Cara Cek Resi AnterAja, Tracking Paket Kurir Jadi Lebih Mudah

Bagikan ke teman-teman Anda

Mengirim paket menuju lokasi tertentu terasa lebih mudah dan terbantu bersama rangkaian nomor resi. Dari sekian banyak jasa penyedia layanan pengiriman paket, AnterAja menjadi salah satunya. Sekarang, cek resi AnterAja menjadi lebih efektif dengan bantuan perkembangan teknologi.

AnterAja adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman dengan basis dan latar belakang teknologi. Telah hadir dan membantu masyarakat dengan menyediakan banyak macam layanan pengiriman dokumen maupun barang.

Meskipun tergolong sebagai jasa ekspedisi yang termasuk baru, AnterAja telah menunjukkan kehebatannya melalui kerja sama dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia. AnterAja Tokopedia ini meningkatkan nilai tambah dan kepercayaan bagi seluruh pelanggannya.

Layanan yang Disediakan AnterAja

Untuk memaksimalkan dan memberikan layanan optimal bagi seluruh kalangan masyarakat, AnterAja memberikan opsi pengiriman sesuai kebutuhan, kamu dapat dengan mudah lacak resi AnterAja untuk semua jenis layanan dengan mudah.

Berikut ini pilihan jasa ekspedisi yang bisa ditentukan untuk barang selamat sampai tujuan:

1. Next Day

Layanan ini menghadirkan jasa pengiriman paket dalam kurun waktu 1 hari. Termasuk pengiriman cepat dan menjamin barang sampai keesokan harinya. Sangat cocok untuk kebutuhan paket yang instan, namun tetap mengutamakan harga terjangkau. Mulai dari Rp8.000,00 untuk seluruh pengiriman di area Jabodetabek.

2. Same Day

Barang tertinggal di saat yang penting? Atau sedang memesan barang belanjaan dan stok jualan secara klaim? Hal tersebut harus bisa dipenuhi dengan paket yang sampai di tujuan hari itu juga. 

Layanan Same Day bisa dipesan untuk keperluan pengiriman yang tetap fresh, hanya tunggu maksimal 8 jam saja untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari Rp13.500,00 rasakan kualitas pengantaran yang kilat dan terpercaya.

3. Reguler

AnterAja Reguler menjadi layanan pengiriman yang cukup berbeda dibandingkan Same Day atau Next Day. Dalam jangka waktu 2 sampai 4 hari, paket datang dengan selamat sampai tujuan. Tanpa terburu-buru maupun mengeluarkan kocek yang relatif lebih mahal.

Bukan berarti hal ini menyudutkan kualitasnya, justru AnterAja memastikan pengalaman pengiriman sekaligus penerimaan barang dalam kondisi terbaik di bidangnya.

Cara Cek Resi AnterAja

Dalam rangka memastikan bahwa paket sedang berada dalam perjalanan bersama tim-tim AnterAja yang jujur dan bekerja maksimal, ada dua cara yang bisa diterapkan untuk mengecek nomor resi paket bersangkutan. Apa saja dan bagaimana caranya?

1. Cek resi lewat website anteraja.id

Cek resi melalui website anteraja.id

Pemeriksaan dan pemantauan paket tentu bisa dilakukan melalui website. Kali ini, AnterAja sendiri sudah menyiapkan menu cek resi dalam mempermudah kebutuhan banyak pelanggannya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan nomor resi paket yang sudah didapatkan dan ingin dilacak proses pengantarannya.
  • Ketikkan dan buka laman anteraja.id lewat browser di handphone, PC, atau laptop.
  • Amati daftar menu yang ada dan pilih opsi Pelacakan.
  • Masukkan nomor resi, AirWay Bill, atau kode booking pada kotak yang sudah disediakan. Teliti kembali rangkaian nomor resi dan jangan sampai salah ketik supaya muncul lokasi paket yang dimaksud.
  • Masukkan kode CAPTCHA untuk verifikasi dan klik Lacak untuk melacak resi AnterAja. Tunggu sampai hasilnya keluar.
  • Muncul keterangan lengkap seputar tanggal dan proses yang dilakukan pihak AnterAja. Perhatikan setiap keterangan dengan baik dan cek kembali jika diperlukan.

2. Cek resi lewat aplikasi AnterAja

Cek resi melalui aplikasi AnterAja

Cara ini bisa didukung dengan pembuatan akun pelanggan terlebih dahulu. Di samping cek resi, setiap orang bisa mendapatkan akses untuk menggunakan seluruh akses di dalam aplikasi. Langkah-langkah yang dilakukan, yaitu:

  • Download aplikasi AnterAja pada smartphone. Aplikasi bisa diperoleh lewat Play Store untuk Android maupun App Store bagi pengguna iOS.
  • Buat akun terlebih dahulu. Cek dan masukkan kelengkapan pembuatan yang diperlukan.
  • Apabila sudah, muncul menu lengkap dari aplikasi AnterAja dan ketuk menu Lacak Pengiriman.
  • Masukkan nomor resi barang atau dokumen yang sedang ditunggu. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pengejaannya.
  • Muncul keterangan detail mengenai progress ekspedisi.
  • Apabila sudah selesai, keluar dari aplikasi dan ulangi jika ingin melakukan pengecekan pengiriman secara lebih lanjut.

Sedikit tips, agar paket kamu bisa sampai dengan cepat dan selamat, selalu pastikan untuk menggunakan alamat lengkap pada paket kiriman kamu. Jangan lupa sertakan RT/RW, nomor rumah serta kode pos kelurahan lokasi rumah kamu berada.

Dua cara cek resi AnterAja di atas bisa dimanfaatkan untuk mendukung tracking pengiriman barang bagi para penggunanya. Kini, pengiriman paket paling efektif dan efisien bisa diperoleh siapa saja. Kecanggihan teknologi telah menciptakan layanan ekspedisi berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kami tidak berafiliasi dengan Gojek, Grab, OVO, Tokopedia, Shopee dan layanan lainnya yang dibahas di website kami.