan mudah menggunakan mode scan QR kode. Hal ini juga sangat efektif mengingat tidak membutuhkan aplikasi tambahan lainnya. Pengguna hanya perlu memindai kode QR yang dibuka lewat layanan aplikasi Gojek sendiri.

Kesimpulan

Pada prinsipnya, cara transfer GoPay sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya. Anda bisa memilih salah satu diantara cara-cara yang ada, yakni melalui nomor Hp atau scan QR code. Yang terpenting, pastikan nominal transfer yang dikirimkan dicek terlebih dahulu sebelum benar-benar dikonfirmasi.

GoPay adalah bukti nyata apabila pembayaran digital sudah mulai menguasai keseharian masyarakat. Khususnya bagi pengguna Gojek yang memang lebih disarankan untuk menggunakan sistem pembayaran tersebut. Dibandingkan dengan membayar menggunakan uang tunai, driver akan lebih senang mendapatkan bayaran digital karena banyak bonusnya.

Apalagi, cara transfer GoPay sendiri tidak membutuhkan langkah-langkah yang rumit. Bahkan, jika Anda masih belum paham, terdapat panduan yang dicantumkan ketika mengklik pilihan saldo. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa GoPay mampu menggeser fungsi uang tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *