Daftar driver Go-Ride dari Gojek

Cara Daftar GoRide dari Gojek Secara Online

Bagikan ke teman-teman Anda

Apakah Anda tertarik bergabung menjadi driver Go-Ride? Ya, menjadi driver Go-Ride hanya membutuhkan modal motor, handphone, SIM, dan helm. Kemudian Anda bisa langsung daftar secara online dan mengikuti alurnya dengan baik.

Jadi, cara daftar gojek online itu sangat mudah dan sederhana, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja dari berbagai kalangan.

Cara Daftar Gojek Online Sebagai Driver Go-Ride 

Menjadi driver Gojek merupakan pekerjaan yang cukup mudah dan semua orang tentu bisa melakukannya. Seringkali mereka menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan maupun utama.

Terlepas dari hal itu, Anda harus mengetahui cara dan langkah mendaftarnya terlebih dahulu sebagaimana berikut:

1. Mengisi formulir online

Cara daftar Gojek online

Buka laman resmi Gojek yaitu https://daftar.go-ride.co.id pada browser ponsel Anda. Kemudian isi seluruh kolom yang ada sesuai dengan data dan fakta yang ada. Pastikan tidak ada kesalahan tulisan dan terisi semuanya. 

2. Isi nomor ponsel dan alamat rumah

Setelah terkirim maka akan berlanjut ke data selanjutnya yaitu mengisi nomor ponsel dan alamat rumah Anda. Nomor ponsel bisa Anda isi lebih dari satu, namun pastikan tetap aktif. Sebab, tersedia 3 kolom khusus untuk nomor yaitu nomor utama, darurat, dan lainnya. 

Selain itu, Anda juga harus melengkapi identitas Anda seperti nama depan, nama belakang, dan alamat email sampai pilihan kota. Lalu kirim.

3. Cek pesan SMS di ponsel Anda

Setelah semuanya terisi dengan baik dan benar, segera kirim formulir tersebut dan sesaat Anda akan memperoleh pesan SMS dari pihak Gojek.

Pesan tersebut adalah kode yang berisi 4 digit. Segera masukkan itu pada laman pendaftaran lalu kirim. Jeda antara pesan sms dengan pemasukan kode tidak boleh terlalu lama.

4. Mengunggah dokumen

Unggah dokumen penting yang menjadi syarat utama menjadi driver seperti SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Naik Kendaraan).

Pastikan dokumen tersebu jelas dan tidak blur. Selain itu, file dokumen tidak boleh melebihi 10 mb dan harus dalam bentuk jpg, jpeg, gift, atau png. Kemudian kirim. 

Jadi, bila Anda belum memiliki SKCK atau sudah mempunyai namun sudah kadaluarsa, maka segera mengurusnya di kantor kepolisian setempat sebelum mendaftar menjadi driver Gojek. Begitu pula, bagi Anda yang belum memiliki SIM tidak bisa mendaftar. 

5. Konfirmasi semua data yang sudah Anda masukkan

Periksa dan konfirmasi data dan dokumen yang sudah Anda upload, apakah sudah benar dan sesuai. Kemudian tekan tombol kirim agar segera diproses dan diverifikasi oleh pihak Gojek. 

6. Tunggu pesan konfirmasi kelolosan

Jika memang dokumen dan data yang sudah Anda kirim benar dan memenuhi kualifikasi, maka Anda bisa dinyatakan lolos verifikasi. Berita tersebut akan dikirim melalui pesan sms dalam ponsel Anda. 

7. Lakukan proses pendaftaran lebih lanjut langsung ke kantor Gojek terdekat

Sms mengenai informasi lolos verifikasi tersebut belum cukup dan selesai, sehingga Anda selanjutnya harus datang langsung ke kantor Gojek yang ada di wilayah Anda.

Hal itu bertujuan untuk melakukan proses pendaftaran lebih lanjut seperti penyerahan berkas secara fisik. 

8. Unduh aplikasi driver

Setelah Anda dinyatakan lolos secara keseluruhan oleh pihak Gojek, maka akan menerima pesan sms kembali. Setelah itu, Anda bisa mengunduh aplikasi Gojek Driver di Google Play Store.

Apabila sudah terunduh dan terpasang, lengkapi beberapa data yang dibutuhkan seperti nomor ponsel dan sebagainya yang sangat penting untuk aktivitas Anda saat beroperasi. Misalnya, untuk menghubungi klien. Dengan begitu, Anda sudah menjadi pengemudi Go-Ride secara resmi. 

Dalam bagian laman terakhir saat pendaftaran, akan disajikan video pelatihan pengemudi Gojek yang akan mengantarkan Anda untuk segera mengunduh aplikasinya.

Video Tutorial Daftar Go-Ride

Untuk lebih jelas mengenai proses pendaftaran dan pengisian form pendaftaran online untuk Go-Ride, silahkan tonton video berikut ini.

Kelebihan Menjadi Driver Go-Ride

Ada beberapa kelebihan yang Anda peroleh saat menjadi driver Go-Ride Gojek, diantaranya adalah:

1. Menambah penghasilan 

Bermitra dengan Gojek sebagai driver Go-Ride memang tampak menggiurkan. Buktinya banyak sekali masyarakat dari berbagai kalangan mendaftarkan diri. Hal itu disebabkan penghasilan dari itu cukup banyak dan bisa menambah tabungan. 

Terlebih dalam rangka menarik semangat dan minat driver, pihak Gojek juga menyediakan bonus bagi mereka yang mencapai target ataupun melebihi dan itu cukup besar. Hal itu tentu bisa menambah penghasilan daripada Anda berpangku tangan di rumah. 

2. Waktu kerja yang fleksibel

Bahkan anak kuliahan, guru honorer, dan lain sebagainya mendaftar menjadi driver Go-Ride di Gojek. Sebab, mereka bisa menyesuaikan jadwal aktivitas wajibnya dengan saat penarikan dengan baik.

Jadi, waktunya sangat fleksibel namun Anda harus memenuhi target khusus pada periode tertentu. 

3. Minim modal 

Menjadi driver Go-Ride Gojek ini terbilang minim modal, namun penghasilan pasti. Pasalnya, Anda hanya harus mempunyai motor, smartphone beserta paket data, surat-surat berkendara, dan kartu identitas sebagai syarat pendaftaran. Semua itu sangat mudah dimiliki bagi sebagian besar orang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *