2 Cara Cek Ongkir AnterAja Mudah dan Cepat

Cara Cek Ongkir AnterAja
Cara Cek Ongkir AnterAja
Bagikan ke teman-teman Anda

Sekarang ini sudah ada banyak sekali jasa pengiriman tersedia dan bisa kamu gunakan untuk mengirim paket. Salah satu pemain baru dalam industri ekspedisi yang langsung terkenal adalah AnterAja. Sebagai pemain baru, AnterAja mampu memberikan layanan yang sangat bagus sekali.

Selain itu AnterAja juga menawarkan biaya pengiriman yang sangat bersaing dengan beberapa jasa ekspedisi lain. Pastinya ini semakin menguntungkan bagi para konsumen karena harga bisa terjangkau dan cepat sampai alamat tujuan.

Cara mengecek ongkir AnterAja juga sangat mudah dilakukan. Kamu bisa mengeceknya secara langsung lewat website resmi AnterAja atau via aplikasi. Kemudahan pengecekan ini membuat pelanggan AnterAJa jadi merasa nyaman dan aman tanpa khawatir kelebihan harga.

Cara Cek Ongkir AnterAja

Sampai saat ini ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk mengecek biaya pengiriman paket via ekspedisi AnterAja. Caranya bisa lewat website atau situs resmi AnterAja dan lewat aplikasi resmi yang ada di PlayStore maupun AppStore. Berikut ini penjelasan cara lengkapnya:

1. Via Aplikasi

Cara mengecek ongkir AnterAja via aplikasi
Cara mengecek ongkir AnterAja via aplikasi

Cara melihat biaya kirim AnterAja yang pertama adalah via aplikasi. Sayangnya meski terkesan lebih mudah dan praktis, ada beberapa kekurangan jika kamu pakai cara ini. Kekurangannya adalah biasanya kamu harus membuat akun AnterAja dulu.

Jadi tidak begitu cocok kalau kamu hanya sesekali menggunakan ekspedisi AnterAja. Namun ini sangat cocok dan praktis kalau kamu sangat sering menggunakan jasa dari AnterAja. Berikut ini caranya:

  1. Pertama download dan instal dulu aplikasi AnterAja di Play Store atau pun App Store, semuanya ada.
  2. Setelah terpasang, bisa buka dan jalankan aplikasi AnterAja tersebut.
  3. Pada halaman yang pertama, kamu akan diperintahkan untuk login pakai akun yang ada. Jika belum punya, kamu bisa memilih tulisan “Buat Akun”.
  4. Selanjutnya ketika berhasil login, maka kamu akan diantarkan ke halaman utama layanan dari AnterAja. Langsung saja cari dan tap pada opsi yang tulisannya “Cek Tarif”.
  5. Berikutnya halaman aplikasi akan berubah dan tap pada bagian “Asal” dengan isi kota asal pengiriman paket.
  6. Kemudian di bawahnya pada tulisan “Tujuan”, ganti dengan kota alamat tujuan penerima. Kamu bisa memilih alamat ini dengan kecamatan maupun kota.
  7. Lalu pindah ke bawahnya di bagian “Berat Total”, isikan berapa jumlah berat paket yang akan kamu kirim. Jika hanya mau mengecek ongkos kirim saja bisa isi “1KG”.
  8. Geser ke bawahnya lagi pada bagian “Ukuran Barang”, bisa kamu pilih ukuran sesuai dengan paket yang akan dikirim. Bisa pilih “Kecil”, “Sedang”, atau “Besar”.
  9. Jika semua data di atas sudah kamu isi, tap saja pada tombol yang tulisannya “Cek Tarif”. Di sini akan ditampilkan berapa biaya pengiriman yang harus kamu keluarkan.

2. Via Website

Cara mengecek ongkir AnterAja melalui website
Cara mengecek ongkir AnterAja melalui website

Cara kedua untuk cek biaya kirim AnterAja bisa kamu lakukan menggunakan website resmi. Cara ini lebih direkomendasikan kalau kamu tidak ingin membuat akun AnterAja pada aplikasi. Selain itu cara cek ini juga lebih cocok jika kamu tidak punya banyak penyimpanan yang tersisa di HP.

Mengingat HP generasi lama biasanya sangat susah sekali dipasangi aplikasi baru termasuk aplikasi AnterAja. Karena kapasitas penyimpanan memorinya terbatas. Berikut cara ceknya:

  1. Langkah paling pertama bisa buka browser di HP kamu. Bisa juga pakai browser di laptop untuk tampilan Desktop yang besar.
  2. Setelah itu tap pada bagian kolom alamat URL dan isilah dengan alamat “https://anteraja.id/”, tekan Enter untuk memulai masuk ke situs tersebut.
  3. Ketika sudah di halaman utama situs AnterAja, kamu bisa memilih menu ongkir AnterAja pada bagian tab “Layanan”.
  4. Saat muncul kotak kecil, pilih saja “Cek Ongkir”.
  5. Berikutnya kamu akan diantarkan ke halaman pengecekan biaya kirim paket. Isilah pada bagian “Origin (Kecamatan, Kota, Provinsi)” sesuai dengan alamat dari mana kamu akan mengirimkan paket.
  6. Kemudian geser ke bawah tepat di bagian “Destination (Kecamatan, Kota, Provinsi)” dan isi dengan alamat detail dari penerima paket. 
  7. Terakhir kamu tinggal menekan tombol tulisan “Cek Ongkir” di bawahnya.

Jadwal Pengiriman Paket Oleh AnterAja

Setelah mengetahui bagaimana melihat biaya kirim AnterAja, mungkin sekarang kamu penasaran kapan paket akan dikirimkan ke alamat tujuan. Untuk masalah ini berkaitan dengan jam kerja dari para kurir AnterAja.

Biasanya pengiriman paket akan dimulai pada pukul 8 pagi sampai maksimal 6 sore. Tapi biasanya ada juga kurir yang mengirimkan paket sampai di atas jam 6 sore dengan batas maksimalnya adalah jam 8 malam.

Agar lebih jelas lagi, kamu bisa terus memantau paket yang dikirimkan lewat situs resmi AnterAja. Dengan pengecekan perjalanan atau Tracking, maka kamu bisa tahu kapan paket akan sampai rumah. 

Tanda kalau paket akan diantarkan ke rumah adalah ada tulisan “Paket sedang dalam perjalanan ke lokasi”. Jika belum ada tulisan ini, berarti paket masih ada di Drop Point.

Cara cek ongkir AnterAja bisa kamu lakukan dengan cepat dan praktis. Jika tidak ingin membuat akun, kamu bisa cek lewat website saja. Informasi biayanya juga cukup akurat karena ini website resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.