Aplikasi pendukung driver Gojek untuk dapat banyak orderan Aplikasi pendukung driver Gojek untuk dapat banyak orderan

7 Aplikasi Pendukung Gojek untuk Dapat Banyak Orderan

Bagikan ke teman-teman Anda

Bagi mitra driver Gojek, mendapatkan banyak orderan adalah rezeki yang menggembirakan. Namun, ada kalanya mitra driver juga mengalami sepi orderan. Oleh karena itu, beberapa orang mencari alternatif lain agar tetap bisa mendapatkan banyak orderan.

Salah satu alternatif yang dipilih adalah menggunakan aplikasi pendukung yang dapat membantu para driver Gojek agar bisa menjadi lebih produktif dan juga berpeluang mendapatkan lebih banyak orderan.

Aplikasi Pendukung Driver Gojek Terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi pendukung untuk driver Gojek terbaik yang paling banyak digunakan. Banyak dari aplikasi di bawah ini yang ternyata belum diketahui oleh driver yang baru saja lolos daftar menjadi driver Gojek.

1. Aplikasi Penguat Sinyal

Contoh salah satu aplikasi penguat sinyal
Contoh salah satu aplikasi penguat sinyal

Aplikasi ini bekerja dengan cara menstabilkan dan menguatkan sinyal sesuai provider masing-masing. Koneksi internet menjadi persyaratan mutlak agar mitra driver bisa menangkap orderan secara cepat. Apabila koneksi internet stabil, maka jika ada orderan masuk bisa segera diterima lebih dulu daripada mitra lain yang terdekat.

Ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk memperkuat sinyal pada layanan PlayStore, dengan cara kerja stabilizer booster. Anda dapat memilih yang sudah mempunyai penilaian positif dari pengguna.

2. AccuWeather

Tampilan aplikasi prakiraan cuaca AccuWeather
Tampilan aplikasi prakiraan cuaca AccuWeather

Aplikasi pendukung Gojek yang tidak kalah penting adalah prediksi cuaca. Dengan mengetahui kondisi cuaca selama beberapa waktu ke depan, Anda dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, misalnya jas hujan, payung, dan lain-lain.

AccuWeather bisa menjadi salah satu aplikasi alternatif untuk memprediksi cuaca. Tingkat akurasi aplikasi ini tergolong tinggi, dan telah digunakan oleh banyak user.

3. go-WA

Tampilan pada aplikasi go-WA
Tampilan pada aplikasi go-WA

Setelah Anda mendapatkan orderan yang masuk, langkah selanjutnya adalah harus menghubungi pengorder. Aplikasi go-WA dapat digunakan untuk mengontak pengorder secara cepat dan tepat, tanpa Anda harus menyimpan terlebih dahulu nomor yang hendak dihubungi.

Langkah ini tentu lebih efektif daripada penggunaan manual, karena ribet Anda harus saving numbers. Aplikasi ini membantu mitra menghubungi pengorder secara langsung, selama nomor yang dituju valid dan telah terdaftar WhatsApp. Melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan panggilan telepon ataupun chatting biasa.

4. Speed Booster

Speed Booster, salah satu aplikasi yang wajib ada pada handphone driver Gojek
Speed Booster, salah satu aplikasi yang wajib ada pada handphone driver Gojek

Speed Booster juga menjadi aplikasi pendukung Gojek yang tidak kalah penting. Apa jadinya jika ketika ada orderan masuk, ternyata ponsel Anda dalam kondisi lemot karena terlalu banyak aplikasi yang memakan RAM. Anda pun akan mengalami kendala dalam menerima order, yang bisa berakibat pada tergesernya order tersebut kepada mitra lain.

Untuk mencegah hal ini, maka alangkah lebih baik jika Anda memastikan kapasitas RAM selalu cukup. Speed Booster bekerja dengan cara membersihkan sampah-sampah cache serta menutup aplikasi yang memakan RAM banyak, sehingga aplikasi Gojek bisa bekerja secara gegas.

5. Aplikasi Topup Saldo

Mitra Gojek juga membutuhkan aplikasi yang bisa melakukan top up saldo secara cepat. Jadi ketika sewaktu-waktu ada pelanggan yang ingin mengisi saldo GoPay, sementara saldo Anda habis, maka bisa mengisinya dengan cepat melalui aplikasi ini.

Anda pun tidak harus diribetkan mencari tempat top up terdekat, karena sudah bisa melakukan pengisian ulang saldo dari mana saja dan kapan saja dengan bantuan aplikasi ini.

6. GPS Locker

GPS Locker Prime, banyak digunakan oleh driver Gojek
GPS Locker Prime, banyak digunakan oleh driver Gojek

Aplikasi pendukung Gojek yang wajib dimiliki oleh mitra driver adalah GPS Locker. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengunci lokasi driver agar tidak berpindah-pindah tempat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melacak posisi pengorder yang terdekat.

GPS Locker mempunyai tingkat akurasi yang lebih tinggi daripada gps biasa, karena memang dirancang untuk mendeteksi lokasi seseorang secara stabil. GPS Locker juga memiliki fungsi navigasi yang dapat mengarahkan driver ke arah tujuan tanpa harus tersesat.

7. Greenify

Tampilan pada aplikasi Greenify

Aplikasi ini mempunyai cara kerja yang dapat menghentikan aktivitas semua aplikasi tidak diperlukan. Ketika Anda membuka beberapa aplikasi dan membiarkan ponsel dalam mode multi-tasking, saat itu RAM akan berkurang sehingga mempengaruhi kinerja ponsel.

Maka Anda perlu menghentikan kerja aplikasi lain yang dianggap tidak penting, sehingga kinerja ponsel bisa maksimal. Keuntungan lain dari aplikasi Greenify ini adalah ukurannya relatif kecil, sehingga dapat digunakan pada smartphone berspesifikasi rendah sekalipun.

Kata Penutup

Itulah 7 buah aplikasi pendukung Gojek yang paling sering digunakan para driver. Aplikasi itu pun bisa dipakai pada smartphone Android jenis apapun, selama spesifikasinya mumpuni.

Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, aktivitas mitra driver akan lebih lancar. Setiap aplikasi melengkapi fungsi aplikasi lainnya, sehingga kegiatan on bid terhindar dari kendala teknis. Orderan driver Gojek pun akan relatif lebih banyak, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *